IIustrasi (Sumber gambar: Sai de Silva/Unsplash)

5 Tip Memulai Bisnis Perlengkapan Ibu dan Anak dari Nol

01 March 2023   |   18:49 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Hal ini diakui oleh CEO Gasol Organik Abraham Wong yang menuturkan dari seluruh fitur promosi yang telah mereka maksimalkan, fitur TopAds paling membantu Gasol Organik dalam meningkatkan traffic maupun penjualan.

Menurut Ditra, selain memanfaatkan TopAds, seller juga bisa membuat live video streaming untuk berinteraksi dengan calon pembeli. Video live streaming biasanya dipergunakan untuk peluncuran produk baru, pemberian tutorial penggunaan produk, hingga penyelenggaraan kuis atau giveaway. “Pada 2022, transaksi live shopping di Tokopedia PLAY tercatat naik 2,5 kali lipat dibandingkan 2021,” ucapnya.
 

5. Gunakan layanan gudang pintar

Tokopedia mencatat wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli paling tinggi di kategori Ibu dan Bayi adalah Pariaman (Sumatra Barat), Tanah Datar (Sumatra Barat), Pelalawan (Riau), Gianyar (Bali) dan Badung (Bali). Artinya, peluang untuk menjangkau pasar yang lebih luas melalui usaha perlengkapan bayi dan anak masih sangat besar.

“Penjual bisa memanfaatkan layanan pemenuhan pesanan Dilayani Tokopedia untuk memperluas jangkauan pasar. Layanan ini memungkinkan penjual menitipkan produk di gudang pintar Tokopedia pada wilayah-wilayah dengan permintaan tinggi,” jelas Ditra.

Layanan Dilayani Tokopedia juga membantu operasional penjual, mulai dari penerimaan, pengemasan dan pengiriman pesanan, hingga penanganan jika ada kendala transaksi. Selain itu, ongkir yang ditawarkan ke pembeli bisa lebih murah bahkan Rp0.

Baca juga: Kisah Mantan Dosen yang Sukses Berbisnis Perlengkapan Ibu dan Bayi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

8 Drakor yang Tayang Maret 2023, dari Cerita Taksi Hantu sampai Pengacara Era Joseon

BERIKUTNYA

Brand Fesyen Pria Ini Garap Kategori Produk Kecantikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: