Aktor Clay Gribble. (Sumber foto: Yayus Yuswoprihanto/Bisnis)

Sampai Pakai Gigi Palsu, Begini Cara Clay Gribble Dalami Karakter di Film Jin & Jun

17 March 2023   |   22:23 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penampilan Clay Gribble dalam trailer film Jin & Jun termasuk yang cukup menarik perhatian. Aktor dengan wajah ganteng itu tampil dengan gaya yang sangat berbeda dari kesehariannya. Dengan rambut keriting dan gigi tonggos, Clay benar-benar memerankan tokoh Fahri dengan baik.

Fahri, salah satu karakter di film Jin & Jun, merupakan sahabat dari Jun yang diperankan oleh Rey Bong dan Irdan yang diperankan oleh Alif Rivelino. Kisah persahabatan ketiga remaja ini akan menjadi cerita menarik sepanjang film.

Clay bercerita memerankan Fahri cukup memberinya tantangan. Sebab, karakter Fahri terbilang cukup jauh dari karakter asli dirinya. Menurut Clay, Fahri adalah tipikal remaja yang sangat pendiam, jarang bergaul, dan berpenampilan culun, sementara dirinya tipe yang suka bergaul.

Baca juga: Siap Tayang Saat Idul Fitri 2023, Cek 5 Fakta Menarik Film Buya Hamka 

Untuk mendalami karakter Fahri, Clay mengaku harus melakukan berbagai riset mendalam agar bisa totalitas ketika berakting. Sebagai langkah pertama, dirinya mencari beberapa referensi soal tokoh film yang memiliki karakter culun. Dia pun mempelajari gerak-gerik, cara bicara, hingga cara berjalan si tokoh tersebut.

Bukan hanya sekadar melihat tayangan film saja, agar lebih masuk ke dalam karakter, Clay kerap membawa karakternya itu ke kehidupan sehari-hari.  Dengan cara ini, kata Clay, dirinya bisa lebih menjiwai karakter Fahri yang culun dan pendium tersebut.

“Sebelum reading sampai reading, aku pakaian yang culun hingga rambut yang acak-acakan. Pokoknya aku ngebiasain karakter ini di aku sendiri, bahkan di rumah pun aku masih kayak begitu [memerankan karakter culun],” kata Clay saat ditemui Hypeabis.id di Wisma Bisnis Indonesia, Jumat (17/3/2023).
 

Aktor Clay Gribble. (Sumber foto: Yayus Yuswoprihanto/Bisnis)

Aktor Clay Gribble. (Sumber foto: Yayus Yuswoprihanto/Bisnis)

Dengan intensitas berlatih mendalami karakter itu, Clay merasa lebih bisa menganalisa dan menilai dirinya sendiri. Sebab, berperan sebagai tokoh yang berbeda jauh dengan dirinya terkadang membuatnya jadi tampak kaku.

Di sisi lain, Clay juga mesti beradaptasi dengan berbagai atribut yang harus dikenakan sepanjang syuting. Salah satu yang cukup membuatnya kesulitan adalah gigi palsu yang cukup panjang yang harus dikenakannya.

Pada saat awal-awal mencoba gigi palsu tersebut, dirinya mengaku sangat kesulitan. Sebab, sering kali atribut tersebut lepas setiap kali dirinya berbicara dengan nada yang cepat. Hal ini tentu sangat menganggu proses latihan karena emosi yang terbangun jadi tertunda-tunda akibat adegan yang tidak berjalan semestinya.

Tidak hanya itu, menurut Clay, memiliki gigi palsu yang tonggos juga membuat cara berbicaranya menjadi belibet. Dia pun harus latihan berkali-kali untuk sekadar ngomong agar ucapannya bisa terdengar lebih jelas sekaligus menjaga agar gigi palsunya tidak copot.

Bagi yang penasaran dengan karakter baru yang dimainkan Clay Glibber, mohon bersabar terlebih dahulu. Sebab, film Jin & Jun baru akan tayang pada 20 April 2023 nanti.

“Ini film seru banget. Ceritanya soal komedi fantasi. Ada horornya sedikit, tetapi tetap ada lucu-lucunya. Salah satu yang menarik ialah di film ini ada adegan yang sebenarnya mengagetkan, tetapi kemudian dibumbui unsur komedi,” kata Clay.

Sebagai informasi, film Jin & Jun diproduksi oleh MVP Pictures. Film ini diangkat dari serial yang sangat populer pada era 1990-an. Jika dilihat dari trailernya, film ini memiliki benang merah yang serupa.

Kisahnya tentang seseorang bernama Jun yang menemukan botol khusus yang membawanya bertemu dengan sosok jin. Namun, agak berbeda dengan versi serial, jin yang ditampilkan di versi film berpenampilan metal.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

7 Hierarki Brand Mewah, dari Everyday Luxury hingga Bespoke

BERIKUTNYA

Qualcomm Umumkan Chipset Snapdragon 7+ Gen 2, Cek Fitur-Fiturnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: