Ant-Man and the Wasp: Quantumania (Sumber foto MCU)

Berikut Film Terlaris Dunia 2023

16 March 2023   |   17:37 WIB

Memasuki bulan ketiga, sejumlah film telah mampu meraup pendapatan yang luar biasa. Film keluaran studio Hollywood masih mendominasi puncak perolehan pendapatan global. Namun demikian, film dari negara lain, seperti India dan Rusia juga mampu bersaing dalam berebut pendapatan tersebut.
 

Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Adapun peringkat pertama film terlaris dunia adalah film superhero dari Marvel Comics yang menampilkan karakter Scott Lang atau Ant-Man dan Hope Pym (Wasp) dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang meraup US$450,34 juta (16 Maret).
 

Diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, film ini merupakan sekuel dari Ant-Man (2015) dan Ant-Man and the Wasp (2018) dan film ke-31 di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Baca juga: Tanpa Sylvester Stallone, Film Creed III Raih Rp889 Miliar di Pekan Pertama

Film tersebut disutradarai oleh Peyton Reed, ditulis oleh Jeff Loveness, dan dibintangi oleh Paul Rudd sebagai Scott Lang dan Evangeline Lilly sebagai Hope van Dyne, bersama Jonathan Majors, Kathryn Newton, David Dastmalchian, Katy O'Brian, William Jackson Harper, Bill Murray, Michelle Pfeiffer, Corey Stoll, dan Michael Douglas.

Dalam film kali ini, Lang sekeluarga tersedot ke alam kuantum dan harus menghadapi super vilain Kang the Conqueror.

Pada 14 Maret 2023, film ini telah meraup US$200,1 juta di Amerika Serikat dan Kanada, dan US$250,2 juta di luar wilayah tersebut dan total seluruh dunia sebesar US$450,3 juta.


Creed III

Creed III merupakan film drama olahraga yang dibintangi oleh Michael B. Jordan yang sekaligus sutradara sebagai debutnya, dari skenario karya Keenan Coogler dan Zach Baylin. Film ini adalah sekuel dari Creed II (2018), yang seri ketiga Creed, dan yang kesembilan secara keseluruhan dalam seri film Rocky.

Creed III juga dibintangi oleh Tessa Thompson, Jonathan Majors, Wood Harris, Florian Munteanu dan Phylicia Rashad. Dalam film tersebut, petinju berkembang Adonis Creed (Jordan) berhadapan dengan teman masa kecil dan mantan petinju ajaib Damian Anderson (Majors).

Per 14 Maret 2023, Creed III telah meraup US$107,5 juta di Amerika Serikat dan Kanada, dan US$78,3 juta di luar wilayah terserebut, dengan total seluruh dunia sebesar US$185,8 juta.


Pathaan

Pathaan merupakan sebuah film cerita aksi berbahasa Hindi India garapan Siddharth Anand dan ditulis oleh Shridhar Raghavan dan Abbas Tyrewala, dari sebuah cerita karya Anand yang hingga saat ini telah meraup US$112.301.369 secara global.

Seri keempat di YRF Spy Universe, dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Deepika Padukone, John Abraham, Dimple Kapadia, dan Ashutosh Rana.

Dalam film tersebut, Pathaan (Khan), seorang agen RAW yang diasingkan, bekerja sama dengan agen ISI Rubina Mohsin (Padukone) untuk menjatuhkan Jim (Abraham), mantan agen RAW yang berencana menyebarkan virus mematikan yang dihasilkan laboratorium ke seluruh India.

Film tersebut dibuat dengan perkiraan anggaran produksi sebesar 225 crore (US$28 juta) dengan tambahan 15 crore (US$1,9 juta) untuk promosi media cetak dan iklan.


Chebi: My Fluffy Friend

Film Chebi: My Fluffy Friend merupakan film Rusia karya Dmitriy Dyachenko berdasar naskah yang ditulis Vasiliy Kutsenko, Anatoliy Molchanov, Vitaliy Shlyappo, Vyacheslav Zub, dengan pemain Artyom Bystrov, Ekaterina Cherednik, Fyodor Dobronravov, Konstantin Fadeev, dan Arseniy Fogelev.

Film ini secara global mampu meraup US$90,96 juta yang sebagian besar didapat dari pasar Rusia dan Commonwealth of Independent States (CIS).

Film keluarga ini mengisahkan makhluk lucu dengan telinga besar yang menyukai buah jeruk, muncul di kota tepi pantai yang tenang dan memulai petualangan menawan dan dia menemukan teman, rumah, dan juga mendapat nama.

Dia dibantu dan juga mengalami hambatan sepanjang jalan oleh seorang tukang kebun tua yang pemarah, seorang gadis kecil manja dan neneknya yang fashionista, seorang anak laki-laki dengan perkembangan bicara yang tertunda, dan ibu dari anak laki-laki itu, yang membuat cokelat terlezat di dunia, serta seluruh tuan rumah.


Scream VI

Scream VI merupakan film horor yang disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett, dan ditulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick. Film ini adalah sekuel Scream (2022) dan film keenam dalam seri film Scream.

Film ini dibintangi oleh Melissa Barrera, Jasmin Savoy Brown, Mason Gooding, Jenna Ortega, Hayden Panettiere, dan Courteney Cox, yang semuanya mengulangi peran mereka dari film sebelumnya, bersama Jack Champion, Henry Czerny, Liana Liberato, Dermot Mulroney, Devyn Nekoda, Tony Revolori, Josh Segarra, dan Tenun Samara.

Scream VI mengikuti pembunuh Ghostface baru yang menargetkan anggota yang masih hidup dari "serangan warisan Woodsboro" di New York City.

Seperti pendahulunya, film ini memadukan kekerasan genre slasher dengan unsur komedi hitam dan misteri cerita detektif, serta menyindir tren waralaba film dan subversi ekspektasi penonton.

Pada 14 Maret 2023, Scream VI telah meraup US$52,5 juta di Amerika Serikat dan Kanada, dan US$22,6 juta di wilayah lain, dengan total seluruh dunia sebesar US$75,1 juta.



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Pameran City of All Accor Tawarkan Promo Menarik Staycation di Hotel Mewah Seluruh Indonesia

BERIKUTNYA

Belajar dari Korea, Kalbe Kembangkan Benang Bedah Buatan Dalam Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: