Jisoo Blackpink. (Sumber Foto: Vogue Prancis)

Wow, Jisoo Blackpink Jadi Bintang Sampul Majalah Vogue Prancis Edisi Maret 2023

23 February 2023   |   12:29 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Popularitas girlband asal Korea Selatan memang enggak ada matinya. Pasalnya, Jisoo salah satu member dari Blackpink kembali membuat gebrakan dengan menjadi artis sampul untuk Vogue Prancis. Jisoo pun menjadi bintang K-Pop pertama yang menghiasi majalah fesyen terkenal di negeri mode itu.

Ikon K-pop global itu berhasil membintangi sampul majalah mode itu pada edisi Maret 2023. Dikutip dari laman resmi Vogue, Jisoo bekerja sama dengan majalah fesyen tersebut untuk memberikan penghormatan kepada Vivienne Westwood, salah satu desainer terkemuka di industri fesyen dunia.

Adapun, Vivienne Westwood atau yang dikenal dengan julukan Sang Ratu Punk sangat menyukai radikalisme. Menurut Vogue, dia adalah desainer terkemuka dengan gaya mode tema-tema kebebasan yang selalu selangkah lebih maju dari zamannya. Oleh karena itu mereka memilih Jisoo untuk merepresentasikan ulang sosok tersebut. 

Baca juga: Jisoo BLACKPINK Siap Debut Solo Tahun Ini, Sudah Rekaman & Bikin Cover Album

"Ini adalah pertama kalinya megastar K-pop membintangi sampul Vogue France! Jisoo lebih dari bintang musik global, dia adalah ikon budaya pop generasi baru. Terkenal berkat Blackpink, salah satu grup yang paling banyak didengarkan di dunia sejak 2016, Jisoo adalah bintang sampul yang sempurna," tulis majalah Vogue.

Popularitas Jisoo memang terus moncer. Idola berusia 27 tahun ini bahkan sempat menjadi brand ambassador jenama-jenama terkenal di dunia, termasuk Dior pada 2021. Tak hanya itu, produsen perhiasan dan jam mewah asal Prancis, Cartier juga merekrut Jisoo sebagai global brand ambassador pada Mei 2022.
 
 

Belum lama ini, Jisoo pun terpilih menjadi sosok artis di peringkat pertama Influencer of The Year yang dirilis laporan Lefty's Top Influencers. Selain itu, para personil Blackpink lainnya, juga bertengger di urutan kedua, ketiga dan keempat. Mereka adalah Rose, Jennie dan Lisa.

Uniknya, para anggota girl group ini bahkan berhasil menggeser nama-nama selebritas papan atas seperti Kim Kardashian, Kylie Jenner, Zendaya, dan Bella Hadid  dalam program peringkat yang digagas oleh agensi mode global Karla Otto berdasarkan nilai earned media value atau EMV itu.

Berdasarkan catatan Lefty, Jisoo Blackpink telah menghasilkan earned media value sebesar $198 juta atau setara Rp2,9 triliun untuk merek Dior. Dikutip dari Semafor, perhitungan itu didasarkan dari nilai yang harus dibayarkan  brand dengan menghitung keterpaparan yang sama bila diperoleh para influencer saat lewat iklan pemasaran.

Jisoo pertama kali terjun ke dunia hiburan dengan menjadi trainee YG Entertainment pada Agustus 2011. Sebelum menjadi trainee, wanita pemilik nama lengkap Kim Jisoo ini sudah terkenal  di sekolah karena parasnya yang cantik dan kemampuannya dalam menyanyi dan menari. 

Selain itu, Kim Jisoo sempat muncul dalam teaser Who's That Girl? yang dirilis YG Entertainment pada 2012 dan diikuti dua foto yang menampilkan wajahnya pada Januari 2013. Dia juga muncul di acara TV dan tampil dalam video musik SPOILER + HAPPEN ENDING milik Epik High dan I'm Different dari duo Hi-Suhyun. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Tip Memilih & Mengonsumsi Suplemen untuk Kesehatan Reproduksi Menurut Dokter

BERIKUTNYA

Tamat, Game Pertama Angry Birds Dihapus dari Google Play Store Per Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: