Ilustrasi Poster Black Knight (sumber Netflix)

Asyik, Serial Drakor Distopia Black Knight Siap Tayang Tahun Ini di Netflix

02 March 2023   |   18:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id


Platform streaming over the top (OTT) Netflix akhirnya mengumumkan serial distopia Black Knight siap tayang tahun ini. Kabar tersebut diumumkan lewat perilisan poster untuk teaser pertamanya di laman media sosial resmi Netflix pada Kamis, (2/3/23). 

Black Knight merupakan drama Korea berlatar masa depan yang menggambarkan keadaan dunia pada 2071. Yaitu saat kondisi polusi udara yang tinggi, hingga membuat manusia yang tinggal saat itu harus mengenakan masker respirator agar tetap bisa bernapas.

Baca juga: 7 Langkah Dekorasi Rumah Ala Drakor, Bawaannya Enggak Mau Kemana-mana

Poster teaser pertama Black Knight memperkenalkan latar dari serial ini, yakni sebuah dunia yang benar-benar tertutup pasir. Masker oksigen bekas juga terlihat dibuang di tengah lanskap tandus, memperlihatkan reruntuhan gedung tinggi yang hancur menjulang di kejauhan tanpa tanda-tanda kehidupan. 
 
 

Tak hanya itu, sosok yang mirip dengan kurir legendaris 5-8 melangkah keluar dari sebuah truk besar, membuat pemirsa penasaran bagaimana ceritanya akan terungkap. Serial ini memang sudah ditunggu-tunggu berkat deretan aktor berpengalaman asal Negeri Gingseng yang terlibat di dalamnya.

Beberapa di antaranya yakni, Kim Woo Bin yang berperan sebagai kurir legendaris 5-8, dan Song Seung Heon, memerankan karakter satu-satunya pewaris Grup Chunmyung yang berkuasa. Ada juga Kang You Seok yang memerankan seorang pemuda yang bercita-cita menjadi kurir, dan Esom, sebagai mayor di Komando Intelijen Pertahanan.

Tak hanya itu, karakter-karakter di atas juga akan  menghadirkan kedalaman dan kompleksitas cerita, masing-masing dengan perspektif dan motivasi unik mereka. Adapun, serial Black KNight diadaptasi dari komik webtoon karya  kreator Lee Yoon-gyun yang diterbitkan di platform Toomics pada Desember 2016 sampai Agustus 2019.

Sekedar informasi, webtoon Black Knight sempat memenangkan penghargaan Pitching Properti Intelektual Hiburan (Entertainment Intellectual Property Pitching/E-IP Pitching) dalam ajang Asian Contents & Film Market 2018. Sebab, webtoon ini telah menarik perhatian audiens dengan menggambarkan manusia sebagai orang-orang spesial yang bertugas dalam keselamatan banyak orang.

Sementara itu, serial ini akan mengikuti perjalanan pengungsi muda bernama Sa-wol dan kurir legendaris 5-8 saat melawan Grup Chunmyung yang kuat di Korea versi distopia. Tak hanya itu, polusi udara yang ekstrim bahkan membuat negara tersebut tidak bisa dihuni tanpa masker oksigen.

Kisah cerita masa depan bumi ini akan mengambil latar dunia tanpa udara pada 2071. Yaitu saat para kurir yang juga dikenal sebagai ksatria hitam bekerja mengantarkan oksigen dan berbagai kebutuhan pokok untuk satu persen populasi yang bertahan hidup dalam kondisi gurun yang ekstrem. 

Namun, di tengah kekacauan tersebut, ada seorang kurir bernama 5-8 legendaris yang bisa bertempur dan seorang pengungsi bernama Sawol yang mengikuti jejaknya untuk menyelamatkan makhluk hidup yang masih tersisa di bumi.

Serial Black Knight digarap oleh sutradara Cho Ui Seok yang  dikenal dengan cerita-cerita yang solid dan rangkaian aksi yang intens. Sementara itu, produksinya akan dibantu oleh Project318. Black Knight dijadwalkan tayang perdana pada kuartal kedua 2023, hanya di Netflix.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Rilis Smartwatch dan TWS, Cek Keunggulan Huawei Watch GT 3 SE & Huawei FreeBuds 5i

BERIKUTNYA

Tak Sempat Nonton Konser K-Pop! Yuk Lakukan Tiga Kegiatan Seru Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: