Counter-Strike 2 (Sumber gambar: Counter-Strike)

Valve Siap Rilis Counter-Strike 2, Limited Test Segera Dibuka!

23 March 2023   |   12:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Valve Corporation baru saja mengumumkan waktu perilisan gim terbaru yakni Counter-Strike 2. Perusahaan yang berpusat di Amerika tersebut sudah terkenal untuk gim tenar seperti Dota 2 dan Left 4 Dead. Mereka juga yang membawa gim Counter-Strike populer. Akhirnya, versi lanjutan dari Counter-Strike pun siap rilis tahun ini.

Dilansir dari situs Counter Strike, Valve merilis beberapa video gameplay menarik. Misalnya fitur responsive smoke yang menhasilkan ledakan asap sehingga menyamarkan pandangan  secara singkat untuk musuh. “Granat Asap sekarang menjadi objek volumetrik dinamis yang berinteraksi dengan lingkungan, dan bereaksi terhadap pencahayaan, tembakan, dan ledakan,” jelas pernyataan Valve.

Valve cukup getol memperkenalkan fitur responsive smoke ini sebagai unggulan. Asapnya akan lebih bermanfaat karena bisa merembes dari pintu ke ruang terbuka, bahkan turun dan naik tangga serta meluas di koridor. Selain hadir dengan visualisasi lebih ciamik, Valve berusaha membuat fitur asap andalannya ini lebih realistik, ringan, dan berwarna.

Inti pembaruan lainnya ditunjukkan dari tick rate. Servernya mampu mengenal gerakan yang dimulai dan tembakan yang ditembakkan lebih sempurna. Tick rate tidak akan lagi membuat gerakan dan tembakan terbatas, sehingga tampak  lebih responsif.

Visual gim di berbagai maps Counter Strike juga ditingkatkan dengan menggunakan sistem rendering yang menghasilkan pantulan dan pencahayan realistis. Dari UI hingga gameplay, Valve mecoba merancang ulang efek visual dengan berbagai tampillan. Misalnya tumpukan peluru yang bisa dilihat lebih mudah dari kejauhan, selain efek lingkungan seperti api dan air.
 

Gameplay Counter-Strike 2 (Sumber gambar: Counter Strike)

Gameplay Counter-Strike 2 (Sumber gambar: Counter Strike)


Bahkan Valve memperhatikan pembaruan audio yang lebih masif untuk menambah pengalaman bermain. “Suara Counter-Strike 2 telah dikerjakan ulang untuk mencerminkan lingkungan fisik dengan lebih baik, menjadi lebih berbeda, dan mengekspresikan lebih banyak keadaan permainan. Mereka juga telah diseimbangkan kembali untuk pengalaman mendengarkan yang lebih nyaman,” jelas Valve dalam situs Counter-Strike.

Dalam situs resminya, Counter-Strike 2 mengumumkan akan memulai limited test. Sayangnya, hanya pemain terpilih yang bisa mengakses tes terbatas tersebut.  Limited test dilakukan melalui Steam, mempertimbangkan reputasi akun Steam dan waktu bermain terbaru dari server Valve.
 

Saat pemain terpilih mengikuti Limited Test Counter-Strike 2, pemain akan langsung menerima notifikasi di menu utama CS:GO dengan undangan untuk mengunduh dengan klik Enroll. Ketika unduhannya selesai, pemain bisa memainkan Counter-Strike 2 dengan klik Limited Test. Undangan limited test dari Counter-Strike 2 ini tidak langsung dikirim ke semua pemain terpilih dalam waktu yang sama. Pemain mungkin akan mendapatkan undangan pada waktu yang berbeda-beda.

Baca juga: Game Lokal Troublemaker Siap Rilis Akhir Maret 2023

Seiring waktu, jumlah pemain dalam limited test akan bertambah, sehingga pemain akan menemui pemain lainnya untuk saling melawan. Tes terbatasnya hanya akan tersedia untuk Windows atau versi PC. Fitur yang dapat langsung dimainkan di versi terbtaas ini adalah Deathmatch dan Unranked Competitive matchmaking di Dust2. Sementara sisanya akan rilis berbarengan secara penuh di musim panas 2023.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Optimalkan Fitur Google Lens Yuk

BERIKUTNYA

Vino G Bastian & Laudya Cynthia Bella Beradu Akting dalam Film Buya Hamka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: