Ilustrasi musik menggunakan AI (sumber gambar Unsplash/Possessed Photography)

Mengenal AI Generator Music & Rekomendasinya untuk Berkarya

09 March 2023   |   09:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

3. Soundful

Soundful memanfaatkan teknologi AI untuk menghasilkan musik latar bebas royalti dengan mengklik tombol untuk video, streaming, hingga podcast. Fitur ini juga dirancang agar intuitif, sehingga pengguna cukup memilih genre apa yang diinginkan saat membuat musik.

Sistem algoritma Soundful diklaim tidak pernah mereplikasi lagu yang sudah ada di internet, atau bahkan satu dari platformnya sendiri. Sehingga pengguna dapat membuat musik tanpa melanggar hak cipta karena ada lebih dari 50 template dari berbagai genre yang bisa dipakai.

4. Ecrett Music

Ecrett Music memungkinkan siapa saja untuk menghasilkan klip musik dengan mengaplikasikan ratusan jam lagu yang ada di platform ini. 
Tak hanya itu, teknologi ini juga menungkinkan pengguna untuk membuat karya dengan muusik bebas royalti untuk menghindari masalah hak cipta. 

Penggunaannya pun diklaim culup mudah, yakni cukup memilih salah  satu opsi dari Scene, Mood, dan Genre sebelum menekan tombol pembuatan musik di platform tersebut. Kemudian mereka akan membuat musik berdasarkan pilihan yang diinginkan.

5. Soundraw

Alternatif lain dari generator musik AI adalah Soundraw, yang memungkinkan kalian untuk membuat lagu berdasarkan kalimat perintah yang dibuat. Pasalnya, alat ini mengandalkan kombinasi AI dan perakitan alat manualnya, yang meumgkinkan Genhype membuat dan menyesuaikan musik baru dengan mudah. 

Tak hanya itu, platform ini juga memiliki fitur kustomisasi yang memungkinkan kamu untuk berimprovisasi dan menyetel satu karya musik. Sayangnya, untuk dapat menggunakan generator musik lebih maksimal kalian harus tetap berlangganan agar dapat menikmati fitur canggih di dalamnya.

Baca juga: A to Z ChatGPT & Pertanyaan yang Paling Sering Muncul tentang AI Canggih Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

Totalitas! Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Berlaga di All England 2023

BERIKUTNYA

MPL ID Musim 11: Onic Esports Catatkan Hasil Sempurna sampai Minggu Ketiga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: