Alif Rivelino & Clay Gribble, Cast film Jin dan Jun (Sumber gambar: Yayus Yuswoprihanto/Bisnis)

Clay Gribble & Alif Rivelino Ungkap Adegan Menantang saat Syuting Film Jin dan Jun

21 March 2023   |   15:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Disutradarai Anggy Umbara, Jin dan Jun The Movie bakal menjadi salah satu film yang dinantikan banyak orang saat libur Lebaran 2023. Sebab, film ini memiliki intellectual property (IP) yang cukup kuat karena diadaptasi dari sinetron ikonik yang tenar pada dekade 1990-an dengan judul sama. 

Dalam trailer yang sudah dibagikan oleh MVP Pictures, cerita Jin dan Jun tampak memiliki benang merah yang sama dengan versi sinetron. Semua berawal dari Jun (Rey Bong) yang menemukan kendi misterius di sebuah rumah terbengkalai. Saat kendi tersebut tersentuh, muncullah sosok Jin (Dwi Sasono) yang kemudian lebih sering dipanggil om Jin. 

Kisah persahabatan Jin dan Jun akan menjadi warna utama dari film. Namun, cerita soal pertemanan Jun dan dua sahabatnya, yakni Irdan (Alif Rivelino) dan Fahri (Clay Gribble), juga tak kalah menarik dinanti. 

Baca juga: Pakai Latar Kekinian, Film Jin dan Jun Bakal Lebih Relate dengan Banyak Orang

Bagi Alif Rivelino, bisa bermain dengan Dwi Sasono dan para aktor lain merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih, film ini juga menjadi debut pertamanya di dunia keaktoran. Selama proses syuting, Alif mengaku tidak menemukan kendala berarti. Semua adegan berhasil ia libas dengan baik.

Namun, ada satu adegan yang menurutnya cukup sulit dilakukan dan sangat menantang. Dalam salah satu scene di film Jin dan Jun, Alif mengendarai sebuah mobil bersama dengan Rey Bong, Clay, dan Dwi Sasono. Alif yang bertugas menjadi sopir dalam adegan tersebut mengaku cukup kesulitan mobil tersebut.

“Kebetulan mataku minus enam dan minus delapan. Di adegan itu, aku belum pakai softlens dan harus menyetir mobil. Wah itu aku deg-degan banget,” ujar Alif saat ditemui Hypeabis.id di Wisma Bisnis Indonesia, beberapa waktu lalu.

Alif pun mengaku mengendarai mobil tersebut dengan ekstra hati-hati. Sebab, mata minusnya membuat pandangan di depan terlihat kabur, terlebih lampu sorot juga cukup tajam menerpa wajahnya. Beruntung. Meski scene itu cukup berat dan menakutkan baginya, adegan tersebut bisa dilaluinya dengan baik. 

Menurut Alif, scene itu dilaluinya hanya dengan satu kali take. “Alhamdulillah. Itu karena kerja sama yang hebat dari semua pihak. Jadi, di mobil ada handy talky untuk komunikasi. Di situ aku diarahkan untuk seberapa besar menarik gas, kapan harus menghindar saat ada motor, dan sebagainya,” imbuhnya. 
 

Sementara itu, Clay Gribble mengaku proses syuting berjalan menyenangkan. Para aktor dan kru yang terlibat di dalamnya sudah seperti keluarga. Hal ini menciptakan situasi yang nyaman untuk berkarya. Dia juga mengaku bangga karena bisa bermain di film yang diadaptasi dari sinetron legendaris pada masanya.

Di sisi lain, film ini juga akhirnya mempertemukan dirinya dengan salah satu idolanya, yakni Dwi Sasono. Clay cukup kagum dengan cara akting Dwi Sasono. Dirinya mulai ngefan sejak Dwi kerap berakting di sebuah sinetron di televisi. Oleh karena itu, saat bisa main film bareng, dirinya pun banyak mengobrol dengan dia dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya.

Meski proses syuting berjalan menyenangkan, Clay menuturkan ada satu adegan yang cukup sulit dilakukan. Bukan karena ada adegan berbahaya atau menantang. Akan tetapi, adegan tersebut sulit dilakukan karena membutuhkan konsentrasi tinggi.

“Ada sebuah scene yang kita nonton Jun fighting. Di adegan itu, ekspresi takutnya dan respons kita benar-benar disorot. Itu cukup menantang sih,” ungkap Clay.

Permainan ekspresi memang menjadi tantangan tersendiri bagi Clay. Sebab, dirinya di film ini memerankan tokoh Fahri yang memiliki karakter super pendiam dan culun. Di sisi lain, dia juga memakai gigi palsu. Hal itu membuatnya harus pintar-pintar mencari ekspresi yang sesuai dengan karakternya sekaligus menjaga agar properti yang menempel di giginya tidak lepas. 

Baca juga: Sampai Pakai Gigi Palsu, Begini Cara Clay Gribble Dalami Karakter di Film Jin & Jun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Sejarah Hari Hutan Sedunia & Kumpulan Ucapan untuk Merayakannya

BERIKUTNYA

Bikin Stand Up Comedy Special, Alif Rivelino Ungkap Keresahan Anak Broken Home

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: