MPL ID S11 (Sumber gambar: YouTube.com/Mobile Legends: Bang Bang Official)

Hasil MPL ID S11 Pekan 3: ONIC Makin Meroket, Alter Ego Kian Merosot

06 March 2023   |   16:20 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Moonton memulai turneman Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 11 (MPL ID S11) dengan babak Regular Season. Fase ini terbilang penting dalam sebagai langkah awal tim esports yang tergabung dalam membuktikan diri dalam klasemen.

Dalam babak ini, setiap kemenangan match akan dihadiahi +1 poin, sementara akan ada pengurangan -1 poin untuk match yang kalah. MPL ID S11 akan berlangsung dalam waktu 6 pekan, dimulai dari 17 Februari hingga 26 Maret 2023 mendatang. 

Baca juga: Hasil MPL ID S11 Pekan 2, Duel RRQ vs EVOS dan Kejayaan ONIC

Pekan pertama gelaran MPL tahun ini dibuka dengan performa gahar skuad Rebellion Zion melawan Aura Fire dengan skor akhir 2-1. Menariknya pada pekan perdana, pertandingan sepanjang hari kedua tepatnya pada 18 Februari 2023 menciptakan momen ‘pukul rata’. 

Tim yang berdiri di sisi kanan berhasil menyapu bersih permainan dengan skor penuh 2-0. Mereka adalah RRQ, Geek Slate, EVOS Legends, dan ONIC mengalahkan Alter Ego, Aura Fire, Rebellion Zion, dan Bigetron Alpha.

Sementara pada pekan kedua, EVOS Legends langsung membuka pertandingan dengan kemenangan skor 2-1 atas Geek Slate. Dilanjutkan dengan kesangaran ONIC menumpas skuad RRQ dengan clean sweep 2-0.

Laga El Clasico antara RRQ vs EVOS Legends menutup pekan kedua dengan penuh kejutan. RRQ menang atas skuad EVOS setelah membalikkan keadaan. RRQ langsung membalas kemenangan match pertama EVOS dengan skor akhir 2-1.

Pekan ketiga MPL ID S11 baru saja berakhir 5 Maret 2023 kemarin. Geek Slate mengalahkan Alter Ego dengan skor penuh di hari pertama. Pertandingan yang cukup disorot pada pekan ini adalah laga ONIC vs EVOS Legends. Saykots dan tim lagi-lagi memutus asanya untuk menang setelah ditekuk ONIC 2-1.

 


Klasemen Sementara Pekan Ke-3

Dengan berakhirnya pekan ketiga gelaran MPL ID S11, klasemen sementara akhirnya memperlihatkan hasil. Masih sama dengan sebelumnya, ONIC tetap menjadi pemuncak klasemen MPL ID S11 hingga pekan terbaru. Gemilangnya performa ONIC sudah terlihat sejak laga awal Regular Season. Hingga pertandingan akhir kemarin, ONIC mengukuhkan 7 kali win streak sekaligus, dan belum mencatat satu kalipun kekalahan.

Dalam 14 game yang berlangsung, empat kali kekalahan game ONIC tidak terlalu berpengaruh dengan performa mereka dalam tiap match. ONIC telah mengumpulkan agregat poin +10, terpaut 3 poin dari RRQ yang mengisi posisi kedua. RRQ masih terus berjuang setelah sempat dikalahkan ONIC dalam satu pertandingan di Regular Season ini. 

EVOS Legends duduk sebagai peringkat ketiga dengan agregat poin +3. Mereka memenangkan 4 kali pertandingan dan menelan 3 kali kekalahan selama tiga pekan MPL ID S11 berlangsung. Perlu strategi yang kuat bagi EVOS Legends untuk menggeser pemuncak klasemen.

Alter Ego harus rela berada di deretan akhir klasemen sementara dengan 6 kali kekalahan pertandingan, yang membuat mereka menerima agregat poin -9. Meski demikian, gelaran MPL ID S11 masih akan berlangsung selama 3 pekan ke depan.

Artinya, setiap tim esports masih memiliki peluang untuk mengejar poin. Pertandingan MPL ID S11 Pekan 4 akan berlangsung mulai 10 Maret 2023 di Menara Kuningan, Sanctuary Auditorium, Jakarta. Seluruh pertandingan kompetisi ini juga dapat disaksikan di kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official. 

Baca juga: Hypereport: Masa Depan Esports yang Kian Kompetitif

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Ini Pertimbangan Utama Konsumen Membeli Smartphone pada 2023

BERIKUTNYA

Profil Michelangelo, Maestro Seni Multitalenta dari Era Renaissans

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: