Lego Duplo Garden. (Sumber gambar: Dok. LEGO)

Lego Rilis Duplo Garden, Mainan Susun untuk Latih Motorik Anak

03 April 2023   |   16:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan mainan, Lego Group baru saja meluncurkan rangakaian permaianan baru bernama Lego Duplo Garden. Permianan ini dirancang untuk membantu anak di usia balita semaki kreatif dalam bermain. Selain itu, permainana ini juga bisa membant orang tua yang kesulitan mencari cara agar anak memiliki waktu makan yang menyenangkan.

Lego Duplo Garden bisa membantu mendistraksi balita dengan permaianan yang kreatif sehingga waktu makan lebih santai. Rangkaian permainannya dirancang oleh ahli dengan konsep yang menyenangkan, mulai dari karakter menarik, warna-warna yang cerah, hingga bentuk sayur dan buah-buahan organik. Dengan demikian, ibu bisa menjadikan mainan ini untuk memfasilitasi percakapan tentang pola makan seimbang dan mulai menumbuhkan kebiasaan anak untuk makan sehat.

Baca juga: Daftar Set Lego Termahal di Dunia, Barang Koleksi dengan Harga Selangit

Lego Duplo Garden diluncurkan sebagai tahap awal balita belajar tentang penemuan pengembangan keterampilan hidup, tidak hanya soal edukasi makanan sehat saja. Misalnya, mainan ini dirancang untuk menembuhkan ekspresi diri, kepercayaan diri, dan ketangguhan yang bisa dimulai dari waktu makan yang efektif dan menyenangkan.

Sebagaimana diketahui, para ibu acap kali kesulitan menemukan metode pemberian makan yang efektif untuk si kecil. Waktu yang penuh tekanan dan menantang bagi orang tua itu bisa diubah menjadi menyenangkan dengan permainanLego Duplo Garden yang mengajarkan tentang nutrisi menyenangkan.

Rangkaian Lego memungkinan orang tua terbantu untuk membuat waktu makan menjadi lebih rileks sembari belajar tentang makanan dan sayuran secara imajinatif.
 

LEGO DUPLO Garden (Sumber gambar: Dok. LEGO)

LEGO DUPLO Garden (Sumber gambar: Dok. LEGO)


Lego secara khusus berkolaborasi dengan psikolog anak, Amanda Abel untuk membuat permaianan imajinatif ini. Amanda Abel yang juga merupakan terapis memberi makanan Sequential-Oral-Sensory (SOS) menyebut, permaianan ini dibuat untuk membantu orang tua mengembangkan permaianan yang krreatif, edukatif, dan berbeda dengan bentuk bricks.

Untuk melakukan permaianan sensory dan teka teki, biarkan anak menembak buah dan sayur dengan cara meletakkan item dari 10982 LEGO DUPLO My First Fruit and Vegetable Tractor di dalam tas. Lalu biarkan anak menyentuh dan menebaknya tanpa melihat.

Permaianan bisa dibuat semakin imajinatif dengan permaianan sebagai pemilik kos pasar. Biarkan anak berpura-pura menjadi pemilik kios yang berjualan sayur dan buah dengan perangkat mainan 10983 LEGO DUPLO My First Organic Market.

Ajak anak melihat dan mengenai beragam warna melalui buah dan sayur, atau yang bisa dikenal dengan food rainbow melalui hasil panen. Gunakan pertanyaan-pertanyaan tentang warna sayur atau buah sembari memperkenalkannya. Bisa pula diajarkan tentang hidup sehat dan pertumbuhanan tanaman dengan permaianan ini.

Orang tua juga bisa mulai membuka topik perbncangan tentang tata cara menanam produk organic di rumah melalui metode role playing. Misalnya, melakukan perjalanan ke supermarket bersama anak sembari mengenalkan produk organik buah dan sayur melalui pengalaman berbeanja. Ini menjadi proses penting untuk anak mengeksplorasi ekspresi diri dan rasa ingin tahu mereka.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Gokil, Film Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves Salip John Wick 4 Di Box Office 

BERIKUTNYA

Era Baru Internet Web 3.0 Makin Canggih, Apa Saja Keunggulannya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: