Permainan video gim Fortnite (Sumber gambar: Epic Games)

Epic Games Punya Modal US$2 Miliar untuk Kembangkan Metaverse 

12 April 2022   |   15:13 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi kalian para penggemar gim, pasti sudah tidak asing lagi dengan judul Fortnite yang dikembangkan oleh Epic Games, sebuah permainan battle royale populer yang telah menarik pembicaraan termasuk mengenai metaverse

Ya, judul gim seperti Fortnite dan Roblox dianggap sebagai bagian penting untuk membuka peluang dalam pengembangan metaverse tahap awal. Gim tersebut memungkinkan para pemainnya melakukan berbagai kegiatan di dalam gim termasuk konser virtual. 

Istilah metaverse sendiri telah menjadi perhatian dan topik utama dalam beberapa waktu terakhir. Epic Games, juga telah beberapa kali menyatakan komitmennya untuk mengembangkan dunia virtual masa depan itu. 

Terbaru, perusahaan mengumumkan putaran pendanaan senilai US$2 miliar untuk memajukan visi pembangunan metaverse dan mendukung pertumbuhannya secara berkelanjutan. Ini diumumkan langsung oleh Epic melalui situs resminya. 

Putaran pendanaan ini berasal dari Sony Group Corporation dan KIRKBI - perusahaan induk dan investasi milik keluarga di balik LEGO Group. Kedua perusahaan itu, masing-masing menginvestasikan dana senilai US$1 miliar kepada Epic Games. 

Dalam pernyataan resminya, disebutkan bahwa ketiga perusahaan sangat menghargai para kreator dan pemain gim. Mereka bertujuan untuk menciptakan hiburan sosial baru yang mengeksplorasi hubungan antara dunia digital dan fisik. 

President and CEO Sony Group Corporation, Kenichiro Yoshida, mengatakan pihaknya sangat serius berinvestasi di Epic untuk memperdalam hubungan di bidang metaverse, yang menjadi ruang untuk para kreator dan pengguna menghabiskan waktu bersama. 

“Kolaborasi mesin permainan Epic dan teknologi Sony akan mempercepat berbagai upaya seperti pengembangan pengalaman penggemar digital baru dalam olahraga dan inisiatif produk virtual lainnya,” katanya. 

CEO KIRKBI, Soren Thorup Sorensen, mengatakan bahwa sebagian besar investasi perusahaan telah difokuskan pada tren yang diyakini akan berdampak pada dunia masa depan, tempat berbagai kelompok masyarakat tinggal. 

“Investasi ini akan mempercepat keterlibatan kami di dunia permainan digital… dan mendukung perjalanan pertumbuhan Epic dengan fokus jangka panjang menuju metaverse masa depan,” katanya. 

Sebelumnya, Epic Games juga telah mengumumkan kemitraannya dengan LEGO Group untuk mengembangkan metaverse yang ramah bagi anak-anak. Tampaknya, kerja sama tersebut berlanjut lebih besar untuk pengembangan dunia virtual yang lebih luas. 

[Baca juga: Epic Games x LEGO Group kembangkan metaverse untuk anak-anak

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

10 Poster Film Terbaik yang Pernah Dibuat

BERIKUTNYA

4 Tips Desain Kafe Minimalis ala Korea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: