BLACKPINK (Sumber gambar: instagram.com/blackpinkofficial)

Konser BLACKPINK Siap Menggebrak GBK, Cek Rekomendasi Transportasi Biar Enggak Kejebak Macet

11 March 2023   |   14:27 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Pada Sabtu Minggu ini bakal jadi weekend teramai bagi warga Jakarta terutama di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dalam beberapa jam lagi, girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK akan menyemarakkan Ibu Kota dengan konser bertajuk BLACKPINK BORN PINK WORLD TOUR JAKARTA.

Sebagai informasi, BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA bakal punya jadwal yang berbeda, yaitu konser hari pertama pada Sabtu (11/3/2023) pukul 19.00 WIB, dan konser hari kedua pada Minggu (12/3/2023) pukul 18.30 WIB.

Mengingat basis penggemar BLACKPINK yang sangat besar, dipastikan konser ini akan dihadiri puluhan ribu BLINK sebagai fans beratnya. Untuk itu, bagi kalian yang ingin menghabiskan akhir pekan di Jakarta, ada baiknya untuk menghindari jalan sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat sepanjang pagelaran konser tersebut.

Baca juga: Ada 7 Item, Intip Starter Kit Wajib Nonton Konser BLACKPINK

Dalam rangka memastikan kelancaran acara dan keamanan para pengunjung, sebanyak 1.022 personel gabungan pun dikerahkan dalam skema pengamanannya. 

"Total pengamanan 1.022 personel. Anggota TNI 30 personel, Polda dan Polres 932 personel, serta dari Pemda 60 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Sabtu, 11 Maret 2023.

Selain pengamanan, bakal ada rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh penumpukan kendaraan penonton yang bakal menyaksikan konser BLACKPINK.

Selain itu, masyarakat yang tidak hadir dalam konser K-pop tersebut diharapkan untuk tidak melewati area sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Baik pihak keamanan maupun promotor konser ini, iMe Entertainment, juga mengimbau untuk pengunjung agar menggunakan moda transportasi umum untuk mengurangi kemacetan. 
 

Transportasi Publik Seputaran GBK

Bagi Genhype yang akan bepergian untuk nonton konser BLACKPINK, berikut beberapa transportasi publik yang bisa kalian gunakan.

1. Transjakarta

Kalian dapat turun di halte Gelora Bung Karno, lalu diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 500 meter menuju Plaza Tenggara. Atau dapat turun di Halte Polda Metro Jaya (1 kilometer ke Plaza Timur). Memakai moda transportasi ini dijamin tidak bikin Genhype kecapekan.
 

2. MRT

Stasiun MRT terdekat dari GBK adalah Stasiun Istora Mandiri. Kalian dapat meneruskan dengan berjalan kaki sekitar 700 meter atau 10 menit menuju Plaza Timur. Pintu terdekat yakni pintu 6 GBK. Genhype juga dapat turun di Stasiun Senayan dan diteruskan berjalan kaki sekitar 900 meter menuju Plaza Tenggara.
 

3. KRL

Genhype juga bisa memakai KRL untuk menuju Gelora Bung Karno. Stasiun Palmerah adalah stasiun terdekat dari GBK, hanya berjarak 3 kilometer kalian bisa melanjutkan dengan ojek online. Jika kalian datang dari arah Bogor maka bisa langsung transit di Stasiun Manggarai lalu melanjutkan ke Stasiun Tanah Abang dan turun di Stasiun Palmerah. 

Dan jika datang dari arah Tangerang, kalian bisa turun di Stasiun Duri, lalu transit ke Stasiun Tanah Abang dan melanjutkan Stasiun Palmerah. Sedang, jika datang dari arah Bekasi bisa turun di Stasiun Tanah Abang dan melanjutkan ke Stasiun Palmerah. Bagi yang datang dari arah Serpong, maka kalian bisa langsung turun di Stasiun Palmerah.

Dengan pengamanan yang ketat dan penerapan rekayasa lalu lintas yang efektif, diharapkan konser BLACKPINK di Jakarta akan berjalan lancar dan meriah. Semoga acara ini dapat memberikan kebahagiaan dan kenangan yang indah bagi para penggemar K-pop di Indonesia.

Selamat seru-seruan bareng BLACKPINK ya!

Baca juga: Mau Nonton Konser BLACKPINK di GBK? Berikut Transportasi Publik yang Bisa Digunakan
 
Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Hypereport: Sinergitas Pengendalian Satwa Invasif di Indonesia

BERIKUTNYA

Nutricia Meluncurkan Buku The Winner's Recipe untuk Anak yang Mengalami Gangguan Pertumbuhan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: