Free Fire (Sumber gambar: Garena)

Lebih Seru dan Menantang, Game Free Fire Hadirkan Patch Baru

11 January 2023   |   20:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Mengawali 2023, Free Fire memberikan kejutan bagi para gamer dengan menghadirkan update terbarunya. Game Battle Royale dari Garena ini mengeluarkan patch baru yang diberi nama OB38 pada hari ini, Rabu, 11 Januari 2022, yang bakal menambah pengalaman main bareng para survivor jadi makin seru.

Tidak hanya itu, Garena juga mengumumkan kolaborasi global pertamanya pada tahun ini dengan Devil May Cry. Namun, gamer mesti sedikit bersabar, karena kolaborasi keduanya baru akan dihadirkan pada Februari 2023.

Baca juga: Fortune Goodies, Kolaborasi Free Fire & Girl Group JKT48

Garena menjanjikan dua hal baru ini akan membuat sensasi bermain Free Fire lebih menantang dan seru dibanding sebelumnya. Terlebih, hadirnya patch baru ini juga membawa banyak perubahan di Free Fire.

Pembaruan tersebut dilakukan untuk meningkatkan tingkat kompetitif game dengan berbagai penyesuaian gameplay. Lantas apa saja perubahan dari update patch OB38 dari Free Fire, berikut rinciannya.


Weapon Glory Leaderboard

Sistem leaderboard akan memotivasi para pemain untuk menjadi yang terbaik ketika menggunakan senjata tertentu di Free Fire. Pemain yang masuk ke dalam 100 besar pada tiap-tiap senjata akan mendapatkan tittle khusus yang menunjukkan peringkat mereka di skala regional maupun nasional. Mode Clash Squad dan Battle Royale akan memiliki leaderboard terpisah.


Gudang Senjata, Solo Revival, dan Item Baru di Mode Battle Royale

Mode Battle Royale bakal bertambah seru dengan kehadiran gudang senjata atau Arsenal yang berisi item dari airdrop hingga senjata level 3. Sebanyak 5-6 Arsenal akan tersebar di setiap map dan hanya bisa dibuka dengan kunci khusus yang didapat lewat random loot atau dibeli melalui vending machine.

Pemain juga akan mendapatkan item baru, yakni Loot Radar yang mendeteksi loot secara otomatis dan Jammer yang berguna untuk menghilangkan jejak pergerakan pemain oleh tim lawan. Pemain juga kini sudah bisa melakukan auto-revival sebanyak satu kali dalam setiap pertandingan. Kesempatan ini hanya tersedia untuk 3 menit pertama permainan.


Perubahan Karakter

Karakter Kenta dan Skyler akan berubah. Perubahan karakter Kenta akan membuatnya tetap bisa menggunakan perisai sambil menembak. Ketika perisai digunakan sambil menembak, damage dari depan akan tertahan sebesar sepuluh persen.

Sementara itu, skill Riptide Rhythm pada karakter Skyler akan digantikan dengan damage per detik sehingga waktu untuk menghancurkan Gloo Walls akan lebih lama. Kemudian, kemampuan HP Recovery juga dihilangkan.


Karakter dan Pet Baru

Ada karakter baru yang muncul, yakni Santino. Karakter ini merupakan desainer fesyen di balik Angelic. Karakter ini memiliki skill Shape Splitter yang mampu memunculkan manekin dengan 200 HP dan dapat berjalan selama 12 detik.

Tak hanya itu, pet terbaru dari Free Fire juga akan hadir dengan nama Kactus, yang bisa memberikan bonus EP kepada pemain. Dengan berdiam diri selama 6-8 detik, Kacktus dapat memberikan 10 EP/detik.


Optimalisasi Fungsi dan Performa Game

Optimalisasi terbaru akan membuat waktu tunggu untuk membuka aplikasi jadi lebih singkat. Optimalisasi juga terjadi pada map pool yang digunakan dalam mode Battle Royale dan Clash Squad agar proses matchmaking lebih efisien.

Untuk meningkatkan keamanan, Free Fire kini juga telah menghadirkan fitur log out from all devices. Hal ini bisa menghindari hack atau penggunaan akun oleh orang lain.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Synchronize Fest 2023 Bakal Makin Seru dengan Tema dan Lineup Baru

BERIKUTNYA

Profil Michelle Yeoh, Aktris Asia Tenggara Pertama Peraih Golden Globes 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: