Aziz Hedra (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Aziz Hedra Merilis Debut Single Berjudul Somebody's Pleasure

03 April 2023   |   12:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ketekunan Aziz Hedra untuk membuat konten video cover lagu-lagu hit turut mempopulerkan namanya. Kini, dengan label Sony Music Entertainment Indonesia, Aziz kian mantap menapaki kariernya sebagai penyanyi profesional. Mengawali perjalanannya, Aziz merilis debut single berjudul Somebody's Pleasure.

Meski baru dirilis pada tahun ini, lagu Somebody's Pleasure telah ditulis oleh Aziz sejak setahun yang lalu. Saat sedang mencari lagu untuk dijadikan single pertamanya, pria kelahiran 20 Juni 2000 ini langsung terpikir untuk merilis lagu ini dengan mengubah aransemennya dari yang hanya memakai piano, kini menjadi aransemen musik penuh.

Aziz mengatakan lagu ini berkisah tentang seseorang yang sedang berada di titik terendah. Menurut Aziz, terkadang manusia menghadapi banyak masalah dari berbagai aspek kehidupan, dan seolah-olah tak ada satupun problem yang bisa terselesaikan. Semua masalah datang bersamaan dalam satu waktu.

Baca juga: Solois Rayhan Noor Merilis Video Klip Single Dari Balik Jendela

Lewat lagunya ini, Aziz juga ingin menyampaikan bahwa setiap manusia sejatinya tidak sendirian dalam menghadapi berbagai masalah hidup. Ada teman atau keluarga yang selalu siap untuk mendukung dan membantu di kala kondisi sulit.

"Selain itu, setiap orang pasti punya masalah, jadi jangan merasa bahwa hidup kita yang paling berat. Meski masalahnya berbeda, tapi beratnya sama di setiap orang. Intinya, jangan terlalu larut dalam masalah, tapi fokus pada solusi atau jalan keluar. Kita pasti bisa melewati itu semua,” ungkap pria kelahiran Jakarta itu.

Dalam menggarap single perdananya ini, Aziz pun menggandeng Kenny Gabriel sebagai produser dan Mohammed Kamga sebagai vocal director.
 

Aziz Hendra (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Aziz Hedra (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Sudah tertarik dengan dunia musik sejak kecil, Aziz akhirnya menuangkan kecintaannya itu dengan membuat cover lagu dan mengunggahnya di YouTube dan TikTok. Dia mengaku bersyukur karena teman, keluarga, dan para pendengar setianya di media sosial terus menyemangati dan mendukungnya untuk berkarier di industri musik Tanah Air.

Berkat usahanya inilah, suara Aziz akhirnya mencuri perhatian label Sony Music yang kemudian mengajaknya untuk bergabung. Diakui olehnya bahwa bisa bergabung dengan salah satu label besar membuatnya bisa mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan tim yang sudah berpengalaman dan kooperatif di dunia musik.

"Dengan bergabung di sini, aku berharap bisa lebih banyak berkarya lagi untuk menghibur orang-orang," ucap penyanyi yang suka dengan musik Pop dan R&B itu.

Berbeda dengan sekadar membuat cover lagu milik orang lain, saat bersolo karier, Aziz mengaku lebih memiliki kebebasan untuk bereksplorasi dalam bermusik. Sebaliknya, pada saat membuat cover, dia justru lebih harus membuat lagu yang sudah dikenal sebelumnya tetap memiliki ciri khas darinya.

"Itulah yang aku lakukan selama ini, yaitu berusaha membuat lagu-lagu cover itu menjadi versi aku sendiri. Sementara, untuk single sendiri, kita bisa bebas bereksplorasi sesuai dengan yang kita inginkan," ujarnya.
 

Berangkat dari gemar membuat video cover lalu terjun ke industri musik secara profesional, Aziz pun memiliki keinginan untuk bisa mengadakan konser atau showcase. Dia ingin membuktikan kepada kreator-kreator di luar sana juga bisa mengikuti jejaknya.

"Untuk kalian yang ingin terjun ke dunia musik, rajinlah mengeksplor diri dan pelajari hal-hal baru dalam musik," kata Aziz.

Baca juga: Rambah Dunia Musik, Kreator Lendra Cikicow Rilis Debut Single Jujurly

Aziz pun berharap bahwa single Somebody’s Pleasure akan mendapat respons yang positif dari masyarakat luas, baik yang sudah sering menikmati suaranya di YouTube atau TikTok maupun pendengar baru.

“Semoga lagu ini bisa diterima dengan baik, menghibur banyak orang, dan menjadi penyemangat bagi siapapun yang mendengarnya," tambahnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Pertarungan Terakhir Nick Fury saat Kembali ke Bumi dalam Trailer Terbaru Marvel: Secret Invansion

BERIKUTNYA

3 Tip Mengelola Uang THR agar Tidak Cepat Ludes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: