Replika LEGO RMS Titanic. (Dok. LEGO Group)

Rilis Replika RMS Titanic, LEGO Buat Set Balok Terbesar di Dunia

11 October 2021   |   22:38 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Beberapa hari yang lalu, LEGO Group merilis replika otentik dari kapal paling terkenal sepanjang masa, RMS Titanic. Untuk pertama kalinya, penggemar balok susun itu kini dapat membangun ulang kapal mewah dengan detail seperti aslinya, 110 tahun sejak diluncurkan di Belfast pada tahun 1911.

LEGO Titanic ini diklaim sebagai salah satu model LEGO terpanjang dan terbesar hingga saat ini yang terdiri dari 9.090 keping balok, menjadikannya tantangan membangun yang benar-benar unik dan baru bagi penggemar LEGO dan sejarawan pemula.

Selain ukurannya, Titanic dikenal karena kemegahannya. Di balik eksterior LEGO Titanic, terdapat beberapa ruang interior untuk dijelajahi termasuk tangga besar Kelas Satu yang membentang setinggi enam dek dan ruang makan bergaya Jacobean yang terletak di dek D kapal.

 

Detil Eksterior & Interior Miniatur LEGO RMS Titanic. (Dok. LEGO Group)

 

Detil Eksterior & Interior Miniatur LEGO RMS Titanic. (Dok. LEGO Group)


Titanic juga terkenal dengan kecepatannya yang tak tertandingi, mengungguli kapal-kapal lain pada zaman itu, dan di dek bawah, Genhype akan menemukan replika ruang mesin yang canggih.

Mike Psiaki, master desain di LEGO Group mengatakan bahwa pada saat diluncurkan lebih dari 100 tahun lalu, Titanic adalah puncak dari teknik nautika, kendaraan bergerak terbesar yang pernah dibuat. 

"Merupakan perjalanan yang luar biasa untuk menciptakan kembali kapal ikonik ini dari batu bata LEGO, menggunakan cetak biru yang dibuat lebih dari seabad yang lalu," ujarnya melalui pernyataan resmi.

Menurut Psiaki, merancang LEGO Titanic dengan fokus pada detail dan skala yang luar biasa, tetapi juga akurasi, telah memungkinkan dia dan timnya untuk menciptakan salah satu pengalaman membangun LEGO yang paling menantang hingga saat ini.

 

LEGO Replika RMS Titanic. (Dok. LEGO Group)

LEGO Replika RMS Titanic. (Dok. LEGO Group)


"Kami yakin penggemar balok LEGO dan penggemar kapal dari segala usia akan senang membangun set ini dan memajangnya di rumah mereka," tambahnya.

Dengan panjang lebih dari 1,3 meter, set LEGO Titanic sangat cocok untuk dipajang, satu setnya sudah dilengkapi dengan plakat unik dengan nama kapal. 

Set ini tersedia untuk pre-order mulai 1 November 2021 dan penjualan umum mulai 8 November 2021 dari LEGO Stores dan www.LEGO.com/titanic dengan harga eceran yang direkomendasikan US$629.99 atau sekitar Rp8,9 juta.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Jamur Efektif Cegah Depresi Menurut Riset Terbaru

BERIKUTNYA

Suara Serak Tak Kunjung Reda? Hati-Hati Kanker

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: