Duo Daniels (Sumber: A Frame Oscars/Landon Nordeman)

Profil & Karya-Karya Duo Daniels, Sutradara Terbaik Oscars 2023

13 March 2023   |   19:07 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

2. Turn Down For What - DJ Snake & Lil Jon

Pada 2013 Duo Daniels diajak berkolaborasi oleh musisi DJ Snake dan Lil Jon untuk membuat video musik dari karya mereka. Hasilnya adalah sebuah karya yang memukau dengan pendekatan khas lewat tarian dan eksplorasi perpindahan adegan yang mulus.

Tak hanya itu, The Daniels juga terlihat ingin mengeksplorasi seksualitas laki-laki dengan cara yang berbeda dalam pembuatan video musik tersebut. Turn Down For What berhasil memenangkan penghargaan Video of The Year di UK Music Video Awards dan Best Direction di MTV Video Music Awards. 

Hingga saat ini, video musik lagu tersebut juga menjadi salah satu karya terbaik dari sutradara Duo Daniels. Dalam akun YouTube DJ Snake, bahkan video musik ini telah ditonton lebih dari 1,1 miliar dan lebih dari 10 juta like.
 

3. Everything Everywhere All at Once

Film terbaru dari Duo Daniels ini dirilis pada 11 Maret 2022. Adapun, Everything Everywhere All at Once mengikuti kisah petualangan aksi seorang wanita yang dapat menyelamatkan dunia dengan menjelajahi multiverse

Berhasil menembus box office dengan pendapatan US$107,4 juta selama penayangannya menempatkan film ini masuk jajaran 40 besar film terlaris tahun ini. Situs IMDb bahkan memposisikan Everything Everywhere All At Once sebagai film terbaik sepanjang 2022.

Tak hanya itu, film besutan kedua sutradara ini juga berhasil menggabungkan berbagai tema yang dikemas dengan cara unik. Termasuk fiksi, fantasi, fiksi ilmiah, dan drama. Oleh karena itu, film ini juga berhasil mendapat komentar positif dari kritikus dan penonton. 

Berdurasi 2 jam 20 menit film ini berpusat pada karakter Evelyn Wang (diperankan Michelle Yeoh) yang dapat berpindah ke dimensi lain untuk berdamai dengan putri remajanya, Eleanor (diperankan Stephanie Hsu). 

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Oscars 2023, Everything Everywhere All At Once Kian Bersinar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
 
1
2


SEBELUMNYA

Profil Brendan Fraser, Pemenang Aktor Terbaik Piala Oscars 2023

BERIKUTNYA

Cek Isi Goodie Bag Oscars 2023, Dari Kurma Hingga Liburan Super Mewah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: