Ilusrasi laptop (sumber foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

5 Rekomendasi Laptop Ringan di bawah Rp 10 Juta, Cocok untuk Mobilitas Tinggi

23 February 2023   |   09:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Laptop saat ini sudah tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kerja atau membantu tugas kuliah Mahasiswa. Meski pada awal kemunculannya laptop memiliki model dengan bentuk tebal dan berat, tapi seiring waktu laptop terus mengalami inovasi dari spesifikasi hingga desain.

Beberapa tahun belakangan, bahkan sudah banyak beredar laptop dengan ukuran tipis dan bobot ringan dengan harga bersaing. Tak ayal, dengan dimensinya yang ringkas dan kapasitas mumpuni membuat mereka yang memiliki mobilitas tinggi jadi lebih fleksibel untuk dibawa bekerja.

Baca juga: 2 Rekomendasi Laptop Premium Buat Para Content Creator

Tak hanya itu, jika dulu laptop ringan dijual dengan harga di atas puluhan juta, tapi kini sudah banyak pilihan laptop ringan dengan harga bersaing. Dengan budget di Rp10 jutaan pun kamu sudah bisa mendapat laptop ringan dengan spek gahar. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi di antaranya.


1. Asus VivoBook 14

Rekomendasi laptop ringan pertama yang perlu dicoba adalah Asus VivoBook 14. Dengan berat hanya 1,6 kg dan ketebalan 19,9 mm laptop ini tentu mudah untuk dibawa ke mana pun, bahkan jika kamu hanya menggunakan tote bag. Kendati bodinya tipis, Asus VivoBook 14 tetap menyematkan USB Type A dan C, HDMI, hingga combo audio jack

Tak hanya itu, dari segi dapur pacu laptop ini juga dibekali dengan prosesor 10th Gen Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz. Sehingga menunjang aktivitas multimedia untuk mengerjakan banyak tugas. Asus VivoBook 14 juga dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX330, sehingga pas buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Adapun, laptop ini dibanderol sekitar Rp7.999.000.


2. Acer Swift 3X i5 

Acer Swift 3X core re I5 juga bisa menjadi pilihan laptop dengan desain minimalis dan ringkas. Dengan bobot 1,3 kg dan ketebalan 1,79 cm laptop ini juga mengusung konsep portabilitas dengan desain eye catching yang elegan, yakni layar berukuran bezel tipis pada sisi kanan dan kirinya.

Dari segi dapur pacu, laptop ini menggunakan SSD NVMe M.e PCIe 3.0X4 yang memiliki bandwith terkencang di kelasnya dengan kapasitas memori 512 GB. Adapun, dari segi keamanan, Acer juga menyertakan sensor fingerprint berbentuk persegi panjang pada bagian bawah tombol navigasi.

Sementara itu, dari segi daya tahan, Acer Swift 3X dibekali dengan baterai 58 Whr dengan adaptor 65 watt. Dalam mode balanced dan normal mode, baterai laptop ini mampu bertahan hingga 11 jam 24 menit.  Adapun, di beberapa marketplace laptop ini dibanderol sekitar Rp9.500.000.


3. Xiaomi Mi Notebook Air

Meski Xiaomi dikenal sebagai jenama yang mengeluarkan ponsel pintar, tapi perusahaan asal China ini juga tidak mau kalah dalam berinovasi. Salah satunya dengan mengeluarkan Notebook Air yang bisa menjadi pilihan laptop ringan dengan spek yang mumpuni bagi pekerja kantoran dan mahasiswa.

Xiaomi Mi Notebook Air dibekali dengan chipset Intel Core i5-6200, produk ini memiliki kapasitas penyimpanan SSD 256GB dengan RAM 8 GB DDR4. Menariknya, laptop ini juga dapat terkoneksi dengan produk Xiaomi lainnya, yakni Mi Band 2. Adapun dari segi daya tahan Notebook ini memiliki baterai 40wh yang bisa 9,5 jam dengan tipe charger USB-C. Harga Xiaomi MI Notebook Air dibanderol Rp 6.800.000.
1
2


SEBELUMNYA

Gaya Kasual hingga Classy, Koleksi Lina Sukijo Ramaikan Panggung IFW 2023

BERIKUTNYA

Kemendikbudristek Fasilitasi Komunitas Film Gelar Bioskop Alternatif Lewat Dana Indonesiana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: