Troublemaker (Sumber gambar: Steam)

Cek Spesifikasi PC Untuk Main Troublemaker, Game Story RPG Karya Anak Negeri

02 April 2023   |   19:55 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Freedom Games baru saja merilis versi penuh dari gim bertajuk Troublemaker, yang sebelumnya dikenal sebagai Parakacuk. Game yang dikembangkan oleh Gamecom Team ini dirilis Jumat (31/3/2023), setelah sebelumnya dijajal Troublemaker versi demo sejak tahun lalu.

Respons dari para gamers pun terbilang positif untuk menantikan Troublemaker veris penuh ini.  Hingga Minggu (2/4/2023), Troublemaker mendapat ulasan Very Positive dari 187 pengunduh.

Game action RPG yang terinspirasi dari beat ‘em up ini membawa nuansa sekolah ala Indonesia dengan cerita pertarungan antarkelas. Menceritakan sosok Budi sebagai karakter utama yang berpindah sekolah. Dia teramat mahir dalam urusan berkelahi dan selalu membela temannya yang ditindas.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Troublemaker, Game Action RPG  Indonesia yang Resmi Rilis Hari Ini

Tidak disangka jika dia datang ke SMA yang mendukung kemampuannya itu. Di sekolah barunya, ada turnamen berkelahi yang mempertandingkan para pentolan dari masing-masing kelas. Budi yang skill bertarungnya itu diketahui oleh sang ketua kelas, akhirnya disorong untuk mewakili kelasnya.

Rani sang ketua kelas, Zaenal yang menjadi orang terkuat di kelas, serta Boby yang selalu menemani Budi, ketiganya tergabung dengan Parakacuk untuk mengentaskan misi game hingga akhir.

Game ini berfokus pada alur cerita Budi dan temannya yang berjuang mengalahkan musuhnya di sekolah dalam turneman Raise Your Gang.
 

Troublemaker (Sumber gambar: Steam)

Troublemaker (Sumber gambar: Steam)


Beberapa cara untuk melawan musuh dalam game ini adalah dengan penggabungan gaya gerakan dari ringan hingga berat. Selain memainkan game dengan keahlian menendang, memukul, dan menghancurkan, pemain juga bisa menikmati atmosfer sekolah dan berinteraksi dengan sekitar.

Belajar bersama guru dan teman, pergi ke kantin, mengelus kucing di depan kelas, hingga menyelesaikan misi sampingan yang unik. Pemain juga bisa melintasi sekolah dan melihat pemandangan dan interaksi di sekitar sembari mengumpulkan 20 barang koleksi yang berbeda.

Bisa dibilang, permainan ini menjadi salah satu game Indonesia yang dinantikan sejak Gamecom mengumumkan penggarapannya. Troublemaker pernah memenangkan kategori Most Anticipated Indonesian Game dalam penghargaan yang diberikan The Lazy Award 2021. Troublemaker bisa didapatkan di platfom game seperti Steam, Epic Games, dan lainnya dengan harga Rp108.000.

Untuk memainkan game Troublemaker ini dengan lancar, Steam menyarankan untuk menggunakan sistem operasi minimum pada Windows 7 SP1 dengan prosesor ntel Core i5-2400s @ 2.5 GHz or AMD FX-6100 @ 3.3 GHz.

Baca juga: Spesifikasi Stardew Valley, Game PC Simulasi RPG Bertema Kehidupan Desa

Namun agar game-nya berjalan mulus di perangkat PC, berikut spesifikasi rekomendasi yang diberikan Steam untuk memainkan Troublemaker:
  • OS: Windows 10 (versi 64bit
  • Prosesor: Intel Core i7-4790 / AMD Ryzen 5 1600
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafik: NVidia GTX 1060 OR AMD RX 590
  • DirectX: Version 12
  • Storage: 25 GB available space
  • Sound Card: DirectX-compatible
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Gagal di MPL ID S11, Benarkah Aura Esports Ganti Nama Jadi ECHO Indonesia?

BERIKUTNYA

Pertama Kalinya, Disney Cruise Line Bakal Berlayar ke Singapura

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: