Permainan Edukatif untuk Anak (Sumber Foto: Freepik)

Koleksi Mainan Edukatif untuk Anak, Bikin Si Buah Hati Cerdas & Percaya Diri

07 March 2023   |   18:45 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sebagai orang tua, sangat penting untuk selektif dalam memilih mainan anak. Ada baiknya, mainan yang dipilih bisa membantu si buah hati melakukan aktivitas hiburan sambil tetap belajar mengenai berbagai hal. Ya aktivitas dengan mainan, bisa jadi sarana yang positif. 

Mohit Nigam, Brand General Manager dari Early Learning Centre (ELC) Indonesia mengungkapkan bahwa memberikan hadiah berupa mainan dapat membawa kebahagiaan dan keriangan untuk si kecil. Menurutnya, penting agar anak mau melakukan sesuatu yang belum dicapai serta mengajarinya makna memberi dan berbagi, termasuk melalui mainan. 

Dia melanjutkan, berbagi dan memberi satu sama lain merupakan awal mula kebahagiaan terbangun, dan akan menjadi lebih baik apabila ditanamkan kepada anak-anak sedari kecil. Untuk itu, lanjutnya, ELC berupaya terus menjadi inspirasi bagi si buah hati. Salah satunya dengan menghadirkan rangkaian mainan terbaru. 

Sejalan dengan tema Early Learning Centre yakni 'Ideal Joy for The Cute' yang fokus pada memberikan hadiah dan kebahagiaan, berikut beberapa koleksi terbaru permainan edukatif yang bisa jadi inspirasi hadiah dari orang tua untuk anak-anak. 

Baca juga: Mom, Begini Cara Membuat Anak Terbiasa Merapikan Mainan Sendiri


1. ELC Sing Star Microphone

ELC Sing Star Microphone (Sumber Foto: ELC)

ELC Sing Star Microphone (Sumber Foto: ELC)

Bermain musik dan bernyanyi bersama dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bisa meningkatkan kepercayaan diri anak. Permainan ini dapat dihubungkan dengan pemutar MP3 sehingga anak bisa bernyanyi diiringi lagu- lagu favoritnya.

Adanya fitur pembuat melodi memungkinkan anak untuk merekam kalimat pendek yang bisa dipadukan dengan tiga melodi menyenangkan. Terdapat lima lagu demo untuk dinyanyikan bersama, pengubah suara efek gema, dan lampu berkedip-kedip yang akan membuatnya menjadi seorang bintang.
 

2. Leapfrog Scoop & Learn Ice Cream Cart

 

Leapfrog Scoop & Learn Ice Cream Cart (Sumber Foto: ELC)

Leapfrog Scoop & Learn Ice Cream Cart (Sumber Foto: ELC)

Permainan ini memungkinkan anak untuk membuat berbagai kombinasi es krim tampak lezat menggunakan empat rasa es krim, tiga topping, dan tiga rasa sirup. Gunakan sendok ajaib untuk menyendok es krim dan topping untuk mengajari anak mengenali warna dan rasa. 

Tekan pompa untuk menambahkan sirup sambil pura-pura menghitung sampai sepuluh, untuk mengajari anak tentang angka dan berhitung. Selain itu, kita juga bisa memangun keterampilan memori anak dengan memilih enam kartu pesanan hewan lucu dan ikuti petunjuknya. 


3. Addo Pitter Patter Pets Wiggle Jiggle Dachsound 

 Addo Pitter Patter Pets Wiggle Jiggle Dachsound (Sumber Foto: ELC)

Addo Pitter Patter Pets Wiggle Jiggle Dachsound (Sumber Foto: ELC)

Mainan kecil ini akan menjadi teman anak untuk menari, bergoyang, dan mengikuti musik. Saat menekan tombolnya, anak anjing ini bisa berjalan, mengibaskan ekornya dan menggonggong juga. Paket mainan ini hadir dengan mangkuk makanan, tulang, dan scarf merah di leher anjing.


4. Playshifu Orboot Earth

Playshifu Orboot Earth (Sumber Foto: ELC)

Playshifu Orboot Earth (Sumber Foto: ELC)

Mainan ini mengajak anak untuk menjelajahi dunia dan menemukan ribuan fakta keren di 6 kategori seperti budaya, masakan, monumen, penemuan, hewan, dan peta. Pindai globe dengan aplikasi pendukungnya untuk menjelajahi dunia melalui gadget. Mainan ini, penuh cerita visual yang menarik, musik, dan interaksi suara-suara alam dan hewan yang dapat membantu anak belajar banyak hal tentang alam. 


5. Magformers 62 Piece Set

Magformers 62 Piece Set (Sumber Foto: ELC)

Magformers 62 Piece Set (Sumber Foto: ELC)

Biarkan imajinasi si kecil mengeksplorasi banyak hal, dengan set mainan Magformers 62Pc. Mainan ini terdiri dari rancangan pola 2D yang dibangun menjadi 3D menjadi bentuk roket, kastil, dan 'bola ajaib' besar. Anak akan dilatih menjadi arsitek yang sibuk membangun dan berkreasi sepanjang hari. 

Baca juga: 5 Fakta Unik Latto-Latto, Mainan yang Viral

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Maroko Jadi Negara Muslim Pertama yang Legalkan Ganja untuk Medis & Makanan

BERIKUTNYA

Bartender Terbaik Indonesia Bertarung Menuju Global World Class di Brasil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: