Ilustrasi (Sumber gambar: Element5/ Unsplash)

Beli Kosmetik di Marketplace Kini Bisa Langsung Uji Coba ke Wajah

08 March 2023   |   11:34 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Perkembangan dunia digital kian mempermudah masyarakat dalam menentukan produk yang tepat. Misalnya, membeli kosmetik yang sesuai dengan tone wajah dengan hanya menggunakan smartphone saja. Beberapa marketplace pun telah meluncurkan fitur-fitur canggih, sehingga pengguna bisa melakukan “uji coba” make up yang akan mereka beli. 

Perkembangan digital ini pun turut dimanfaatkan oleh brand kosmetik lokal, Luxcrime. Saat ini, masyarakat yang ingin membeli produk kosmetik Luxcrime, sudah bisa memanfaatkan fitur BeautyCam Shopee untuk mencoba produk Luxcrime secara daring. 

Ahmad Nurul Fajri, Founder Luxcrime mengatakan satu dari permasalahan dalam membeli produk kosmetik secara daring, terutama bagi yang baru pertama kali membeli produk tersebut adalah menemukan produk yang cocok.

Baca juga: Fitur Virtual Try On untuk Produk Kosmetik, Tak Perlu Takut Salah Pilih Shade Makeup

Tidak bisa dipungkiri, tendensi masyarakat membeli produk karena terpengaruh dan terpapar konten dari beauty influencer, dimana mereka terlihat bagus menggunakan produk tersebut. Akan tetapi saat dibeli oleh pengguna, ternyata tidak cocok dengan tone dan warna kulit mereka. 

Untuk itulah saat ini Luxcrime menggunakan fitur BeautyCam Shopee untuk mempermudah masyarakat yang ingin mencoba produk-produk Luxcrime, sebelum membelinya di toko resmi Luxcrime.

“Fitur ini sangat mempermudah customer kami dalam menentukan produk yang tepat bagi mereka, serta ditambah lagi ini akan membuat mereka lebih hemat, karena tidak salah beli produk lagi,” ujarnya.

Pengguna cukup mengunjungi landing page BeautyCam & SkinCam, dan klik logo brand Luxcrime pada laman tersebut. Selanjutnya pengguna tinggal memilih produk yang ingin dicoba, klik ikon “coba sekarang” kemudian akan terkoneksi langsung ke kamera gawai masing-masing untuk langsung dapat menggunakan filter yang tersedia sehingga dapat menentukan shade produk yang tepat pada wajah dan tone kulit pengguna.

Adapun produk yang bisa di uji coba mulai dari produk pemulas bibir, two way cake, cushion, perona pipi hingga eye shadow. Setelah mendapatkan shade dan warna yang tepat, pengguna bisa langsung berbelanja seperti biasa.

Fitur BeautyCam Shopee ini merupakan fitur interaktif in-app innovation dengan menggunakan teknologi Augmented Reality.  Fitur ini diluncurkan pertama kali pada 2021 dan sudah ada belasan brand yang ada di fitur ini. Di tahun 2023 ini akan ada 10 brand tambahan yang ada di dalam fitur ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mobil Mewah hingga Supercar Bakal Mejeng di Jakarta Auto Week 2023

BERIKUTNYA

Ragnarok Origin Sudah Bisa Pre-Register untuk Android dan iOS, Yuk Cek Keunikannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: