Onic akan menyamai RRQ jika berhasil memenangkan MPL ID musim 11 (Sumber gambar: Bang Bang Official)

MPL ID Musim 11: Onic Esports Catatkan Hasil Sempurna sampai Minggu Ketiga

09 March 2023   |   10:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim Onic Esports menunjukkan kedigdayaannya di ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia setelah mencatatkan kemenangan sempurna. Juara musim kesepuluh itu pun berhasil menjuarai paruh musim.

Berdasarkan laman id-mpl.com, Onic berhasil mencatatkan kemenangan tujuh pertandingan selama tiga minggu dari 17 Februari sampai 5 Maret 2023. Hasil sempurna ini membuat match rate tim berjuluk Landak Kuning itu mencapai 100 persen dengan game rate 78 persen.

Mereka meraih kemenangan perdana di ajang ini pada 17 Februari 2023. Melakoni laga terakhir pada hari pertama, tim yang telah menjuarai MPL Indonesia sebanyak tiga kali ini mampu menundukkan tim Geek Slate dengan skor 2 – 1.

Onic kembali mencatatkan kemenangan pada hari kedua saat melawan Bigetron Esports (BTR). Bertanding pada pukul 20.00 WIB, mereka melibasnya dengan skor 2 – 0.

Pada minggu kedua, tim yang juga memiliki julukan Kage tersebut berhasil mengalahkan tiga tim lainnya yang menjadi lawan, yakni Rex Regum Qeon (RRQ) dengan skor 2 -0; Alter Ego (AE) 2 -1 , dan Aurafire (AURA) 2 - 1.

Mereka berhasil mempertahankan tren kemenangan sampai minggu ketiga ketika melawan EVOS Legends pada 4 Maret 2023 pukul 20.00 WIB dan Rebellion Esports pada 5 Maret 2023 pukul 18.00 WIB dengan skor masing-masing 2 -1 dan 2 – 0

Raihan ini membuatnya menduduki peringkat pertama untuk sementara, dan mengungguli tujuh tim lainnya yang menjadi peserta. Onic tercatat unggul dari Rex Regum Qeon (RRQ) yang berada di posisi kedua sampai minggu ketiga dengan lima kali menang dan satu kali kalah.

Di posisi ketiga terdapat tim EVOS Legends yang telah memenangkan 4 kali pertandingan dan tiga kali kalah. Kondisi ini membuatnya memunyai match rate sebesar 57 persen.

Baca juga: Cek Skema Baru Free Fire Esports Sepanjang 2023, Ada Turnamen Baru!

Onic memiliki sisa tujuh pertandingan yang masih harus dilakoni dari minggu keempat sampai keenam. Mereka akan kembali berhadapan dengan BTR pada 11 Maret 2023 pukul 17.00 WIB dan Geek Slate pada 12 Maret 2023 pada minggu keempat.

Tim yang akan menjadi lawan Onic pada minggu kelima adalah RRQ, AE, dan AURA. Adapun, EVOS dan RBL adalah tim yang akan menantangnya pada minggu keenam.

Jika berhasil menjuarai musim kesebelas, Landak Kuning akan memiliki empat kali juara, sehingga menyamai RRQ. Pada saat ini, RRQ adalah tim terbanyak yang berhasil menjadi juara liga, yakni empat kali. 

Sementara itu, Onic menempati posisi kedua dengan tiga kali juara MPL Indonesia. Mereka menjadi juara pada musim sepuluh, delapan, dan tiga. Adapun, posisi ketiga dimiliki oleh EVOS Legends yang telah memenangkan musim ketujuh dan keempat.

Berdasarkan laman www.onic-esports.com, MPL Indonesia bukan satu-satunya ajang yang berhasil dimenangkan oleh Onic. Mereka pernah menjadi juara seperti MPL Invitational SEA 2021 dan 2022, Piala Presiden Esport 2019, IEG 2018, dan MSC 2019.

Selain Mobile Legends: Bang-Bang, Onic juga berhasil menjadi juara di sejumlah pertandingan gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Mereka menjadi juara SEACA 2019, PMVB Musim 1, ITC 1 Squad, PINC Palembang, ASUNA Store PUBGM Tournament, Ultimate Showdown (Asia), MVP PMPL Season 2, Terminator PMPL Season 2, BOW League 2020, dan Playland Ladies Star Championship.

Tim juga pernah menjuarai sejumlah turnamen di ajang gim Free Fire. Ajang itu seperti Game Hero Axiata Nasional, Unipin City League, Free Fire Master League Season 1, Free Fire Indonesia Master Spring, dan Free Fire Master League Season 2.

Baca juga: Cek Daftar Lengkap Tim & Pemain FFML Season 7, Ada Bigetron hingga Tigerwong Esports

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Mengenal AI Generator Music & Rekomendasinya untuk Berkarya

BERIKUTNYA

Dirayakan Tiap 9 Maret, Begini Cara Memperingati Hari Musik Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: