Sylvester Stallone tidak menjadi bagian dari Creed III. (Sumber gambar: IMDb)

Tanpa Sylvester Stallone, Film Creed III Raih Rp889 Miliar di Pekan Pertama

07 March 2023   |   18:42 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Creed III garapan sutradara Michael B. Jordan berhasil meraih total sekitar Rp889,11 miliar atau US$58,4 juta selama tiga hari pada 3-5 Maret 2023 di pasar domestik Amerika Serikat, membuatnya menggeser film Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Diputar perdana pada Jumat, 3 Maret 2023 waktu setempat, film yang diputar di 4.007 bioskop tersebut berhasil memperoleh perkiraan pendapatan kotor sebesar US$22,09 juta. Setelah itu, pada Sabtu, 4 Maret 2023, tercatat memiliki penghasilan US$21,3 juta.

Adapun, pada Minggu, 5 Maret 2023, film dengan genre drama sport tersebut meraih US$14,98 juta. Pendapatan pada hari terakhir ini membuat rata-rata perolehan kotor sebesar US$3.738 dari sekitar US$5.000. Secara keseluruhan, film yang juga dibintangi oleh sang sutradara ini berhasil memiliki pemasukan US$101,47 setelah mampu meraih US$43,1 juta di pasar internasional.

Baca juga: Ramaikan Bioskop 2023, Cek Film yang Wajib Kalian Tonton

Dikutip dari laman Internet Movie Database (IMDb), Creed III bercerita tentang seorang petinju bernama Adonis Creed yang diperankan oleh Michael B. Jordan. Karier dan kehidupan keluarga sang atlet mengalami perkembangan pesat setelah berhasil mendominasi dunia tinju.

Kemunculan teman masa kecil bernama Damian yang diperankan oleh Jonathan Majors setelah menjalani hukuman penjara dalam waktu yang panjang membuat sang petinju ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa diri pantas dengan segala gelar yang dimiliki.

Pertarungan keduanya di atas ring menyajikan sebuah pertandingan yang lebih dari sekedar perkelahian. Creed harus mempertaruhkan masa depan yang dimiliki saat melawan Damian yang tidak akan mengalami kerugian apa pun meskipun kalah.

Film ini merupakan edisi yang ketiga. Karya ini pertama kali rilis pada 2015 silam. Pada saat itu, aktor papan atas Hollywood Sylvester Stallone masih menjadi bagian. Sang aktor yang berperan sebagai mantan Juara Tinju Kelas Berat Rocky Balboa menjadi pelatih dan mentor Adonis Johnson, anak dari teman dan juga rivalnya yang bernama Apollo Creed.

Pada saat itu, Ryan Coogler mengambil peran sebagai sutradara. Selain Sylvester Stallone, bintang lainnya yang berada dalam film ini seperti Michael B. Jordan dan Tessa Thompson.

Tiga tahun berselang atau tepatnya pada 2018, Creed II rilis di pasar Amerika Serikat dan dunia. Masih dibintangi oleh Sylvester Stallone, Tessa Thompson, dan Michael B. Jordan, film kedua dari Creed mendapatkan arahan dari Sutradara Steven Caple Jr. Film ini bercerita tentang juara kelas berat baru bernama Adonis Creed yang bertanding dengan Viktor Drago, yakni putra dari Ivan Drago. Adonis Creed mendapatkan mentor dan pelatihan dari Rocky Balboa.

Di Creed III, nama Sylvester Stallone tidak lagi ada. Namun, Michael B. Jordan menjadi sutradara selain sebagai aktor yang tetap memainkan karakter Adonis Creed.

Berdasarkan laman Variety, terdapat sejumlah alasan Sylvester Stallone tidak hadir di Creed III. Pertama adalah karena merasa karakter Rocky sudah tidak mempunyai bagian lagi di film Creed III. Kedua, dia berseteru dengan produser waralaba Irwin Winkler.

Film Creed (2015) telah membawa Sylvester Stallone meraih sejumlah penghargaan dan nominasi. Pada ajang Academy Awards 2016, dia masuk nominasi untuk kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role.

Sementara itu, di ajang Austin Film Critics Association (2015), sang aktor berhasil menjadi pemenang Best Supporting Actor. Dia juga berhasil memenangkan kategori yang sama di ajang Awards Circuit Community Awards pada tahun yang sama. Masih pada tahun yang sama, Sylvestor Stallone juga berhasil membawa pulang piala Black Film Critics Circle Awards (2015) untuk kategori Best Supporting Actor.

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop Maret 2023, Ada Virgo The Sparklings & John Wick

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Aplikasi Digital Asisten Kesehatan Berbasis AI Dirilis, Yuk Cek Fiturnya!

BERIKUTNYA

iMac Baru dengan chip M3 Akan Rilis Tahun Ini, Simak Keistimewaannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: