Ilustrasi teh hijau dengan lemon. (Dok. Lisa dari Pexels)

Genhype Suka Minum Teh Hijau dengan Lemon? Ini 5 Manfaatnya

17 June 2021   |   20:24 WIB

Sebagian dari Genhype pasti pernah meminum teh lemon yang menggunakan teh hitam sebagai basis tehnya. Dengan rasa teh yang pahit dan lemon yang asam, teh ini menciptakan rasa yang segar apalagi ketika dikonsumsi saat cuaca panas bukan?

Akan tetapi coba bayangkan ketika teh hitam itu diganti dengan teh hijau. Tentu ada perbedaan sensasi rasanya dengan teh hitam meski saat meminumnya akan sama-sama segar.

Genhype, tahu enggak, kalau kombinasi teh hijau dan lemon punya nutrisi yang bermanfaat dengan potensi yang baik? Untuk itu, cek lima manfaat teh hijau dan lemon di bawah ini yuk!

1. Kaya antioksidan
 

 

Ilustrasi teh hijau dan lemon. (Dok. Cadeau Maestro dari Pexels)

Ilustrasi teh hijau dan lemon. (Dok. Cadeau Maestro dari Pexels)

Selama ini, Genhype tentu hanya tahu bahwa teh hijau punya kandungan antioksidan. Tapi, jangan salah, karena lemon juga punya kandungan ini lho!

Teh hijau secara umum tinggi akan berbagai zat antioksidan seperti epigallocatechin gallate (EGCG), quercetin, asam klorogenik, and theogallin. Sementara itu, lemon mengandung asam askorbik, hesperidin, naringin, dan asam ferulik.

Antioksidan diketahui punya peran terhadap menurunkan bahkan melindungi tubuh dari risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, hingga obesitas.

2. Turunkan berat badan
 

Ilustrasi teh hijau dan lemon. (Dok. Charlotte May dari Pexels)

Ilustrasi teh hijau dan lemon. (Dok. Charlotte May dari Pexels)


Teh hijau juga dikenal sebagai minuman yang mampu menurunkan berat badan, tapi tambahan lemon memberikan kombinasi yang lebih efektif.

Ini karena teh hijau bisa mendorong pembakaran lemak dan lemon bisa menekan kenaikan berat badan serta meningkatkan metabolisme tubuh.
1
2


SEBELUMNYA

TikTok Class Jadi Tempat untuk Berbagi Tips Meningkatkan Skill dan Kualitas Konten

BERIKUTNYA

Bisa Dibeli Mulai Hari Ini, BTS & McDonald's Kembali Berkolaborasi Rilis Merchandise

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: