Ilustrasi perawatan wajah. (Dok. engin akyurt dari Unsplash)

Yuk Ikuti 6 Langkah Mudah untuk Lakukan Perawatan Wajah saat Musim Panas

16 July 2021   |   16:13 WIB

Aktivitas di siang hari saat musim panas biasanya akan terasa lebih berisiko karena matahari pada musim ini cenderung lebih terik serta hawanya terasa lebih panas dan lembap. Enggak hanya itu, aktivitas di musim ini juga cenderung membuat wajah menjadi lebih cepat kotor dan rentan mengalami kerusakan.

Karena kondisi cuaca inilah, perawatan kulit pada wajah harus dilakukan dengan lebih ekstra mengingat dampak dari matahari pada kulit wajah yang menimbulkan sejumlah efek yang kurang baik seperti sunburn hingga berdampak pada penyakit jangka panjang seperti kanker kulit.

Ingin tahu langkah-langkah perawatan kulit saat musim panas? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. Tabir surya
Tahu enggak kalau sebenarnya tabir surya atau sunscreen justru disarankan untuk digunakan dalam keseharian Genhype? Nah, tabir surya ini ternyata bisa melindungi kulit dengan lebih optimal karena memiliki kandungan SPF yang lebih banyak ketimbang hanya mengandalkan produk riasan wajah yang mengandung SPF.

Disarankan untuk mencari tabir surya minimal SPF 30 dengan perlindungan yang luas pada bagian wajah dan bibir karena panas matahari saat musim panas lebih terik. Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya sesering mungkin setiap dua jam ketika melakukan aktivitas sehari-hari.
1
2
3
4
5
6


SEBELUMNYA

6 Teknik Bela Diri yang Wajib Diajarkan kepada Anak

BERIKUTNYA

Rosé Blackpink Dapat Hadiah Ini dari John Mayer, Apa Itu?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: