BSI Charity Concert (Foto: BSI)

Marcell hingga Farel Prayoga Nyanyikan Karya 2 Maestro Indonesia di Konser Amal

01 March 2023   |   07:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk kembali menggelar BSI Charity Concert 2023 bertajuk Perjalanan Sebuah Mahakarya. Acara tersebut merupakan perayaan ulang tahun BSI yang ke-2, sekaligus mengenang karya dua maestro musik Tanah Air, Chrisye dan Didi Kempot.

Adapun, konser amal itu turut diramaikan sejumlah musisi berbakat, mulai dari Lea Simanjuntak, Andien, Marcell Siahaan, hingga penyanyi cilik Farel Prayoga. Mereka membawakan tembang hits kedua maestro tersebut dengan iringan musik dari Twilite Orchestra conducted by Addie MS.

Baca juga: Club Dangdut Racun Ajak Penonton Bergoyang di Konser Musik Life Fest 2023

Berlangsung meriah, konser dibuka dengan suara khas dari Marcell Siahaan dengan membawakan nomor hits dari almarhum Chrisye yang berjudul Sabda Alam. Namun, salah satu penggawa grup band Puppen itu ternyata tak menyanyi sendiri. Tapi, Rayinda Prashatya anak dari mendiang Chrisye turut berduet membawakan tembang lawas itu.

"Buat saya Chrisye bukan hanya figur seorang penyanyi atau pemain bass. Namun seorang yang humanis, saya pernah bertemu sekali dengan beliau dan belajar bahwa kita bisa menjadi sosok yang baik dan sangat terbuka," kata Marcell di sela-sela penampilannya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Selain Marcell,  penyanyi Andien juga turut membawakan lagu Kala Cinta Menggoda yang dipopulerkan oleh Chrisye. Penyanyi musik jazz itu tampil ciamik menghibur penonton dengan balutan gaun serba putih lewat suaranya yang khas. Usai menyanyikan tembang tersebut dia juga mengenang sosok almarhum sebagai pribadi yang hangat dan rendah hati.

Menurut Andien, sosok Chrisye adalah perpanjangan tangan dari Tuhan untuk menyampaikan cinta pada umat manusia. Hal ini pun bisa disimak lewat karya-karyanya yang fenomenal dan hingga saat ini masih sering didengarkan masyarakat karena memiliki makna yang mendalam.

"Tidak banyak penyanyi yang memiliki karakter seperti beliau. Dua kali saya pergi ke luar negeri bersamanya, pertama ke Jepang dan kedua Singapura untuk mengikuti anugerah Planet Musik," kata Andien.
 

Penampilan Farel Prayoga di BSI Charity. (foto: BSI)

Penampilan Farel Prayoga di BSI Charity. (foto: BSI)


Tak hanya itu, acara konser amal itu pun semakin ramai dengan penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga. Penyanyi yang moncer lewat tembang Ojo Dibanding-Bandingke kaya Abah Lala itu juga berhasil membuat beberapa penonton ajojing dan ikut berdendang ria. 

Namun, kali ini, musisi cilik asal Banyuwangi itu tidak membawakan lagu tersebut, melainkan deretan tembang dari The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot, di antaranya termasuk Stasiun Balapan, Sewu Kuto dan Pamer Bojo. Adapun, di lagu terakhir dia berduet dengan penyanyi Andien.

Sekadar informasi, acara musik orchestra persembahan BSI ini juga mengajak masyarakat  ikut berdonasi bagi korban bencana alam di berbagai daerah di Indonesia. Adapun donasi bisa dilakukan dengan memberikan sumbangan melalui QRIS yang ditampilkan selama pertunjukan berlangsung. Di akhir acara total santunan yang terkumpul mencapai Rp717,9 juta.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Jungkook BTS Hapus Akun Instagramnya, Padahal Pengikutnya Sudah 50 Juta Loh

BERIKUTNYA

34 Tahun Eksis di Dunia Fesyen Muslim, Ranti Hadirkan Koleksi Golden Sahara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: