Keanu Reeves di film John Wick. (Sumber gambar: Summit Entertainment)

7 Fakta Menarik Film John Wick 4 yang Tayang di Bioskop Besok

21 March 2023   |   12:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar aktor laga Keanu Reeves bakalan gembira pada momen puasa tahun ini. Pasalnya, setelah ditunggu sekian lama, film terbarunya yang berjudul John Wick: Chapter 4 siap rilis di bioskop Tanah Air. Tepatnya pada Rabu, 22 Maret 2023.  

Ya, film garapan sutradara Chad Stahelski itu siap menghadirkan aksi yang enggak kalah menarik dari seri sebelumnya. Kali ini, John Wick akan menghadapi musuh-musuh baru untuk mendapatkan kebebasannya.

Dalam John Wick: Chapter 4, Keanu Reeves nantinya harus menemukan jalan untuk mengalahkan The High Table. Yaitu sebuah organisasi yang terdiri dari para gembong paling kuat di dunia kriminal internasional. 

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop Maret 2023, Ada Virgo The Sparklings & John Wick
 

Sebelumnya, lewat trailer yang dirilis pada November 2022, diperlihatkan bagaimana John Wick berupaya membalas dendam. Klip juga memunculkan permainan pedang, adu senjata, dan aksi pertempuran dari para gangster yang berusaha membunuh John Wick. 

Sebelum menyaksikan filmnya yang tayang di bioskop Tanah Air pada 22 Maret 2023, yuk simak terlebih dulu fakta-fakta unik dari film John Wick: Chapter 4 berikut ini. 
 

1. Awalnya Hanya Trilogi

Sejak awal diciptakan, film John Wick sebenarnya hanya dikonsepkan untuk film trilogi saja. Namun, Lionsgate melihat potensi yang sangat besar ketika merilis film pertamanya pada 2014. Dari sinilah waralaba tentang pembunuh bayaran ini akhirnya dikembangkan menjadi lima film. 

Tak hanya itu, saking suksesnya Lionsgate juga berencana membuat film lepas (spin-off) bertajuk Ballerina yang disutradarai oleh Len Wiseman. Film ini mengisahkan seorang perempuan yang dibesarkan untuk menjadi pembunuh bayaran. Dia ingin balas dendam pada pihak yang membunuh keluarganya. 
 

2. Penulis Naskah Baru

Kesuksesan trilogi John Wick tidak dapat dipisahkan dari Derek Kolstad. Dia adalah sosok penulis naskah yang menciptakan karakter mantan pembunuh bayaran berjas hitam rapi itu. Namun, kali ini Kolstad tidak lagi menulis skenario untuk John Wick 4.

Adapun, posisi Kolstad kini sudah digantikan oleh Shay Hatten yang dibantu oleh Michael Finch. Diketahui, Shay Hatten sebelumnya sudah terlibat dalam debutnya sebagai penulis naskah John Wick: Chapter 3 Parabellum yang terbukti sukses meraup keuntungan.
 

3. Dua kali Tertunda Tayang

John Wick 4 sempat direncanakan tayang pada tanggal 27 Mei 2022. Namun, Lionsgate mengumumkan bahwa jadwal tayangnya diundur  Maret 2023 melalui video teaser pendek yang dirilis pada 23 Desember 2021.

Penundaan itu sebenarnya bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, waralaba ini juga direncanakan rilis pada 21 Mei 2021 tetapi diundur karena pandemi Covid-19. Kini, setelah dua kali tertunda, dipastikan John Wick siap menyapa penggemar di seluruh dunia. 

Baca juga: Lance Reddick Meninggal Dunia, Fans Film John Wick Turut Berduka
1
2


SEBELUMNYA

Asyik, Valthirian Arc: Hero School Story 2 Siap Rilis di Konsol dan PC Musim Panas Ini

BERIKUTNYA

Bisnis Indonesia Raih 5 Penghargaan Bergengsi di SPS Awards 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: