Film Black Clover: Sword of the Wizard King (Sumber: Netflix/Perriot)

Fakta Menarik Black Clover: Sword of the Wizard King, Segera Tayang di Netflix

26 March 2023   |   17:44 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Para penggemar anime Black Clover, ada kabar baik nih buat kalian. Film animasi Black Clover: Sword of the Wizard King dipastikan tayang di layanan streaming Netflix pada 16 Juni 2023. Film ini bakal menampilkan alur cerita baru Asta dan kawan-kawan dalam pertempuran melawan raja penyihir. 

Melalui akun media sosial resminya, Netflix mengumumkan bahwa salah satu film anime paling dinantikan itu bakal hadir di layanan mereka pada pertengahan tahun ini.

“Adaptasi dari manga yang populer di Jepang, tentang anak laki-laki bernama Asta yang lahir di dunia penuh sihir tanpa punya kekuatan sihir apa pun. Black Clover: Sword of the Wizard King akan tayang 16 Juni di Netflix!” demikian pernyataan perusahaan. 

Baca juga: Cek Sinopsis Deretan Anime yang Bakal Tayang di Netflix, dari PLUTO hingga Onmyoji
 

Netflix juga telah merilis cuplikan video (trailer) resmi kedua film tersebut. Trailer berdurasi 1 menit 15 detik itu memberikan gambaran sekilas tentang cerita asli film dan ansambel karakter-karakter yang bakal terlibat. Menariknya, video itu juga hadir dengan lagu tema dari boy group Korea Selatan TREASURE

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak informasi seputar fakta-fakta menarik film anime Black Clover: Sword of the Wizard King yang dirangkum Hypeabis.id berikut ini. 
 

1. Adaptasi Manga Populer 

Film ini didasarkan pada seri manga Jepang berjudul sama, Black Clover atau Burakku Kuroba, yang diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Komik ini telah diserialkan di majalah manga shonen Shueisha Weekly Shonen Jump sejak Februari 2015, dengan bab-babnya dikumpulkan dalam 34 volume tankobon pada Maret 2023. 

Manga ini pertama kali diadaptasi menjadi animasi video yang diproduksi oleh Xebec Zwei rilisan 2017. Selanjutnya, dibuat serial televisi anime yang diproduksi oleh Pierrot dan ditayangkan di TV Tokyo mulai Oktober 2017 hingga Maret 2023. Selanjutnya, disiapkan film Black Clover: Sword of the Wizard King yang akan tayang pada pertengahan tahun. 
 

2. Dibuat Studio Animasi Kenamaan 

Film Black Clover: Sword of the Wizard King diproduksi oleh studio animasi Jepang bernama Pierrot Co., Ltd. Orang-orang di studio ini juga yang mengerjakan adaptasi serial animenya, dan telah membuat banyak judul animasi Jepang populer termasuk waralaba Naruto, Bleach, Yu Yu Hakusho, Tokyo Ghoul, dan masih banyak lagi. 

Dalam film ini, penulis manga aslinya, Yuki Tabata, berperan sebagai kepala pengawas dan desainer karakter. Adapun, Ayataka Tanemura yang menggarap versi animenya didapuk sebagai sutradara film ini. Naskahnya ditulis oleh Johnny Onda dan Ai Orii. 
 

3. Keterlibatan TREASURE 

Pada gelaran Jump Festa 23 Shueisha, trailer film Black Clover: Sword of the Wizard King disiarkan di saluran YouTube Shonen Jump, dengan versi subtitle bahasa Inggris yang dirilis di YouTube Netflix. Video cuplikan singkat itu mengungkap lagu tema berjudul Here I Stand yang dibawakan oleh boy group Korea Selatan, TREASURE. 

Agensi mereka, YG Entertainment, mengonfirmasi kolaborasi antara grup asuhan mereka dengan anime Black Clover. Berdasarkan informasi yang dirilis, Hyun-suk Cs itu terpilih untuk menyanyikan theme song dengan genre pop-rock itu. Here I Stand menggabungkan suara band canggih dengan lirik yang mencurahkan perasaan pantang menyerah pada mimpi yang ingin dicapai. 

Ini bukan kali pertama mereka bekerja sama. Sebelumnya, TREASURE juga terpilih menyanyikan lagu ending untuk serial anime Black Clover, dengan judul lagu Beautiful pada tahun lalu. Lagu ini bahkan berhasil menempati posisi teratas tangga lagu di sejumlah platform musik tak lama setelah dirilis. 


4. Sinopsis 

Black Clover: Sword of the Wizard King hadir dengan plot orisinal tapi tetap dengan landasan animenya. Dalam film ini, para penggemar akan mengikuti kisah Asta saat dia melanjutkan perjalanannya untuk menjadi Raja Penyihir. Namun, dalam prosesnya menemui hambatan dengan kemunculan Conrad, Raja Penyihir pendahulunya yang sebelumnya disegel. 

Dibangkitkannya Conrad bertujuan untuk menghancurkan Kerajaan Clover. Para penjahat dalam film ini juga berupaya menghidupkan kembali 3 Raja Penyihir yang paling ditakuti dalam sejarah menggunakan ‘Pedang Kekaisaran’. Ketiganya adalah Edward Avalanche, Princia Funnybunny, dan Jester Garandaros. 

Upaya tersebut tentunya coba dicegah habis-habisan oleh Asta dan kawan-kawan. Pertempuran apik tak dapat terbendung. Bocah yang bercita-cita menjadi Raja Penyihir itu harus berhadapan dengan mantan Raja Penyihir dari masa lalu. Perang habis-habisan bakal dimulai, dan bisa disaksikan 16 Juni di Netflix! 

Baca juga: Antusiasme Special Screening Tinggi, Cek Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba To the Swordsmith Village
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Waspada 5 Bahaya Kesehatan Tidur Setelah Sahur

BERIKUTNYA

Menjaga Warisan Pelopor Puisi Mbeling Lewat Pameran Remy Sylado 23761

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: