Film Jin dan Jun (Sumber gambar: Tangkapan layar trailer Jin dan Jun di YouTube Cinema 21)

Pakai Latar Kekinian, Film Jin dan Jun Bakal Lebih Relate dengan Banyak Orang

20 March 2023   |   15:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sinetron Jin dan Jun yang populer pada dekade 1990-an bakal diangkat ke layar lebar. Film yang digarap sutradara Anggy Umbara tersebut direncanakan tayang menjelang libur Lebaran 2023.  MVP Picture sebagai rumah produksi film tersebut sudah merilis teaser terbaru dan sukses membuat banyak orang penasaran.

Melihat dari teaser yang dibagikan, film Jin dan Jun masih mengangkat kisah pertemanan antara manusia dan jin. Dalam versi terbarunya ini, karakter Jin akan diperankan oleh Dwi Sasono dan karakter Jun akan dibawakan oleh Rey Bong.

Meski cerita akan berkutat pada dua tokoh tersebut, sejumlah karakter lain yang cukup ikonik juga akan dihadirkan. Para aktor yang akan ikut membintangi film Jin dan Jun adalah Clay Gribble, Alif Rivelino, Cornelio Sunny, Sarah Felicia, hingga Devina Karamoy.

Baca juga: Sampai Pakai Gigi Palsu, Begini Cara Clay Gribble Dalami Karakter di Film Jin & Jun
 

Dalam official trailer yang dirilis Jumat (10/3), cerita film Jin dan Jun dimulai dari seorang pelajar SMA yang didorong oleh sekelompok pelajar lain ke sebuah bangunan terbengkalai. Pelajar bernama Jun itu dihajar dan seperti dijebak di dalam bangunan tersebut.

Suasana awal cpulikan film dibuat seperti horor. Jun yang sudah ditinggal sendiri itu kemudian mulai menjelajah bangunan terbengkalai dan jatuh ke dalam sebuah ruangan lain. Dia kemudian menemukan kendi tanah lihat yang unik.

Tak disangka, saat kendi tersebut dipegang, kemudian mengeluarkan asap dan muncullah sesosok makhluk yang membuat Jun ketakutan. Sosok besar yang kemudian dikenal dengan om Jin itu kemudian mengikuti setiap gerak-gerik Jun.

“Aku adalah jin sakti dari Timur Tengah,” kata om Jin, mencoba memperkenalkan diri. Kalimat legendaris di sinetron lawas itu akhirnya dimunculkan kembali pada versi film.

Sejak kehadiran om Jin, kehidupan Jun jadi lebih berwarna. Jun diberi kebebasan untuk meminta semua hal yang bisa mempermudah kehidupannya dan hal itu akan langsung dikabulkan oleh om Jin. Adegan fantasi dan kocak pun mewarnai scene sepanjang trailer yang dibagikan tersebut. 
 

Cerita Lawas, Tetapi Akan Relate ke Semua Orang

Meski tampak masih mengambil inti cerita klasik yang terjadi dalam sinetron, film Jin dan Jun dinilai bakal menyajikan sesuatu yang berbeda. Film yang diperankan oleh aktor muda Rey Bong tersebut akan lebih relate dengan generasi kekinian.

Alif Rivelino, salah satu aktor di film Jin dan Jun, mengatakan secara garis besar, sinopsis antara film dan sinetron tidak jauh berbeda. Namun, pada versi film, cerita yang akan ditonjolkan lebih pada hubungan Jun dengan sahabatnya, hubungan Jun dengan om Jin, hubungan Jun dengan ayah serta ibunya, dan hubungan Jun dengan kisah cintanya.

Aktor yang juga komika itu tak menampik bahwa film ini memiliki benang merah yang sama. Namun, dia menyebut cerita yang ditawarkan akan disesuaikan dengan kondisi kekinian. Alur cerita juga akan lebih segar.

“Untuk versi film ini, premis ceritanya mengambil setting 2023. Jadi, secara masalah yang dihadapi, respons dari teman-teman atau masyarakat yang ada di film ini juga berbeda. Ceritanya akan lebih milenial,” ungkap Alif saat ditemui Hypeabis.id di Wisma Bisnis Indonesia, beberapa waktu lalu.

Cast film Jin dan Jun - Alif Rivelino sebagai irdan dan Clay Gribble sebagai Fahri (Sumber gambar: Yayus Yuswoprihanto/Bisnis)

Cast film Jin dan Jun - Alif Rivelino sebagai irdan dan Clay Gribble sebagai Fahri (Sumber gambar: Yayus Yuswoprihanto/Bisnis)

Oleh karena itu, Alif menyebut film Jin dan Jun ini bakal lebih relate dengan banyak orang. Tidak hanya bagi orang yang tumbuh dan besar pada era 1990-an dan menonton versi sinetron saja, mereka yang masih muda juga bakal masih bisa menikmati film Jin dan Jun.

Menurut Alif, film ini cocok bagi mereka yang ingin nostalgia dengan cerita sinetron yang dahulu mereka saksikan. Namun, di sisi lain, film ini juga cocok bagi generasi kekinian karena topik atau masalah yang dihadapi juga sesuai dengan permasalahan remaja sekarang. 

Sementara itu, Clay Gribble, salah satu pemain di film Jin dan Jun, mengatakan film ini akan bergenre komedi fantasi. Namun, ada beberapa hal horor yang ditambahkan ke dalamnya. Hal ini makin menambah sensasi tersendiri saat menonton.

“Ada yang horor, sedikit lucu, intinya bikin fun deh. Ada scene yang sebenarnya mengagetkan, tetapi ada lucunya. Jadi, nantikan saja nanti saat di bioskop,” ungkapnya kepada Hypeabis.id.

Baca juga: Berikut Film Terlaris Dunia 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Helmy Yahya & Merry Riana Acungi Jempol Pertunjukan Teater Musikal Ken Dedes

BERIKUTNYA

Mau Jadi Gamer? Begini Kriteria HP Gaming Spek Dewa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: