Laptop komersial Dell (Sumber: Dell)

Menengok Jajaran Komputer Komersial Terbaru Dell, Latitude 9440 sampai OptiPlex 

27 March 2023   |   18:35 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pandemi sudah mereda, tapi legasinya tak langsung hilang. Konsep kerja dari rumah (work from home) dan kerja dari mana saja (work from everywhere) masih banyak diaplikasikan oleh masyarakat. Meskipun tak bisa dimungkiri bahwa tidak sedikit pula yang kembali ke format awal dengan bekerja dari kantor. 

Cara dan tempat kerja setiap orang memang berbeda. Hibrida, remote, fleksibel, atau kerja di kantor. Namun, ada satu hal yang tetap konsisten. Tidak lain adalah teknologi, yang jadi penyeimbang utama sekaligus pendorong produktivitas siapa saja yang melakukan pekerjaan apa saja. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Laptop Ringan di bawah Rp 10 Juta, Cocok untuk Mobilitas Tinggi

Vice President & General Manager Commercial Client Solutions, Dell Technologies, Meghana Patwardhan, mengatakan bahwa meski saat ini banyak yang melakukan kerja dari mana saja, tapi tetap ada keterbatasan yang menghambat. Untuk itu, perusahaan teknologi berlomba-lomba menghadirkan produk dan layanan yang dapat menjawab tantangan para pengguna. Tak terkecuali Dell. 

Perusahaan, lanjutnya, telah melakukan pembaruan desain, fitur kolaborasi, dan tingkat kinerja portofolio komputer (personal computer/PC) baik untuk laptop, desktop, maupun workstations.

“Di semua proses pembaruan itu, kami tetap memikirkan aspek keberlanjutan, keamanan, pengelolaan, dan layanan yang membantu memastikan perusahaan untuk mencapai tujuan mereka,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Hypeabis.id, Senin (27/3). 

Dalam rangka itu, Dell memperkenalkan jajaran komputer komersial terbaru, yang ditujukan khususnya untuk para pelaku bisnis. Untuk lebih mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan, yuk simak ulasannya berikut ini. 
 

Dell Latitude 9440

Dell Latitude 9440 (Sumber: Dell)

Dell Latitude 9440 (Sumber: Dell)

Laptop Dell Latitude 9440 diklaim sebagai komputer komersial ultra premium paling kolaboratif di dunia. Apa yang membuat laptop ini punya titel seperti itu? Latitude 9440 dilengkapi dengan haptic collaboration touchpad pertama untuk pengalaman konferensi yang lebih imersif dan dapat disesuaikan. 

Selain itu, laptop 2-in-1 ini juga menggunakan aluminium yang diproses mesin untuk tampilan yang lebih premium. Bagian kibornya juga menggunakan zero lattice keyboard dengan keycaps lebih besar dan tanpa celah. Dengan format ini, proses mengetik bisa lebih nyaman saat dipakai dalam jangka panjang. 
 

Dell Latitude 7340/7440 Ultralight

Latitude 7430 (Sumber: Dell)

Latitude 7340 (Sumber: Dell)

Seperti namanya, laptop bisnis dari Dell ini mengedepankan portabilitas dengan berat produk yang sangat ringan. Hanya sekitar 1 kilogram. Kendati punya ukuran yang ringkas, laptop ini tidak meninggalkan fitur-fitur penting yang wajib dimiliki untuk produktivitas. Misalnya layar lebar dengan rasio 16:10, kamera depan 5 megapiksel, hingga Express Connect. 

Dapur pacunya ditenagai oleh Intel Core Generasi ke-13 up to i7 P Series vPro, dengan kartu grafis Intel Iris Xe Graphics. Laptop dan 2-in-1 ini punya variasi ukuran layar mulai dari 13 inci sampai 16 inci, dengan pilihan layar mulai dari FHD+ hingga QHD+. 


Precision 5480/5680 

Precision 5680 (Sumber: Dell)

Precision 5680 (Sumber: Dell)

Seri Precision Dell salah satunya dirancang untuk para kreator, desainer, insinyur, dan power user lainnya. Dengan prioritas utama berfokus pada kinerja dan kapabilitas grafik, perusahaan menyuguhkan produk Precision 5480 yang telah ditenagai oleh cip generasi mutakhir, termasuk Intel Core Generasi ke-13 dan GPU NVIDIA RTX. 

Selain itu, pada tahun ini Dell juga menghadirkan mobile workstation berukuran 16 inci, Precision 5680. Varian ini bahkan hadir dengan pilihan prosesor Intel Core i9 dan memori DDR5 hingga 64GB serta GPU NVIDIA RTX 5000. Laptop juga menggunakan layar dengan rasio 16:10 yang punya dimensi lebih luas serta tampilan UHD+ dengan Premier Color. 
 

OptiPlex

OptiPlex Family (Sumber: Dell)

OptiPlex Family (Sumber: Dell)

OptiPlex merupakan lini desktop bisnis dan komputer all in one yang dibuat oleh Dell untuk pasar komersial. Selama sekitar 3 dekade beroperasi, pada tahun ini perusahaan memperbarui lini ini dengan desain yang hemat ruang kerja dan minimalis, hingga prioritas kinerja yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Perusahaan juga membuat portofolio ini lebih cerdas dan mudah bagi para administrator, yang dapat mengelola hingga ribuan perangkat hanya dalam satu setup BIOS. Seri terbaru OptiPlex mencakup sejumlah varian seperti OptiPlex All In One, Optiplex Micro, Optiplex Small Form Factor, dan OptiPlex Tower. 

Baca juga: Mengintip Jajaran Laptop Gaming ASUS yang Bakal Rilis Sepanjang 2023 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

3 Cara Mengatasi Gagal Komunikasi dalam Keluarga Menurut Psikolog

BERIKUTNYA

Keunggulan Jam Pintar Sebagai Asisten Kebugaran Pribadi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: