Natural look dengan sapuan glitter pada mata, lipstik warna coral, dan pipi merona ala Giorgio Armani (SIPA / Shutter Stock)

Tren Kulit Sehat dan Makeup Natural Jadi Primadona di Musim Semi 2021

07 May 2021   |   14:24 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id



Dari waktu ke waktu, tata rias di atas runway selalu memberikan gambaran terhadap masa depan. 

Tahun 2020, sederet fashion show untuk musim semi/panas atau gugur/dingin menunjukkan kepada kita riasan makeup yang akan menjadi tren pada tahun ini.

Dari New York hingga Milan hingga Instagram, kulit yang lembab atau dewy skin, riasan minimalis, dan lipstik yang berani diprediksi akan kembali lagi tahun depan.

Kapan terakhir kali kalian merias wajah dengan full makeup? Jika jawabannya lebih dari sebulan yang lalu, kalian tidak sendiri.

Wajah natural atau no makeup-makeup look terlihat lalu lalang di catwalk sepanjang tahun ini tahun lalu. Riasan pada wajah disempurnakan secara halus dan dilengkapi dengan perona pipi serta eyeshadow netral.

Dilansir melalui Harper's Bazaar, YSL Beauty National Makeup Artist Nour Agha bahkan mengatakan bahwa tren tata rias tahun 2021 akan beralih ke tata rias yang simple dan tanpa banyak usaha (effortless).

Di sisi lain, kesadaran konsumen terhadap perawatan kulit dan wajah terpantau meningkat beberapa waktu terakhir. Kampanye riasan natural dengan alas bedak atau foundation minimal kini sering kita lihat di media sosial hingga portofolio para perias profesional.

Tren alis telah mengalami banyak bentuk dalam dekade terakhir, dari "alis Instagram", alis yang disisir dengan sabun, hingga alis bertekstur atau feathery yang populer akhir-akhir ini.

Agha memprediksi lengkungan alis yang kuat dengan beberapa helai rambut yang dibiarkan berdiri natural akan membuat riasan terlihat alami.

Tren riasan lebih cepat tersebar dan tidak butuh waktu lama untuk diimplementasikan di Indonesia. Apalagi saat ini konten makeup global serta berbagai macam tren menjadi sangat mudah untuk di akses.

Professional makeup artist Ryan Ogilvy bercerita kalau konsumen media sosial yang didominasi oleh generasi milenial serta generasi Z turut mempercepat penyebaran tren tersebut.

"Untuk di Indonesia sendiri makeup look yang effortless sepertinya tetap akan menjadi tren. Pemilihan warna-warnanya juga pada spektrum aman yang mengikuti warna natural wajah seperti pink, cokelat, copper atau lebih ke warna nude," katanya.

Di pengaruhi oleh kondisi pandemi pula, kreasi makeup kini banyak menitik beratkan pada riasan mata.

Desainer New York Batsheva menggunakan warna cyan yang ceria dan warna mata merah muda cerah untuk melengkapi koleksi gaun polkadotnya yang lucu dan cardigan rajutan yang keren.

Di rumah mode Chanel dan Chloe, riasan smoky dilengkapi dengan liner hitam yang edgy, punky-chic. Semuanya sempurna untuk gaya hidup kita yang saat ini tidak dapat terlepas dari masker.

Aplikasi warna pada lipstik juga disesuaikan dengan 'kanvas' atau wajah yang akan dirias. Mengikuti tren sekarang, lip gloss yang segar dapat digunakan untuk membuat riasan dengan wana tanah menjadi lebih muda.

Ke depannya, warna-warna natural akan semakin digandrungi oleh para makeup artist, beauty guru dan konsumen pada umumnya dengan menitik beratkan riasan di area mata.

Editor: Indyah Sutrningrum
 

SEBELUMNYA

Gak Perlu Bingung, Ini 5 Tip Sebelum Thrifting Baju

BERIKUTNYA

Salam Kenal Dari Kami Hypeabis.id

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: