Hasil kolaborasi POCO dengan AURA Esport. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Taktik Kolaborasi Anti-mainstream POCO Indonesia

17 August 2023   |   09:16 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kolaborasi lintas sektor usaha tampak menggeliat di tengah gaya hidup masyarakat yang makin berwarna. Salah satu strategi untuk menggaet konsumen yang lebih luas ini terbukti efektif. Alhasil produk-produk yang dijual pun laris dipasaran. Salah satunya POCO F5.

Smartphone yang rilis di Indonesia pada 27 Juni 2023 lalu, ludes 10.000 dalam waktu 24 jam ketika dijual secara daring. “Sampai saat ini banyak yang minta dan selalu habis stock. Antusiasme produk POCO F5 sangat tinggi. POCO F5 Pro juga tinggi,” ujar Product PR Manager POCO Indonesia Abee Hakiim kepada Hypeabis.id beberapa waktu lalu. 

Laris manisnya produk POCO tak lepas dari getolnya perusahaan berkolaborasi dengan penggiat subculture, mulai dari skena fashion/apparel, gaming, hingga otomotif. Abee tak menampik dalam beberapa waktu mendatang akan banyak kolaborasi yang akan dijalin POCO. “Yang pasti skema anti mainstream kami sasar. Kami sedang godog dalam waktu dekat,” ujarnya.

Buat yang penasaran, berikut daftar kolaborasi yang sudah dihadirkan POCO.  

1. POCO x FYC Footwear

Jika banyak perusahaan smartphone berkolaborasi dengan perusahaan lain di bidang serupa, POCO Indonesia berani mendobrak batas. Brand ini justru berkolaborasi dengan Forever Young Crew (FYC), jenama sepatu lokal.

Dari kolaborasi mereka, hadir sneaker bernama POCO Young Crew. Sepatu ini memiliki desain kasual yang pas dipakai untuk beraksi di atas papan skate, serta tetap fashionable saat dikenakan sehari-hari. 

Skateboarding sendiri merupakan suatu subculture yang dekat dengan FYC Footwear. Lewat kolaborasi dengan POCO, sneaker yang dihadirkan memiliki tiga material yakni suede, corduroy, dan kanvas dengan pilihan warna kuning, hitam, dan cokelat. 

Baca juga: Hypereport: Menyusuri Jejak Generasi Baru Kalcer Skena

2. POCO x AURA Esports

Bersama tim AURA Esports, POCO menggali potensi anak muda Indonesia dengan menggelar AURA x POCO Pro Hunt 2023 untuk mencari kandidat pro-player Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Peserta memperoleh coaching clinic untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen Pro Hunt Program.

Adapun para pemenangnya berhak berkompetisi di Pro League sebagai pro-player Mobile Legends bersama Aura Esports. Dalam ajang ini ada event eksklusif berupa meet & greet dengan tim AURAFIRE.

3. POCO x Bang Fayad

Melihat potensi para pemain esports Indonesia, POCO bersama Super Coach game Free Fire, Muslih Wahyudi Rachman (akrab disapa Bang Fayad) menghelat POCO Extreme League dan coaching clinic di 6 kota di Indonesia. 

Kota yang disambangi pada musim pertama ini diantaranya Solo, Semarang, Lampung, Banjarmasin, Manado, dan Ambon. MVP dari tiap kota kemudian diundang ke Jakarta untuk dilatih dan mendapat treatment layaknya seorang pro-player. Mereka juga mendapat jersey tim hingga smartphone POCO.

4. POCO x NIION

Kolaborasi antara POCO dengan NIION menciptakan sling bag POCO NALA serta tas mungil POCO RUNA untuk menyimpan gadget seperti smartphone. Kehadiran fashion item ini begitu esensial untuk menunjang penampilan.

5. POCO x Rainbow Moto Builder

POCO menchallenge Rainbow Moto Builder untuk menciptakan sepeda motor yang menggambarkan salah satu hape POCO seri X yang bakal dirilis. Yamaha RX-King dipilih sebagai model untuk direstorasi sekaligus dikustomisasi, dengan 90 persen part baru dan orisinal. 

Untuk knalpot, menggunakan model kolong produksi RNBW Exhaust. Hasilnya adalah sebuah sepeda motor bernama Robotrex-5, dengan gaya futuristik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Lomba 17-an di Tengah Polusi, Ini Saran Dokter Paru

BERIKUTNYA

Resep Mie Laksa, Lezatnya Kuliner Khas Budaya Peranakan Tangerang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: