Contoh sofa untuk ruang keluarga. (Sumber gambar : IKEA)

5 Rekomendasi Sofa Untuk Ruang Keluarga

08 March 2023   |   19:15 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Ruang keluarga menjadi area favorit di rumah. Sebagai tempat untuk bersantai, mengobrol, menonton film, bermain bersama anak, bekerja, bahkan bersantap makanan favorit, tentu perlu sofa yang nyaman untuk memaksimalkan kegiatan tersebut serta menciptakan susana yang makin akrab. 

Saat ini ada beragam sofa yang bisa dihadirkan di ruang keluarga. Namun yang pasti, sesuaikan dengan kebutuhan, fungsi, jumlah penghuni rumah, hingga gaya hidup. Buat yang masih bingung harus memilih sofa jenis apa, sebaiknya kamu kunjungi toko perabot terdekat agar bisa menyesuaikannya.

Baca juga: Siasati Ruang Sempit dengan Sofa Multifungsi

Di toko furnitur, kalian dapat memilih model, ukuran, hingga warna yang sesuai dengan selera, sambil berkonsultasi dengan pemilik toko yang biasanya memberikan saran berdasarkan kebutuhan. Bisa juga memesan sofa yang dikustomisasi lewat perajin furnitur yang banyak menawarkan jasanya secara online.  

Sebagai referensi tambahan, berikut ini pilihan sofa menarik yang dirangkum dari rilis IKEA.


1. Sofa Anti Kotor

Kamu bisa memilik sofa STOCKHOLM, terutama jika memiliki anak yang masih balita. Dirancang oleh Niels Gammelgaard, ini merupakan perabot yang dibuat dengan material kulit anilin berkualitas tinggi. Sofa ini menampilkan ciri khas alami seperti kerutan, goresan, dan variasi warna, sehingga memberikan tampilan yang unik dan natural pada setiap bagiannya. 

Tidak perlu khawatir jika kamu menumpahkan makanan atau minuman, karena permukaannya dapat dengan mudah dibersihkan dengan kain lembut. Bantalan dudukan dan bantal leher sofa ini diisi dengan busa berkekuatan tinggi dan serat poliester yang memberikan dukungan dan kenyamanan yang sangat baik untuk tubuh kamu. Garansinya mencapai 25 tahun lho.
 

2. Sofa Klasik

Buat kamu yang menyukai sesuatu yang klasik, sofa KLIPPAN bisa menjadi pilihan. Sofa yang diluncurkan pada 1980-an ini menawarkan banyak kenyamanan untuk segala kebutuhan. Pegas logam yang tahan lama pada dudukan sofa menjadikannya nyaman untuk duduk dan bersantai. 

KLIPPAN juga dilengkapi dengan sarung sofa dalam berbagai warna dan motif sehingga dapat disesuaikan dengan gaya hidup setiap pelanggan. Kamu dapat dengan mudah mengubah tampilan sofa kapan saja sambil menjaganya tetap bersih karena sarung dapat dilepas dan dicuci. Untuk menjamin kualitasnya, KLIPPAN dilengkapi dengan garansi 10 tahun. 


3. Sofa Storage

Penggemar desain klasik, juga bisa menggunakan sofa PÄRUP. Sofa ini tersedia dalam dua ukuran yang berbeda dan dapat dikombinasikan dengan chaise lounge. Pocket spring core di dalam bantalan kursi sofa memberikan penyangga tubuh yang baik, membuat semua anggota keluarga tetap nyaman bersantai di sofa ini. Desainnya yang ramping dan simpel membuatnya mudah dipindahkan ke mana saja. 

Selain itu, kamu dapat membuka tempat penyimpanan ekstra di bagian bawah chaise lounge untuk menaruh buku, selimut, bantal, mainan, dan lainnya. Jika sofa kotor karena debu atau tumpahan makanan, kamu bisa dengan mudah membersihkannya karena sarungnya bisa dilepas dan dicuci dengan mesin.


4. Sofa Bongkar Pasang

Sofa VIMLE tiga dudukan sangat ideal untuk semua jenis gaya hidup dan kebutuhan. Sofa modular ini dapat diletakan dengan menyesuaikan ukuran sofa sesuai dengan kebutuhan dan ruang yang tersedia. 

Kamu dapat membuat kombinasi sendiri yang sesuai dengan kebutuhan dan minatmu dengan merakit, membongkar, dan pasang kembali hingga pas. Selain itu, bantalan kursinya empuk dan tahan lama karena menggunakan busa berketahanan tinggi sehingga tidak perlu khawatir jika anak-anak melompat, memanjat atau beraktivitas fisik lainnya di atas sofa. 

Sandaran tangan yang lebar memungkinkan untuk meletakkan makanan, minuman, ponsel, remote, bahkan mainan di atasnya. Tidak perlu khawatir jika sofa terkena tumpahan makanan atau minuman, karena sarungnya dapat dilepas dan segera dicuci untuk menjaga kebersihan sofa. 

Sofa ini dapat memuat tiga sampai empat orang dengan nyaman. Garansi 10 tahun yang disertakan dengan sofa ini menambah daya tariknya dan membuatnya semakin populer.


5. Sofa Ringan dan Ringkas

Bagi yang tinggal dengan luas area terbatas, seperti apartemen atau kontrakan, kalian dapat memilih sofa LINANÄS dengan dua dudukan. Desain dan bentuknya yang ringkas membuat sofa ini mudah ditempatkan ke dalam ruang kecil. 

Baca juga: Bukan Cuma Estetika! Ini 10 Jenis Sofa yang Nyaman Digunakan

Selain itu, kamu dapat langsung membeli dan membawanya ke rumah karena sofa ini dikemas datar dan muat diletakkan ke dalam mobil. Saat pindah hunian pun, sofa ini mudah dibawa ke mana saja karena ringan. Sofa LINANÄS memmiliki garansi 10 tahun. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Intip 5 Tip Untung Jualan saat Bulan Puasa

BERIKUTNYA

Makna Festival Holi India yang Penuh Warna, Sarat akan Ungkapan Kasih Sayang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: