Ragnarok Origin (Sumber gambar: Ragnarok Origin)

Ragnarok Origin Sudah Bisa Pre-Register untuk Android dan iOS, Yuk Cek Keunikannya!

07 March 2023   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Gravity Corporation, penerbit game Ragnarok Origin akhirnya membuka pre-register untuk para gamers yang sudah tak sabar menantikan permainan ini di platform Android dan iOS. Kabar ini langsung diumumkan Gravity melalui website Ragnarok Online. Tertulis bahwa game ini sudah dibuka pre-order di AppGallery, App Store, OPPO App Market, serta pre-register untuk Android melalui Google Play.

Sementara untuk PC, Gravity masih menyematkan kalimat coming soon di situsnya. Pengumuman mengenai pre-register ini sudah dilakukan Gravity sejak 3 Maret 2023, menyusul pengumuman closed beta pada 27 Februari 2023 lalu. Closed beta game ini pun sudah dimulai pada 2-22 Maret 2023. Gamers bisa menjajal gameplay Ragnarok Origin secara khusus setelah bergabung dengan Discord Ragnarok Origin. Sementara di samping closed beta, pre-register juga dibuka bagi gamers yang tertarik dengan game ini.

Baca juga: Mengenal Karakter Dewa & Manusia dalam Anime Record of Ragnarok

Game Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) ini tampil dengan kesan klasik. Namun bedanya, visual game dibuat berkualitas tinggi sehingga grafis Ragnarok Origin terlihat ciamik. Gamers akan bertemu dengan ragam karakter, berinteraksi dengan sekitar, dan berpetulangan dalam dunia Midgard.

Mengusung open world, gamers bisa menjelajah dunia fantasi yang magis dalam perjalanan menjadi pahlawan. Game role play ini juga membuat pemainnya harus menghadapi monster misterius. Ragnarok Origin  juga menawarkan beberapa fitur menarik.

Ketika mengunduh game ini, gamers akan langsung dihadapkan dengan pilihan kelas yang terbagi menjadi 6 kategori antara lain Swordsman, Archer, Merchant, Acolyte, Thief, dan Mage sebagai 1st job.
 

Kelas di Ragnarok Origin (Sumber gambar: Ragnarok Origin)

Kelas di Ragnarok Origin (Sumber gambar: Ragnarok Origin)


Setiap kelasnya memiliki kekuatan dan karakteristik masing-masing. Jadi, kamu bisa menentukan kelas berdasarkan preferensi masing-masing. Swordsman yang dikenal sebagai bagian dari kelas bagi para pemberani dengan keahlian pelopor dan tempur jarak dekat. Thief dengan keahlian belati dan serangan sulit diprediksi yang bisa mengubah arah pertempuran.

Archer menjadi salah satu job dengan spesialiasi serangan jarak jauh. Mereka memiliki fleksibelitas dan mobilitas yang cocok sebagai insiator dalam peperangan. Kelas Acolytes memiliki keahlian dalam hal penyembuhan dan support, role yang penting untuk setiap kelompok.

Ada pula Mage yang menonjolkan skill penyihir dengan kekuatan elemen serangan sihir jarak jauh. Terakhir, Merchant yang kaya raya dan diperlukan kelompok.

Menariknya, Ragnarok Origin memberi fitur multijob dalam game ini. Artinya satu karakter bisa memiliki dua job yang bisa memudahkan dalam menyelesaikan misi. Misalnya 2nd job dari Merchant yakni Blacksmith yang sangat baik dalam penempa senjata dan peralatan perang.

Baca juga: Stray hingga God of War: Ragnarok, Intip Daftar Nominasi The Game Awards 2022

Kemudian gamers bisa melakukan kustomisasi karakter masing-masing dengan ragam busana, senjata, hingga pernak-pernik menarik. Permainannya dapat dilakukan dalam mode single player atau multiplayer. Jika dimainkan dalam mode multiplayer, kamu bersama teman bisa bergabung dalam festival yang menarik.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Beli Kosmetik di Marketplace Kini Bisa Langsung Uji Coba ke Wajah

BERIKUTNYA

Pengusaha Kuliner Ini Sukses Raup Cuan dan Berdayakan Perempuan dalam Berbisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: