BLACKPINK saat konser di Berlin, Jerman. (Sumber gambar : Twitter/BLACKPINK)

Penonton Konser BLACKPINK Protes Tidak Kebagian Kursi, Melly Goeslaw Sampai Jongkok

12 March 2023   |   18:09 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Promotor konser BLACKPINK, iME Indonesia mendapat protes keras dari para penonton BORN PINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Pada hari pertama, Sabtu (11/3/2023), banyak dari mereka yang sudah membeli tiket tidak kebagian kursi. Bahkan keluhan itu datang dari penyanyi Melly Goeslaw. 

Dalam laman Instagram-nya, Melly mengaku mendapat pengalaman tidak menyenangkan. Dari ragam video yang dibagikan, pelantun lagu Jika itu tidak kebagian kursi ketika menyaksikan konser BLACKPINK pada hari pertama. 

“Semalam saya jongkok di sebelah kursi ini, ini sudah jelas ya tulisannya PLATINUM jadi saya tidak salah kelas, setelah beberapa lagu baru beberapa usher membawa kursi tambahan untuk kami, itu pun kami satu kursi terpaksa duduk berdua dan bertiga,” curhat Melly melampirkan foto kursi berwarna merah, dikutip Hypeabis.id dari laman Instagram-nya, Minggu (12/3/2023).

Baca juga: Siap-siap, Jisoo BLACKPINK Bakal Debut Solo Bulan Ini, Catat Tanggalnya
 

Tidak hanya kursi, Melly menyebut sempat dibentak oleh usher atau staf konser bertajuk BORN PINK itu. Melly memaafkan kejadian tersebut karena mungkin usher tersebut lelah seharian di lapangan. Kendati demikian, dia menyebut untungnya kejadian itu terjadi saat usianya tidak lagi muda. 

“Kalau ini terjadi 20 tahun yang lalu, waaaaah mendingan pindah negara deh loe. Pelajaran buat adik-adik yang lagi seneng bikin acara,..."SONGONG" bukan budaya bangsa kita gaiiiis, sekian!,” tegasnya.

Tidak hanya Melly. Beberapa warganet juga mengalami tidak kebagian kursi saat konser yang menghadirkan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo itu. Seperti yang dibagikan pemilik Twitter Rizky Pratama Putra. Dalam beberapa postingannya, dia mengatakan membeli tiket konser BORN PINK kategori Platinum dengan harga lebih dari Rp3 juta. 

Rizky semula mendapat nomor kursi AX 241, sesuai yang tertera di tiketnya. Namun, ternyata ketika datang ke venue, kursi tersebut tidak tersedia. Sebagai solusi, usher yang ada di konser mengatakan dia tinggal menempati kursi di mana pun. Pada kenyataannya, kursi yang ditempati sudah milik orang lain. 

Dia lantas diantar ke help desk Tiket.com, dan ternyata banyak penonton yang bernasib sama dengannya. Dia sempat menanyakan hal tersebut ke pihak iME Indonesia dan TIket.com. Sayangnya hingga konser dimulai, tidak ada kepastian dari pihak penyelenggara konser BLACKPINK di Jakarta itu. 

“PENGALAMAN BURUK NONTON #BORNPINK DAY 1 #blackpink beli Tiket Platinum tapi nggak dapet Kursi! Tidak ada tanggung jawab dari pihak @tiket @ime_indonesia,” tulisnya di Twitter.  
 

Hingga konser dimulai, solusi pun tidak didapat. Akhirnya Rizky dan penonton lain yang mengalami kejadian serupa dengan Melly Goeslaw, yakni duduk di pagar pembatas. Dia semakin kesal lantaran hingga konser berakhir, tidak ada permintaan maaf maupun kebijakan kompensasi dari iME Indonesia dan Tiket.com.

Keluhan serupa juga membanjiri postingan iME Indonesia. Beberapa pun berharap agar kejadian serupa tidak terulang pada konser hari terakhir BLACKPINK di Jakarta pada hari ini, Minggu (12/3/2023). 

Kehadiran BLACKPINK di panggung Stadion Utama Gelora Bung Karno ini merupakan bagian dari rangkaian tur bertajuk BORN PINK yang berlangsung di Asia. Di Jakarta, BLACKPINK melangsungkan konser tunggalnya selama dua hari mulai 11-12 Maret 2023.

Sebelum ke Indonesia, girl group Korea Selatan itu telah tampil terlebih dahulu di Malaysia. Setelah Indonesia, pada sisa Maret 2023 mereka akan tampil di Kaohsiung, Taiwan dan Manila, Filipina. 

Baca juga: Daftar Konser Maret 2023, Dari BLACKPINK Hingga Kings of Convenience

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Era Digital, Cek 5 Profesi yang Paling Banyak Dicari di Jakarta

BERIKUTNYA

Asyik, NCT Dream Bakal Rilis Lagu Beatbox Versi Bahasa Inggris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: