Albion Online (Sumber gambar: Albion)

Server Albion Timur di Albion Online Sudah Resmi Rilis

30 March 2023   |   16:51 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Game Massively Online Role-Playing Game (MMORPG), Albion Online akhirnya resmi meluncurkan server Albion terbarunya untuk wilayah Asia Pasifik yakni Albion Timur. Gim fantasi yang dikembangkan oleh Sandbox Interactive ini dikhususkan bagi pemain Albion Online yang ada di wilayah timur dunia.

Menawarkan permulaan baru untuk server Albion, gamers bisa bermain dengan koneksi yang lebih cepat, serta pengoptimalan waktu event untuk seluruh pemain di seluruh wilayah tersebut.  Sementara server utama dalam Albion Online yakni Albion Barat akan tetap aktif. Namun, kedua server itu kini berbagi model free-to-play yang sama dengan ketersediaan pilihan langganan per karakternya.

Walaupun terdapat dua server, pemain hanya membutuhkan satu akun saja untuk bermain di keduanya. Servernya tidak akan dikunci berdasarkan wilayah, sehingga pemain di wilayah Asia Pasifik tetap bisa menggunakan server Barat, begitu pun dengan sebaliknya. Semua pemain di seluruh dunia bebas bermain di salah satu servernya. Kedua server memiliki klien game dan konten game yang sama.

Albion Online sudah mulai periode akses awal untuk server baru Albion Timur per 21 Maret 2023 lalu. Akses awal memerlukan paket yang dijual oleh Albion Online untuk menikmat aksesnya. Untuk server Albion timur, pemain dapat membeli Paket Pendiri Albion Timur dengan waktu akses yang berdasarkan dengan tingkat paketnya.
 

Peluncuran server Albion Timur dapat dimainkan secara gratis mulai 20 Maret hingga besok, 31 Maret 2023. Beberapa fitur yang bisa dinikmati dalam server terbaru Albion Timur ini antara lain peningkatan koneksi dan ping, versi game terbaru, dunia game yang terpisah dari server utamanya, event permainan, dan lainnya.

Kecepatan koneksi dan ping yang ditingkatkan ini berlaku untuk seluruh wilayah Asia Pasifik. Kemudian versi game yang baru dan belum tersentuh juga dijanjikan dalam server terbaru ini. Semua pemain bisa memulai dengan tingkat yang setara di server baru ini sehingga bisa menguasai bagian Albion mereka sendiri.

Selain itu, dunia game yang sepenuhnya terpisah juga server Barat memungkinkan game ini dapat dinikmati dengan cara yang baru. Terdapat juga pengaturan waktu event permainan dan server yang dioptimalkan untuk wilayah ini, antara lain untuk wilayah Liga Kristal, Perang Faksi. Pengoptimalan pembaruan dan pemeliharaan juga ditingkatkan untuk wilayah ini.

Pemain bisa membeli Paket Pendiri untuk Albion Timur yang akan tersedia hingga 20 April mendatang. Pemain juga bisa mengklaim hadiah dari salah satu server saat menggunakannya. Hadiahnya termasuk item eksklusif yang tidak akan pernah tersedia lagi ke depannya. Beberapa contoh hadiahnya adalah emas dan premium yang berharga untuk game ini.

Baca juga: Albion Online Luncurkan Server Albion East Khusus Untuk Gamers Asia Pasifik

Game Albion Online akan tersedia untuk PC, App Store, dan Google Play, sehingga pemainnya bisa menjadikan game ini sebagai game mobile untuk iOS dan Android. Game yang dapat diunduh dan dimainkan dengan gratis ini bisa diunduh cuma-cuma, hanya saja untuk memainkan game di server, pengguna harus membeli paket  tambahan.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Mengenal Ugahari, Prinsip Arsitektur yang Sederhana & Berkesadaran Lingkungan

BERIKUTNYA

Ingin Nonton Konser di Kota Lain? Ikut Trip Konser Saja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: