Jisoo, member BLACKPINK yang akan debut solo. (Sumber gambar : Instagram/Jisoo)

Siap-siap, Jisoo BLACKPINK Bakal Debut Solo Bulan Ini, Catat Tanggalnya

06 March 2023   |   12:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jisoo BLACKPINK akhirnya merilis tanggal dan teaser debut solo pertamanya yang dinantikan penggemar cukup lama. Pada 6 Maret 2023, tepat tengah malam waktu setempat, dia membagikan tiga buah foto poster terkait proyek solonya itu. 

Pada foto yang juga dibagikan agensinya, YG Entertainment, tampak padang savana yang dipenuhi rumput hijau yang begitu subur. Dari kejauhan, terlihat beberapa pohon rindang dan perbukitan sebagai latarnya. 

Baca juga: Wow, Jisoo Blackpink Jadi Bintang Sampul Majalah Vogue Prancis Edisi Maret 2023

Tiga foto yang dibagikan Jisoo tidak jauh berbeda. Hanya, satu foto menujukkan kain merah yang tergerai di atas rerumputan itu. 

Jisoo mencatatkan tanggal debut solonya pada foto tersebut. Merujuk pada foto poster, member tertua BLACKPINK itu bakal merilis proyek solo pada Jumat, 31 Maret 2023. 

Sontak saja postingan tersebut membuat penggemar BLACKPINK, BLINK, sangat antusias. Mereka membanjiri kolom komentar di akun Instagram YG Entertainment yang turut mengunggah poster solo Jisoo. 
 

Mereka tidak menyangka akhirnya proyek yang ditunggu-tunggu tiba juga. Pasalnya, Jisoo sempat mengumumkan akan debut solo pada akhir tahun lalu. “Kagettt kirain akun bodong,” tulis pengguna Instagram, @errahanda_ dengan menambahkan emoticon menangis.

Begitu pula yang disampaikan warganet @yarumimj. “YG sudah mengambil waktu lama pada proyek ini. Sudah waktunya,” tulisnya. 

Beberapa penggemar berkomentar akhirnya solois Jisoo diumumkan. Tidak sedikit BLINK yang mempertanyakan mengapa YG Entertainment kerap memberi pengumuman mengejutkan di tengah malam harga. 

KENAPA WAIJI (YG) TUH KALO JAM SEGINI DEMEN BANGET NGAGETIN YA @al1fiya01,” tulis akun IG @yayangalbee. 

Proyek Jisoo memang sangat ditunggu penggemar. Sebab, hanya dia yang belum melakukan debut solo dari keempat member BLACKPINK lainnya, Jennie, Rose, dan Lisa.

Debut solo Jisoo rencananya dilakukan pada Januari 2023. Namun, penggemar tidak kunjung mendapat kabar hingga akhirnya Februari lalu, YG mengumkan bahwa Jisoo sedang bekerja keras merekam album solonya. lalu.

“[Jisoo] bekerja pada produksi musik setiap kali dia punya waktu untuk menjaga janji dengan penggemar. Dia akan segera menyapa [fans] dengan kabar baik,” ungkap YG Entertainment dalam pernyataannya pada 2 Januari 2023. 

Kabar Jisoo ini melengkapi ketiga member BLACKPINK lainnya, Jennie, Lisa, dan Rose yang sebelumnya telah memulai solo karier. Jennie diketahui sukses dengan hits dengan album SOLO yang rilis pada November 2018. 

Rose menjadi member kedua yang debut solo dan sukses melalui single berbahasa Inggris berjudul On The Ground pada April 2021. Beberapa rekor dipecahkan Rose melalui album solonya itu. Disusul Lisa yang merilis single LALISA dan Money yang meledak di pasaran pada September 2021. 

Baca juga: Jisoo Blackpink Jadi Influencer of The Year, Kalahkan Kim Kardashian dan Bella Hadid

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Cara Mudah Mencegah & Mengatasi Obesitas

BERIKUTNYA

Pintar Membaca Perubahan Selera Pasar, Kunci Keberhasilan Ekspor Kriya Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: