Lance Reddick (Sumber gambar: Instagram.com/thereallancereddick)

Lance Reddick Meninggal Dunia, Fans Film John Wick Turut Berduka

18 March 2023   |   12:58 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka kembali menghampiri industri seni peran dunia. Aktor populer, Lance Reddick ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya. Kabar itu dikonfirmasi pihak kepolisian kepada TMZ pada Jumat (17/3). Kepolisian menyebut, Lance Reddick ditemukan tewas di rumahnya sendiri di kawasan Studio City, Los Angeles, California.

Hingga saat ini, kepolisian belum mengungkap penyebab kematian aktor berusia 60 tahun tersebut. Beberapa pihak menduga jika kematian pemeran film John Wick ini dikarenakan faktor usia. Apalagi, Lance disebut-sebut tengah sibuk melangsungkan tur dunia dalam rencana promosi film terbaru John Wick.

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop Maret 2023, Ada Virgo The Sparklings & John Wick

Deretan selebriti pun terkejut dengan kepergian Lance yang terkesan tiba-tiba. Padahal, Lance punya rencana bermain untuk serial spin-off John Wick selanjutnya yang ikut mendapuk Ana de Armas sebagai pemeran.

Nama Lance Reddick terangkat berkat deretan perannya di film John Wick. Meskipun pernah bermain untuk banyak film lainnya, sosok Charon yang menjadi karakter penting di John Wick begitu melengkap dalam dirinya  Pria kelahiran Maryland, Amerika Serikat pada 1962 meninggalkan sang istri, Stephanie Reddick dan dua orang anak.

Semasa hidupnya, Lance Reddick sangat aktif dalam industri film. Namanya semakin meroket berkat peran ciamiknya sebagai Cedric Daniels di film The Wire, Chief Irvin dalam film Bosch, dan Philip Broyles dalam film Fringe. Namanya juga mentereng berkat perannya sebagai David Gentry dalam film Angel Has Fallen.

Mulai dari film drama hingga action, semuanya pernah dijajal oleh Lance. Memang, Lance lebih terkenal untuk film yang menampilkan aksi tembak menembak dan penuh ketegangan, misalnya saja aksi gemilangnya dalam film One Night in Miami, Godzilla vs Kong, The Way of War, dan lainnya.

Peran memuaskannya dalam franchise John Wick menjadi salah stau yang palig disorot. Dia pertama kali muncul sebagai Charon dalam film perdana John Wick yang rilis padaOktober 2014 di bawah sutradara Chad Stahelski. Kemudian aksinya terus berlanjut dalam karakter yang sama dalam sekuel John Wick Chapter 2 pada Februari 2017.

Seri lanjutan film John Wick Chapter 3 bertajuk Parabellum juga masih menampilkan sosok Lance. Film berseri ramuan Chad Stahelski ini kini resmi berlanjut dalam John Wick Chapter 4. Masih membawa Keanu Reeves sebagai pemeran utama, Lance juga turut memperlihatkan peran terbaiknya dalam film keempat ini.

Baca juga: Gara-gara Ini, Dwayne Johnson Umumkan Tak Lagi Perankan Black Adam di DC Studios

John Wick Chapter 4 direncanakan tayang pada 24 Maret 2023 mendatang di seluruh bioskop. Itulah juga yang menjadi alasan mengapa para pemeran John Wick gencar melakukan promosi film jelang penayangan. Di tengah penantian John Wick akan hadir dengan film terbarunya, tak disangka mendapat kabar duka tentang kepergian salah satu aktor pentingnya. Selamat jalan, Lance Reddick.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Jajal Seni Peran, Billie Eilish Debut Akting dalam Serial Ini

BERIKUTNYA

Profil Delvi Alksari, Entepreneur Asal Wakatobi yang Bikin Minyak Kelapa Naik Kelas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: