Ilustrasi padu padan pakaian biru navy: Mina TWICE (kiri), Mingyu SEVENTEEN, Seori. (Sumber: Instagram/twicetagram, min9yu_k, iam_seori)

4 Cara Padu Padan Pakaian Warna Biru Navy ala Idol K-pop

10 May 2022   |   18:23 WIB

Biru navy merupakan salah satu warna yang banyak dijumpai dalam setiap pakaian, terutama atasan, bawahan, hingga kaos kaki dan aksesoris. Meski warna ini cenderung mudah mudah dipadupadankan, pilihan warna ini bisa jadi membosankan jika dikombinasikan dengan kurang cermat.

Mulai dari padu padan untuk pakaian kasual hingga semi formal, ini enam kiat untuk mengombinasikan pakaian berwarna navy ala idol K-pop.
 

1. Tambahkan warna terang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??? (@pledis_boos)


Dengan warna navy yang cenderung gelap seperti warna hitam, maka mengombinasikan warna ini dengan warna terang seperti abu-abu dan putih bisa jadi cara yang menarik untuk dicoba. Salah satu contohnya adalah Seungkwan SEVENTEEN yang mengenakan sepatu dan kaos putih dengan celana jins navy dan blazer berwarna senada.
 

2. Pakai sebagai satu setelan

 

Navy merupakan salah satu warna pilihan yang bisa dijadikan sebagai satu setelan pakaian, baik itu jas atau jaket dan bawahan seperti celana atau rok. Dengan menggunakan satu bahan yang sama untuk atasan dan bawahan, Genhype bisa menambahkan aksesoris seperti syal dan sepatu dengan warna yang berbeda.

Contoh dari penggunaan pakaian ini adalah pada Yeosang ATEEZ yang menggunakan setelan denim berwarna navy yang seragam dan aksesoris berwarna biru muda dan sepatu warna hitam.
 

3. Jadikan pakaian statement

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?? (@nakedbibi)


Warna ini juga bisa jadi warna pakaian yang digunakan sebagai pakaian statement atau pakaian utama yang menarik perhatian. Statement ini bisa diciptakan dari bentuk desain pakaian atau dari motif yang ada pada pakaian, sehingga padu padannya menjadi lebih mudah karena hanya tinggal menambahkan pakaian dan aksesoris tanpa motif.

Salah satu contohnya adalah yang dilakukan oleh solois BIBI dengan menggunakan gaun dengan tali spaghetti tanpa adanya aksesoris tambahan selain kacamata dengan lensa gelap dan frame putih.
 

4. Gunakan sebagai bagian dalam pakaian

 

Untuk kiat ini, Genhype bisa menggunakan luaran dengan warna lebih terang seperti putih dan abu-abu dan atasan seperti kardigan, kaos, atau tank top berwarna navy. Padu padan ini cocok untuk dikenakan saat ingin bergaya kasual maupun formal.

Contoh ini bisa dilihat dari cara Sooyoung Girls' Generation menggunakan kardigan berwarna navy dengan celana jins berwarna biru muda dan crop blazer berwarna abu-abu. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Drummer Brian Kresna Putro Hengkang dari Sheila on 7

BERIKUTNYA

Gerhana Bulan Total Pertama Tahun Ini, Begini Cara Menyaksikannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: