Game Troublemaker: Raise Your Gang (sumber: Gamecom Team)

Game Lokal Troublemaker Siap Rilis Akhir Maret 2023

21 March 2023   |   20:35 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sekian lama tertunda, gim Troublemaker: Raise Your Gang akhirnya mengumumkan kabar bahagia. Gim yang dikembangkan Gamecom Team tersebut akan dirilis pada akhir Maret 2023 di platform gim terkemuka, Steam, Epic Games Store, dan GOG. Tak lama lagi, gim anak bangsa ini bisa dimainkan oleh para gamer dari seluruh dunia.

Perjalanan Troublemaker sebelum akhirnya merilis gimnya bisa dibilang penuh lika-liku. Pada saat merilis versi demo, permainan ini mendapatkan banyak saran dan kritik dari para gamer. Pihak pengembang kemudian pelan-pelan mulai memperbaiki sejumlah kekurangan yang ada.

Gim yang dahulu memiliki nama Parakacuk tersebut akhirnya menunda perilisan demi menghadirkan gim dengan kualitas yang lebih baik. Setelah cukup lama dikembangkan, gim yang mengusung genre fighting dengan tema anak sekolah ini akhirnya menemui titik terang. 

Baca juga: Rendezvous, Game Cyberpunk Lokal Berlatar Neo-Surabaya Siap Rilis 11 April 2023
 

Gameplay Troublemaker

Troublemaker merupakan gim aksi tiga dimensi yang diluncurkan untuk platform komputer (personal computer/PC). Gim ini memiliki dua bahasa utama, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Cerita utama dari gim ini berkisah tentang Budi, seorang siswa SMA pindahan baru.

Pemain akan berjuang untuk menjadi seorang petarung yang kuat di turnamen pertarungan tahunan sekolah. Pemain akan berkutat di kehidupan anak sekolah, mencari teman baru, mengalahkan musuh, dan menyelesaikan berbagai masalah. 

Para pemain harus bisa membuat tokoh utama gim ini, Budi, jadi sosok yang kuat. Jangan sampai Budi mengecewakan ibunya dengan ditangkap atau lebih buruk lagi, gagal menjalankan misi.
 

Sumber: Gamecom Team

Sumber: Gamecom Team

Troublemaker merupakan gim aksi dan petualangan yang seru. Gamer akan berjuang membuat Budi menuju puncak rantai sosial melalui turnamen pertarungan tahunan sekolah yang diberi nama Raise Your Gang.

Tenang saja, meski gim ini berkonsep pertarungan, akan ada hal seru lain yang tidak akan membuat kalian bosan. Para pemain nantinya akan bisa melakukan lebih dari 30 gerakan ikonik yang mematikan, dan bisa membuat Budi menang dalam sebuah pertarungan.

Meski dipenuhi misi pribadi, kehidupan Budi bukanlah tokoh yang tidak memiliki teman. Di gim ini, gamer juga harus mampu menjalin pertemanan yang baik dengan gengnya. Budi tidak akan berjuang sendirian di sekolah. Parakacuk, gengnya, akan ada di sana untuk membantu Budi memenangkan pertarungan.

Budi akan dibantu oleh Rani, sang bos di kelas yang akan meminjamkan kecerdasannya. Kemudian ada Zaenal, sosok yang memiliki kekuatan keren. Lalu, ada juga Boby, ya, Boby sebenarnya hanya seorang Boby biasa. Dengan bersama-sama, mereka akan menghadapi tantangan fana yang menghancurkan anak-anak sekolah.
 

(Sumber: Gamecom Team)

(Sumber: Gamecom Team)

Di tengah pertarungan, pemain juga akan dihibur dengan tingkah Budi yang kerap menghabiskan waktu dengan pacar, menjaga popularitas di sekolah, hingga mengerjakan pekerjaan rumah dengan teman-temannya. Intinya, kalian harus bisa mengeluarkan berbagai strategi dan kekuatannya agar bisa tetap hidup serta menyelesaikan berbagai misi.
 

Spesifikasi 

Berikut spesifikasi komputer minimal yang disarankan untuk bisa memainkan gim Troublemaker: Raise Your Gang
  • OS: Windows 7 SP1, Windows 8.1, Windows 10 (64bit versions only)
  • Processor: Intel Core i5-2400s @ 2.5 GHz or AMD FX-6100 @ 3.3 GHz
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 660 or AMD HD 7870 (2GB VRAM)
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 25 GB available space
  • Sound Card: DirectX compatible using the latest drivers

Sementara itu, bagi kalian yang ingin menikmati permainan dengan lebih mengesankan, beriktu spesifikasi yang direkomendasikan: 
  • OS: Windows 7 SP1, Windows 8.1, Windows 10 (64bit versions only)
  • Processor: Intel Core i7-4790 / AMD Ryzen 5 1600
  • Memory: 16 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 760 or AMD R9 270X (4GB VRAM)
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 25 GB available space
  • Sound Card: DirectX-compatible using the latest drivers 
Permainan Troublemaker: Raise Your Gang dipastikan bakal rilis pada 31 Maret 2023 di platform Steam, Epic Games Store, dan GOG. Pengembang juga telah mengumumkan harga yang dibanderol untuk gimi ini yakni US$19,99 atau Rp108.000. Gimana, apakah Genhype tertarik dengan gim anak bangsa yang satu ini? 

Baca juga: Gamers Merapat, Perfect World Games Siap Rilis Persona 5 Mobile

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Nasi Bakar Ayam 8Spices Tawarkan Skema Waralaba dengan Modal Rp70 Juta

BERIKUTNYA

Nusameta dan ESMOD Jakarta Ciptakan Platform Fashion Show Virtual Berbasis Metaverse

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: