Tengkoku Daimakyo diadaptasi dari manga dengan judul yang sama (Sumber gambar: Disney Indonesia/diolah)

Tayang 1 April 2023, Yuk Intip Sinopsis Serial Anime Tengoku Daimakyo

15 March 2023   |   08:00 WIB

Like
Serial anime Tengoku Daimakyo (Heavenly Delusion) akan tayang di Disney+ Hotstar mulai 1 April 2023. Karya adaptasi dari serial manga peraih penghargaan ini dinanti-nantikan oleh pencinta komik Jepang di dalam negeri. Sesuai dengan manganya, anime ini menceritakan tentang sekelompok anak berpotensi dan memiliki keingintahuan yang tinggi.

Berdasaran rilis yang diterima Hypeabis.id dan sejumlah sumber, Tengoku Daimakyo merupakan serial anime yang diangkat dari manga karya Masakazu Ishiguro dengan judul yang sama. Tengoku Daimakyo memiliki latar kota Tokyo yang sudah hancur setelah diserang oleh bencana yang belum pernah terjadi.

Serangan terjadi pada 15 tahun silam dan membuat banyak penduduk harus kehilangan nyawa. Akibatnya, jumlah masyarakat pun mengalami penurunan drastis. Tidak hanya itu, mereka yang bertahan juga harus hidup dalam isolasi.

Baca juga: Selain Suzume No Tojimari, Cek 5 Anime Terbaik Karya Makoto Shinkai Lainnya

Dalam serial itu, karakter Kiruko diceritakan mendapatkan kejutan dari salah satu penduduk yang menyampaikan permintaan misterius sebelum meninggal, yakni untuk membawa seorang anak ke Surga. Tanpa mengetahui informasi dengan lengkap, dia bersama karakter lainnya, yakni Maru memutuskan untuk memenuhinya.

Dalam perjalanan mencari Surga, keduanya berusaha menghindari makhluk aneh bernama Hiruko. Kanibal ini pun kerap memburu ras manusia yang bertahan hidup dari bencana untuk menjadi santapan sehari-hari.  

Di tempat lain terdapat anak-anak yang hidup di sebuah dunia yang indah dan dikelilingi oleh tembok. Mereka memiliki kepala sekolah, guru berhati baik, kedaamaian, dan sebagainya. Pada suatu hari, seorang anak bernama Tokio menerima pesan misterius yang menanyakan apakah diri ingin keluar dari tempat itu. 

Pesan itu pun membuatnya bertanya-tanya tentang kehidupan di luar tembok. Tokio yang pada awalnya merasa bingung dengan pertanyaan tersebut lambat laun mulai merasa tidak nyaman dengan kehidupan sehari-hari yang dijalani.
 

Serial manga Tengoku Daimakyo (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Serial manga Tengoku Daimakyo (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Serial anime ini menghadirkan Gen Sato sebagai pengisi suara Maru. Karakter ini digambarkan sebagai seorang anak laki-laki yang mengincar Surga. Dia mengalami hilang ingatan tentang asal-usul dirinya. Kiruko mengatakan bahwa Maru adalah salah satu dari sedikit anak laki-laki yang hebat.

Dia memiliki kemampuan fisik yang luar biasa dan kekuatan khusus yang dapat membunuh makhluk aneh. Maru disebut memanggil Kiruko dengan Onee-chan dan menyukainya.

Kemudian terdapat Sayaka Senbongi yang mengisi suara Kiruko. Karakter ini adalah seorang gadis yang berprofesi sebagai seorang tukang di Nakano, Tokyo. Pernah tinggal di panti asuhan di Asakusa, sang wanita memiliki kemampuan bertahan hidup yang luar biasa dan ahli senjata.

Selain itu, terdapat juga Hibiku Yamamura yang menjadi pengisi suara Tokio, yakni seorang anak yang menerima pesan untuk keluar dari tempat yang dikelilingi tembok dan memiliki kehidupan nyaman.

Production I.G yang telah menghasilkan anime Psycho-Pass dan Ghost In The Shell menjadi produsen serial anime Tengoku Daimakyo. Sementara itu, penulis naskah karya ini adalah Makoto Fukuami yang juga merupakan penulis Black Rock Shooter: Dawn Fall. Serial anime yang akan rilis setiap Sabtu ini mendapatkan arahan dari Sutradara Hirotaka Mori.

Sutradara ini bukan orang asing dalam penggarapan serial-serial anime. Dirangkum dari berbagai sumber, dia pernah terlibat sebagai unit direktor dalam karya berjudul Psycho-Pass dan Moriarty the Patriot.

Kemudian, dia juga pernah menjadi Assitant Director Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale dan Assitant Unit Director Dragon Ball Z: Battle of Gods. Tidak hanya itu, sang sutradara juga tercatat mendapatkan kepercayaan sebagai sutradara epsiode 9 di serial The Asterisk War: The Academy City on the Water.

Kemudian, serial Attack on Titan: Junior High episode 2, Erased episode 6, Joker Game dari episode 8 sampai 9, dan sebagainya. Hirotaka Mori juga tercatat menjalani lakon sebagai seorang storyboard di beberapa serial televisi atau film, yakni serial 22/7, Demi-chan Wa Kataritai, Pokemon Generations, dan Boku Dake Ga Inai Machi

Untuk diketahui, selain nama-nama di atas, sejumlah pemain serial Tengoku Daimakyo adalah Kayuza Nakai, Atsumi Tanezaki, Shunsuke Takeuchi, Tomoyo Kurosawa, Toshiyuki Toyonaga, Yuki Shin, Misato Fukuen, Misato Matsuoka, Tadashi Mutoh, dan Masako Isobe.

Baca juga: Netflix Garap From Me to You: Kimi ni Todoke Versi Live Action, Cek Sinopsisnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Pria Wajib Tahu! Ini Faktor Risiko Disfungsi Ereksi yang Bikin Hubungan di Ranjang Hambar

BERIKUTNYA

Melihat Karya Seni Cetak Surealistik Nan Sugestif Goenawan Mohamad dalam Pameran Kitab Hewan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: