Piala Gold Winner untuk interaktif.bisnis.com dan hypeabis.id. (Sumber foto: Hypeabis/ Arief Hermawan)

Bisnis Indonesia Raih 5 Penghargaan Bergengsi di SPS Awards 2023

21 March 2023   |   11:32 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Bisnis Indonesia berhasil memenangkan penghargaan dalam bidang media di ajang THE 14TH SPS AWARDS 2023. Penghargaan yang dihelat oleh Serikat Perusahaan Pers ini diberikan kepada perusahaan media yang dinilai memiliki kualitas terbaik dalam berbagai kategori, seperti National Newspaper, Social Media, dan Website Media.

Ajang SPS Awards 2023 sendiri merupakan puncak apresiasi bagi para pegiat media. Dari total 542 karya yang dikompetisikan, terlihat media terus melakukan banyak terobosan. Mengusung tema besar Kolaborasi dan Inovasi untuk Kemandirian Pers Indonesia, perhelatan SPS Awards 2023 menegaskan semangat dari para pejuang industri pers dalam mengarungi dinamika perkembangan zaman yang penuh ketidakpastian. 

Baca juga: Salam Kenal Dari Kami Hypeabis.id

Semangat untuk senantiasa berkolaborasi, semangat untuk terus berinovasi. Semua itu demi menjaga marwah, menjaga kemandirian, agar pers dapat terus menjalankan peran sebagai bagian dari pilar demokrasi. 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, SPS Awards kali ini menghadirkan lima kategori, yakni Indonesia Print Media Awards (IPMA), Inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Student Media Awards (ISPRIMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), serta Indonesia Digital Media Awards (IDMA). Penyaringan dan penjurian dilakukan sepanjang kurang lebih tiga bulan oleh panitia dan dewan juri.

 

 Hypeabis.id memenangkan Gold Winner untuk The Best of Website Media (Sumber gambar: Indonesia Print Media Awards 2023)

Hypeabis.id memenangkan Gold Winner untuk The Best of Website Media (Sumber gambar: Indonesia Print Media Awards 2023)

Penghargaan pertama yang berhasil diraih adalah The Best of National Newspaper, dengan kategori Silver Winner, untuk Bisnis Indonesia edisi Rabu, 19 Januari 2022. Pada kategori yang sama, Bisnis Indonesia juga berhasil meraih penghargaan Silver Winner untuk Bisnis Indonesia Weekly edisi Minggu, 2 Oktober 2022, dan Bisnis Indonesia Weekly edisi Minggu, 15 Mei 2022. Ini menunjukkan bahwa Bisnis Indonesia terus mampu memberikan pemberitaan terbaik dan berkualitas dalam setiap edisi yang diterbitkan.

Bukan hanya dalam kategori National Newspaper, Bisnis Indonesia juga berhasil meraih penghargaan dalam kategori Social Media. Dalam ajang THE 14TH SPS AWARDS 2023, Bisnis Indonesia berhasil meraih penghargaan Gold Winner untuk kategori The Best of Social Media. Ini menunjukkan bahwa Bisnis Indonesia mampu mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk memperluas jangkauan pemberitaannya dan membangun keterlibatan dengan para pembaca.

Penghargaan lainnya yang berhasil diraih oleh Bisnis Indonesia adalah dalam kategori Website Media. Dalam kategori ini, Bisnis Indonesia berhasil meraih penghargaan Gold Winner untuk dua situs webnya, yakni interaktif.bisnis.com dan hypeabis.id. Ini menunjukkan bahwa Bisnis Indonesia mampu memberikan pengalaman online terbaik bagi para pengguna, baik melalui situs web maupun aplikasi mobile.

Dengan memenangkan beberapa penghargaan dalam ajang THE 14TH SPS AWARDS 2023, Bisnis Indonesia telah membuktikan bahwa mereka merupakan salah satu media terbaik di Indonesia. Keberhasilan ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Bisnis Indonesia, tetapi juga bagi Indonesia Group secara keseluruhan. Di masa depan, Bisnis Indonesia diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pemberitaannya dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia.

Juri menilai ada kemajuan kualitas entri yang masuk kendati jumlahnya berkurang. Mereka menuturkan kondisi saat ini media regional saat ini berkembang agak menarik karena bisa membuat perwajahan dan fotografi menjadi lebih terangkat. Selain itu, kurator dan pewarta foto independen itu juga melihat cara mengungkapkan perwajahan semakin berkembang dan beberapa penampilan menurutnya lebih dari rata-rata.


Daftar penghargaan:

The Best of National Newspaper

Silver Winner
Bisnis Indonesia
Edisi: Rabu, 19 Januari 2022


The Best of Social Media

Gold Winner
Bisnis Indonesia


The Best of Website Media

Gold Winner
Bisnis Indonesia
https://interaktif.bisnis.com/
https://hypeabis.id


The Best of National Newspaper

Silver Winner
Bisnis Indonesia
Edisi: Minggu, 2 Oktober 2022 (Bisnis Indonesia Weekly)


The Best of National Newspaper

Silver Winner
Bisnis Indonesia
Edisi: Minggu, 15 Mei 2022 (Bisnis Indonesia Weekly)

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

7 Fakta Menarik Film John Wick 4 yang Tayang di Bioskop Besok

BERIKUTNYA

Denada & Asri Welas Ungkap Peluang Jadi Instruktur Zumba, Dapat Sehat & Cuan!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: