BLACKPINK (Sumber gambar: instagram.com/blackpinkofficial)

Ada Konser BLACKPINK di GBK, Cek Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Senayan Jakarta

11 March 2023   |   14:42 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Konser BLACKPINK di Jakarta yang telah dinanti-nantikan oleh penggemar K-pop di Indonesia akan segera digelar malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Berdasarkan buku panduan yang tertera dalam konser tur BLACKPINK Born Pink, open gate alias pembukaan gerbang bakal dimulai pukul 15.00 WIB.

Sementara pintu area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan dibuka pukul 12.00 WIB, dan antrean pemegang tiket soundcheck akan dimulai pada 14.00 WIB. Girl band asal Korea Selatan itu akan melakukan soundcheck pada pukul 16.00 WIB. Kemudian untuk umum, pintu akses SUGBK bakal dibuka pukul 17.00 WIB. Lalu pukul 19.00 WIB, konser BLACKPINK hari pertama pun bakal dimulai.

Seperti diketahui, kedatangan BLACKPINK ini akan menjadi konser kedua yang dilakukan oleh Jennie cs tersebut di Indonesia. Konser pertama mereka telah digelar pada 2019 dan menuai kesuksesan besar dengan memikat hati para penggemar K-pop di Indonesia.

Baca juga: Ada 7 Item, Intip Starter Kit Wajib Nonton Konser BLACKPINK

Sebab itu, diprediksi akan banyak pengunjung menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini berpotensi menyebabkan kemacetan di sekitar area konser, yang dapat mengganggu kelancaran acara dan kenyamanan masyarakat di sekitar Senayan Jakarta. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak keamanan dan kepolisian pun bakal menerapkan rekayasa lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyebutkan, rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Rekayasa lalu lintas dilakukan dengan melihat situasi di lapangan. Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan Polda Metro Jaya di kawasan Senayan saat konser BLACKPINK:
  • Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.
  • Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
  • Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.
  • Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senatan 1 menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.
  • Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Penerapan rekayasa lalu lintas ini juga bertujuan untuk memudahkan para pengunjung yang ingin datang ke konser BLACKPINK. Para pengunjung akan diarahkan ke area parkir yang telah disediakan dengan rapi, dan petugas akan memandu mereka untuk menuju ke pintu masuk konser dengan aman dan tertib.

Oleh karena itu, Blink harus tetap mematuhi arahan dan petunjuk dari petugas keamanan dan petugas pengatur lalu lintas ya agar kalian bisa menikmati konser dengan sempurna. Have fun!

Baca juga: Mau Nonton Konser BLACKPINK di GBK? Berikut Transportasi Publik yang Bisa Digunakan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Nutricia Meluncurkan Buku The Winner's Recipe untuk Anak yang Mengalami Gangguan Pertumbuhan

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Hotel di Sekitar GBK, Cocok Buat Akomodasi Nonton BLACKPINK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: