Salah satu spot wisata Sakura di Kyoto, Jepang. (Sumber gambar : Yu Kato/Unsplash)

15 Spot Populer Untuk Menikmati Keindahan Sakura di Jepang

22 March 2023   |   19:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id


7. Kumagaya Sakura Tsutsumi

Mirip dengan Taman Gongendo, Kumagaya Sakura Tsutsumi adalah tempat bunga Sakura di tepi sungai. Jumlahnya sekitar 500 pohon yang diapit oleh bunga rapeseed. 

Taman ini dapat dicapai dengan mudah dalam 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Kumagaya, yang terhubung langsung ke Tokyo dengan shinkansen dan kereta api lokal dalam 30-70 menit. Sakura di tempat ini juga mekar pada awal April.

8. Kenrokuen

Tidak mengherankan jika taman paling terkenal di Jepang ini juga merupakan tempat mekarnya bunga Sakura yang indah. Selain banyaknya pepohonan yang ditemukan di dalam Kenrokuen , terdapat banyak pepohonan yang mengelilingi taman dan Gerbang Ishikawa di dekatnya, salah satu gerbang Kastil Kanazawa. Sakura mekar pada pertengahan April di lokasi ini.

9. Tepi Sungai Yamazakigawa

Apabila kamu ada di Nagoya, coba berkunjung ke Shikinomichi jalur empat musim) di sepanjang Sungai Yamazaki. Ini menjadi spot terbaik untuk melihat sakura di Nagoya, Jepang. Sungai ini diapit oleh ratusan pohon sakura sepanjang hampir satu kilometer. 

10. Meruyama Park

Taman Maruyama, tepat di sebelah Kuil Yasaka bisa jadi alternatif kamu jika berkunjung ke Jepang. Taman umum paling populer di Kyoto ini cocok untuk kamu menikmati pesta bunga sakura. 

Bagian tengahnya adalah pohon sakura besar yang menyala di malam hari. Tersedia banyak kedai makanan dan restoran yang dibangun sementara dengan meja di bawah pohon.

11. Kastil Osaka

Lebih dari 4000 pohon sakura ditanam di lahan luas Istana Osaka. Tempat yang sangat bagus untuk piknik melihat Sakura adalah Taman Nishinomaru di benteng barat kastil dengan halaman rumput luas, pemandangan menara kastil, dan lampu di malam hari. Sakura di tempat ini mekar awal April.

12. Kebun Raya Handayama

Dengan 1000 pohon sakuranya, kebun raya ini menjadi tempat hanami yang sangat menarik saat musim mekar. Berkat lokasinya di sepanjang lereng bukit yang curam, taman ini menampilkan pemandangan bunga sakura yang dipadukan dengan pemandangan kota.

13. Taman Perdamaian Hiroshima 

Taman Perdamaian Hiroshima yang terletak di pusat Kota Hiroshima, dibangun untuk mengenang mereka yang tewas selama pengeboman atom dan sebagai bukti perdamaian dunia. Ada sekitar 300 pohon sakura yang ditanam di sekitar taman terutama di sepanjang sungai.

14. Kakunodate

Kota Kakunodate terkenal dengan pohon sakura yang merunduk, yang menghiasi bekas distrik kota samurai yang terpelihara dengan baik. Beberapa ratus pohon sakura berdiri di sepanjang sungai terdekat dan mekar mulai akhir April sampai awal Mei.

15. Benteng Goryokaku

Benteng bergaya Barat berbentuk bintang yang dibangun di Hakodate menjelang akhir Zaman Edo ini cukup terkenal. Setelah benteng kehilangan kepentingan militernya, akhirnya diubah menjadi taman umum, dan lebih dari seribu pohon sakura ditanam di sepanjang paritnya, menjadikannya tempat bunga sakura paling terkenal di Hokkaido .
1
2


SEBELUMNYA

Ramadan Pertama Tanpa Sosok Ibunda, Clay Gribble Belajar Arti Tanggung Jawab

BERIKUTNYA

Yuk Intip Teknologi Simulator Kereta Cepat Jakarta Bandung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: