Poster Resmi Teaser Gintama (Sumber gambar: Twitter/gintamamovie

Asyik, Anime Gintama Rilis Trailer Baru Parodikan Jujutsu Kaisen hingga Spy x Family

20 March 2023   |   17:04 WIB

Like
Para penggemar jagat anime baru saja mendapat kabar baik hari ini. Pasalnya, dalam rangka merayakan hari jadi ke-20 tahunnya, Gintama akan mengudara kembali dengan proyek Spin-Off. Kabar ini menjadi obat perindu bagi penggemar setelah manganya resmi tamat pada 2018 lalu, dan versi animenya di Gintama: The Final pada 2021 lalu.

Proyek ini tidak akan dikerjakan oleh pihak studio terdahulu, Sunrise. Tetapi Bandai Namco Pictures adalah pihak baru yang akan mengadaptasi Light Novel Gintama : 3rd Year Class Z Ginpachi-Sensei yang telah ditulis oleh Tomohito Osaki dan Hideaki Sorachi pada Februari 2006 lalu. Informasi ini disampaikan pada saat event Gintama Ato No Matsuri 2023 yang diadakan di Ryogoku Technical Museum, Tokyo.

Namun, para penggemar setia Gintama saat ini masih perlu untuk bersabar karena mereka Bandai Namco Pictures belum mengumumkan tanggal perilisan resmi untuk proyek tersebut. Begitupun dengan jajaran Voice Actor yang terlibat.

 

Pengumuman Resmi Spin-Off Gintama (Twitter/gintamamovie)

Pengumuman Resmi Spin-Off Gintama (Twitter/gintamamovie)


Belum genap 24 jam, antusiasme para penggemar sudah sangat masif menantikan kehadiran proyek ini. Postingan yang dikeluarkan oleh akun Twitter resmi Gintama dengan username @gintamamovie sudah 10 Juta kali dilihat diiringi dengan 87 ribu retweet dan 196 ribu likes.

Gintama sudah sering dikenal sebagai anime yang memparodikan berbagai macam anime seperti Death Note, Naruto, Jojo’s Bizarre Adventure, Bleach, dan One Piece. Dalam trailer yang telah dirilis kemarin, terlihat bahwa Gintama memparodikan dua anime new gen ternama saat ini yakni Spy X Family dan Jujutsu Kaisen.

Gintama Menggunakan Referensi Spy X Family dan Jujutsu Kaisen (YouTube/Animeify)

Gintama Menggunakan Referensi Spy X Family dan Jujutsu Kaisen (YouTube/Animeify)

Tidak dapat dipungkiri bahwa Gintama merupakan salah satu franchise yang sangat mendominasi di industri anime, hal ini dapat dilihat setelah 18 tahun dengan berbagai macam judul yang bertengger di peringkat 20 besar dalam situs MyAnimeList. Ada 7 proyek Gintama yang berada di deretan peringkat tersebut hingga saat ini dan salah satunya ada di posisi 5 besar. Dan dari segi penjualan manga, menjadi salah satu 50 manga dengan penjualan terbesar, Gintama menempati peringkat ke-40.

Serial manga Gintama ditulis oleh Hideaki Sorachi pertama kali dan diterbitkan oleh pihak penerbit Shueisha pada Desember 2003 silam. Bercerita tentang karakter utama yang bernama Sakata Gintoki seorang samurai pengangguran beserta dua rekannya yang bernama Shinpachi dan Kagura.

Peran mereka sebagai samurai lebih terlihat seperti komedian yang sepi pekerjaan. Mereka akan mengerjakan apapun asalkan mendapatkan uang untuk menghidupi keseharian mereka. Meskipun Gintama mencakup seluruh genre, tetapi komedi sangat mendominasi jalannya cerita Gintama yang diperlihatkan bagaimana keseharian mereka bertiga.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Rutin Puasa, Begini Rahasia Ari Wibowo Awet Muda Meski Usianya 52 Tahun

BERIKUTNYA

Penyanyi Pendatang Baru Sabrina Soetomo Merilis Debut Single berjudul Treasure

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: