Ilustrasi wanita yang tidak memiliki double chin. (Sumber gambar : Croshka Natasya/Freepik)

Jurus Jitu Hempaskan Double Chin dengan Latihan & Pengobatan Rumahan

01 April 2023   |   19:06 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pengobatan Rumahan untuk Atasi Lemak Dagu 


1. Minyak Zaitun

Hangatkan satu sendok teh minyak zaitun dan pijat dengan lembut di rahang dan leher. Biarkan semalaman.

Mengutip Netmeds, minyak zaitun dapat meningkatkan antioksidan dan vitamin E yang tidak hanya menyehatkan kulit tetapi juga mengencangkannya. Minyak zaitun juga mengurangi penumpukan lemak di bawah dagu.


2. Minyak Bibit Gandum

Pijat minyak bibit gandum di bawah dagu selama 10 menit dan biarkan semalaman. Minyak Wheat Germ ini kaya akan vitamin E yang membantu mengencangkan kulit di sekitar rahang dan mengurangi penumpukan lemak.


3. Putih Telur, Susu, Madu

Ambil satu buah telur ambil bagian putihnya dan campur dengan susu serta madu. Oleskan lapisan tipis campuran ini ke bawah dagu dan biarkan sampai kering. Cuci dengan air biasa. Putih telur, susu, dan madu memiliki sifat pengencangan kulit yang sangat baik yang membantu mengurangi double chin.


4. Teh Hijau

Kaya dengan katekin, teh hijau sangat baik untuk penurunan berat badan. Ketika digabungkan dengan beberapa latihan mengangkat rahang, teh herbal ini pasti akan menghilangkan lemak berlebih dari bawah dagu. 

Seduh satu sdt teh hijau dalam air, tambahkan sesendok madu ke dalamnya dan teguk cepat. Lakukan ini selama sebulan untuk mendapatkan hasil maksimal.


5. Makan-makanan Sehat

Jika dagu ganda disebabkan oleh kelebihan berat badan, maka menurunkan berat badan dapat membuatnya lebih mudah untuk menghilangkannya. Cara sempurna untuk menghilangkan lemak ekstra itu adalah dengan makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur.

Ikuti panduan Isi Piringku dan Kementerian Kesehatan. Tambahkan tiga porsi buah-buahan alami sebagai camilan dalam rejimen diet.

Kamu bisa menukar biji-bijian olahan dengan karbohidrat kompleks seperti sereal gandum utuh, gandum, millet, quinoa, dan roti gandum utuh. Namun yang pasti, batasi makanan dan minuman tinggi gula, garam, lemak, makanan olahan dan diawetkan ya.

Editor: Dika Irawan 
1
2


SEBELUMNYA

Hypereport: Menantang Keragaman Genre Film Tanah Air

BERIKUTNYA

Rekomendasi Film untuk Ngabuburit April 2023, Ada Super Mario  Bros & Beau is Afraid

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: