ilustrasi pertunjukan musik di bar (sumber gambar Unsplash/ Josh Gordon)

Tiga Playlist Pilihan Spotify Hadir di Tiga Bar Jakarta, Yuk Cek Lokasinya!

01 March 2023   |   11:36 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Mendengarkan musik merupakan salah satu kegiatan yang seru, terlebih sambil hangout. Terbaru, platform Spotify berkolaborasi dengan Manual Jakarta akan menghadirkan tiga playlist pilihan yang diputar secara langsung di sejumlah bar di Jakarta bagi kalian yang suka nongkrong.

Bertajuk Spotify IRL: Block Party, kamu bisa memilih mood, vibe, maupun genre musik favorit untuk menemani waktu hangout. Ketiga playlist itu adalah Jazz Anak Negeri, Lantai Dansa, dan Terbaik 2000an yang dapat dinikmati secara langsung di Houma, Zodiac, dan Duck Down pada Jumat (3/3/23) mulai pukul 21.00 WIB. 

Baca juga: 8 Grup Band Rock Klasik yang Berpengaruh ke Musik Modern

Tak hanya itu, masing-masing lokasi setiap bar nantinya juga akan disulap menjadi perwujudan nyata dari tiap-tiap playlist yang akan menemani pendengar. Acara ini pun turut dipandu oleh figur publik terkenal dan ditemani penampilan khusus dari para DJ untuk meramaikan suasana. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami agar pendengar dapat menikmati lagu dan playlist favorit mereka, tidak hanya melalui aplikasi tetapi juga secara langsung,” papar perwakilan dari Spotify dalam siaran tertulis, Rabu, (1/3/2023).

Daripada penasaran, berikut rekomendasi tiga playlist unggulan sebagai bagian dari SpotifyIRL: Block Party untuk  temani akhir pekan Genhype bersama teman atau orang tersayang dirangkum dari sumber resmi.


1. Jazz Anak Negeri

sumber gambar (soptify)

sumber gambar (soptify)


Playlist ini cocok bagi kalian yang ingin menenangkan pikiran sejenak setelah menghadapi hari-hari yang melelahkan sepanjang minggu ini. Dengan playlist ini kamu akan ditemani musisi Jazz lokal legendaris maupun yang sedang naik daun seperti Ardhito Pramono, Candra Darusman, Andezz, dan lainnya.

Adapun, playlist Jazz Anak Negeri dapat dinikmati ini secara langsung di Houma, sebuah Cafe Jazz bernuansa Jepang dengan penampilan spesial Tommy Pratomo dari Saxx and the City yang akan dipandu oleh Titan Tyra. Tentunya, saat menikmati alunan musik tersebut setidaknya dapat membuat hati kalian lebih hangat dan menambah energi baru untuk memulai hari esok.

Alamat: Houma Jakarta, Jl. Gunawarman No.21, Jakarta Selatan


2. Lantai Dansa

sumber gambar (spotify)

sumber gambar (spotify)


Playlist Lantai Dansa akan mengajak kamu untuk bergoyang dengan ketukan dan irama yang energik. Adapun, koleksi lagu dalam playlist ini akan menampilkan musik yang bakal bikin auto ajojing , mulai dari Jevin Julian, Weird Genius, Dipha Barus, Diskopantera, dan banyak lagi. 

Bagi kalian yang sudah siap turun dan joget di lantai dansa, maka bisa merasakan langsung pengalamannya di bar dan klub malam mini ZODIAC. Tak hanya itu, bakal ada juga penampilan spesial dari Ffanyourself (Studio Namsan), Todaysrenaissance (PNNY), dan Emir (Discouture), dipandu oleh Kent Hadi. 

Alamat: ZODIAC, Jl. Senopati Raya No. 64, Jakarta Selatan


3. Terbaik 2000an

sumber gambar (spotify)

sumber gambar (spotify)


Penggemar lagu-lagu pop lawas juga bisa ikut bernyanyi dan bernostalgia dengan playlist Terbaik 2000-an yang menampilkan single hits dari Ungu, Alexa, Sheila On 7, Dewa 19, dan masih banyak lagi. Playlist ini akan membawamu kembali ke masa lalu dengan deretan lagu-lagu terbaiknya.

Baca juga: 5 Fakta Jeff Beck, Legenda Pejuang 6 Senar & Pelopor Jazz Rock

Adapun, bagi Genhype yang ingin menikmatinya secara langsung  dapat berkunjung ke Duck Down Bar di Jakarta Selatan. Selain itu, kalian juga bisa meramaikan sesi karaokenya sepanjang malam yang akan dipandu oleh Salon R&B dengan lagu Pop hits Indonesia dengan playlist terbaik dekade 2000-an. 

Alamat: Duck Down Bar, Jl. Gunawarman No.61, Jakarta Selatan

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Gemerlap Indonesia Fashion Week 2023 dalam Lensa

BERIKUTNYA

Penyanyi Pendatang Baru Andrea Tanzil Debut Single Uneasy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: