ONIC (Sumber gambar: Youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang Official)

Rekap Hasil MPL ID S11 Pekan 5: ONIC Amankan Upper Bracket Meski Putus Rekor Win Streak

20 March 2023   |   22:14 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Mobile Legends: Bang Bang Indonesia Season 11 (MPL ID S11) baru saja menyelesaikan pekan kelimanya.  Turnamen nasional ini dibuka dengan babak Reguler Season sebelum nanti melangkah ke babak Play Off. Fase Reguler Season berlangsung selama enam pekan, yang berarti minggu ini merupakan pekan terakhir. 

Pekan kelima dibuka dengan tiga pertandingan pada Jumat (17/3). Geek Slate membantai EVOS Legends secara mengejutkan dengan sapu bersih 2-0. Dilanjutkan dengan laga Aura Fire melawan Bigetron dengan kemenangan 2-0 untuk Bigetron. RRQ mengawali pertandingan pekan itu dengan baik. Untuk pertama kalinya, rekor win streak ONIC pecah setelah kalah dari RRQ di laga ini. 

Baca juga: Jadwal MPL ID S11 Pekan ke-4, Persaingan Makin Sengit & Seru

Laga berlanjut pada hari kedua pekan lima, di mana Bigetron harus ditekuk mundur skuad EVOS Legends yang mengaum selama pertandingan. ONIC pun mengamuk setelah kalah dari RRQ di hari sebelumnya dengan mengalahkan Alter Ego. Geek Slate menunjukkan skill gaharnya di pekan ini. Lagi-lagi, Aboy dan kawan-kawan memenangkan pertandingan melawan Rebellion Zion.

Ada laga yang penuh drama di laga terakhir Sabtu (18/3). Pertandingan harus diakhiri setelah match pertama saja, setelah drama pertandingan MPL yang berjalan tak mulus. Dilansir dari akun Instagram MPL ID Official, pihak MPL mengklarifikasi jika terdapat masalah kebocoran suara dan peralatan.

Hal itu menyebabkan suara RRQ Clayyy bocor ke headset player RRQ dan lainnya. Game pun berjalan membingungkan karena memengaruhi mixer sistem komunikasi dan terdapat sirkuit yang putus. Akibatnya, pertandingan game kedua Aura Fire melawan RRQ ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Pertandingan Minggu (19/3) ditutup oleh kemenangan Alter Ego atas Rebellion Zion, serta kejayaan ONIC dari Aura Fire. Beberapa kemenangan Alter Ego tampaknya mulai berbuah manis. Setidaknya, mereka sudah meninggalkan posisi terbawah klasemen yang kini justru diisi skuad Aura Fire.

 

Alter Ego berhasil mengumpulkan 4 kali kemenangan, setara dengan Rebellion Zion meskipun masih kalah dari seri match game. Sementara Aura Fire tak bisa berkutik setelah tergeser ke posisi terbawah. Mereka baru meraih kemenangan satu kali dan kekalahan 10 kali. 

Adapun, ONIC masih menempati pemuncak klasemen sementara hingga pekan kelima, meski rekor win streak yang dibanggakan tersebut akhirnya pecah dan menyebabkan match rate ONIC berada di persentase 92 persen.

Namun tetap saja, +15 agregat poin yang dikumpulkan ONIC masih unggul jauh dibanding Geek Slate yang menempati posisi kedua dengan agregat poin +5. Ini turut membuat ONIC menjadi tim pertama yang mengamankan posisi upper bracket untuk fase Play Off MPL ID S11 nanti.

MPL ID S11 akan memasuki pekan keenam yang menandai pekan terakhir Regular Season, sebelum masuk ke fase Playoff. Seluruh pertandingan MP ID S11 dapat disaksikan secara langsung di Sanctuary Auditorium, Menara Kuningan, Jakarta Selatan. Pertandingan juga tayang secara online melalui kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official. 

Baca juga: Cek Daftar Lengkap Rosters Timnas Esports di SEA Games 2023 Kamboja, Mulai Valorant hingga MLBB

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Jawara Farm, Berdayakan Masyarakat Desa lewat Peternakan

BERIKUTNYA

Jadi Teman Ngabuburit, Cek 4 Fakta Menarik Original Series di Platform Vidio

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: