Grup musik K-Pop IVE (Sumber gambar: Twitter.com/IVEStarship)

Asyik, IVE Rilis MV Kitsch Jelang Comeback Untuk Album Terbaru

28 March 2023   |   08:40 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

IVE, girl group asal Korea Selatan bakal comeback pada April 2023 mendatang. Kabar kembalinya grup musik K-Pop ke dunia hiburan itu telah diumumkan sejak Februari 2023. Kala itu, agensi yang menaungi IVE, Starship Entertainment mengabarkan jika IVE siap kembali menggebrak panggung dengan konsep yang segar.

Girl group yang memulai karier awalnya sejak 2023 ini akan mengeluarkan album perdananya yang bertajuk I’ve IVE pada 10 April 2023. Untuk menyemarakan suasana menuju perilisan album, IVE pun merilis lagu pra-rilis yang berjudul Kitsch pada Senin (27/3) waktu setempat. 

Grup beranggotakan enam orang ini menampilkan music video yang tampak  memiliki warna dan konsep baru dibanding penampilan mereka sebelumnya. Jika sebelumnya IVE tampil feminim, Liz dan kawan-kawan mencoba menabrakan karakter yang bold ala wanita classy dalam music video Kitsch ini.

Mereka tampil dengan menggunakan busana serba hitam pada bagian awal klip, kemudian berganti dengan pakaian sporty, dan berubah lagi dengan busana chic dan feminim di bagian akhirnya. 

Baca juga: Segera Debut, NCT DOJAEJUNG Rilis Teaser Mini Album Perfume
 

Keenamnya pun tampak energik membawakan lagu pra-rilis tersebut. Apalagi, ini merupakan album studio pertama IVE setelah sebelumnya mereka banyak hadir dengan single saja. Penembang After LIKE itu memiliki sekitar 9 lagu dari beberapa extended plays (EP) yang dirilis. Penggemar IVE yang biasa disebut sebagai DIVE juga menyambut positif gebrakan baru ini.

Misalnya, EP bertajuk Eleven yang menampilkan lagu Take It, ELEVEN, dan Queen of Hearts (versi Jepang). Kemudian pada EP Love Dive yang menghadirkan lagu berjudul Royal dan Love Dive, serta EP After Like dengan judul lagu yang sama dan lagu lainnya bertajuk My Satisfaction.

Sebagai informasi, IVE merupakan girl group Korea Selatan yang digawangi oleh enam anggota yakni Gaeul sebagai rapper, Yujin sebagai vokalis, Rei sebagai rapper, Wonyoung sebagai vokalis, Liz sebagai vokalis, Leeseo sebagai vokalis. Keenamnya pertama kali memulai debut pada 2021 dengan single Eleven. Selain Starship Entertainment, IVE juga dinaungi label rekaman Amuse.Inc, dan Sony Music Entertainment Japan.

Meski terbilang baru dalam industri K-Pop, nama IVE langsung meroket hingga menempatkan mereka dalam nominasi untuk berbagai penghargaan musik bergengsi sepanjang 2022.  Misalnya Mnet Asian Music Award untuk Artis Wanita Baru Terbaik dan MAMA Awards untuk Worldwide Fans Choice.

Walaupun lama tak terlihat muncul dengan lagu baru, IVE tetap dinominasikan untuk ajang Golden Disk Award untuk kategori Rookie Artist Award serta Penghargaan Musik Seoul Piala Bonsang. Album pertama  bertajuk I’ve IVE ini menambah deretan karya IVE di industri musik. Albumnya siap rilis pada 10 April 2023 mendatang.

Bagaimana Genhype, siap menantikan album pertama IVE? 

Baca juga: Senyum Menawan Jisoo BLACKPINK di Lyric Poster Flower, Siap Sambut Album ME

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Serunya Buka Puasa Ala Timur Tengah di Ramadan Iftar Under the Stars 2023

BERIKUTNYA

Rekomendasi Ide & Resep 5 Kuliner Khas Ramadan, Cocok untuk Berbuka Puasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: