Jungkook BTS. (Sumber gambar : BTS/HYBE)

Jungkook BTS Hapus Akun Instagramnya, Padahal Pengikutnya Sudah 50 Juta Loh

28 February 2023   |   23:04 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Member BTS Jeon Jungkook menghebohkan para penggemarnya, Selasa (28/2/2023). Sebab, akun Instagramnya yang sudah memiliki 50 juta followers hilang. Sempat heboh dugaan diretas, ternyata, pelantun lagu Euphoria itu sengaja menghapusnya.

Tidak mau membuat para ARMY, sebutan fans BTS panik, Jungkook lantas muncul di Weverse untuk mengungkapkan akun Instagramnya yang tidak bisa ditemukan. "Akun itu tidak diretas. Saya baru saja menghapus karena saya tidak banyak menggunakannya. Jadi jangan khawatir," ujarnya dikutip dari Soompi, Selasa (28/2/2023).

Baca juga: BTS Raih Sertifikat Triple Platinum & Double Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang

Dia juga menyampaikan tidak lagi menggunakan Instagram. Komunikasinya dengan ARMY akan dilakukan di Weverse, aplikasi fan besutan HYBE. "Saya rasa tidak akan menggunakannya mulai sekarang. Saya akan tetap aktif di Weverse," sebut maknae alias anggota termuda BTS itu. 

Jungkook bersama anggota BTS lainnya secara resmi membuka akun Instagram pribadi pada 6 Desember 2021. Dalam waktu satu jam setelah membuat akun, para member dengan cepat meraih banyak follower atau pengikut. Masing-masing langsung memiliki lebih dari 2 juta orang. 

Sebelumnya, para ARMY hanya mengandalkan Instagram grup resmi yang dibuat pada 2013. Instagram itu sering membagikan aktivitas BTS, terutama dalam hal promosi album dan lagu.

Sejak memiliki akun Instagram pribadi, mayoritas anggota kerap membagikan aktivitas yang dilakukannya. Kendati demikian tidak dengan Jungkook.

Jungkook sempat membuat para penggemarnya gemas karena membuat nama akun dengan mencantumkan hampir seluruh huruf di dalam alfabet, kecuali huruf J dan K. Nama akunnya kemudian berganti menjadi jungkook.97 menyematkan tahun kelahirannya.

Dia juga terpantau sempat menghapus semua postingannya untuk membuat kisi-kisi Instagram lebih estetik. Vokalis utama BTS itu sempat mencetak rekor siaran langsung dengan penonton terbanyak, juga membuat sesi tanya jawab. 

Kendati demikian, Jungkook memang tampak lebih aktif menggunakan Weverse. Sempat tidak ada kabar cukup lama pasca Jin pergi wajib militer, pada awal Februari lalu dia melakulan live selama 4 jam di platform tersebut.

Tidak hanya mengobrol dengan ARMY, Jungkook kala itu melakukan sesi karaoke. Dia melantunkan lagu-lagu BTS hingga lagu musisi lainnya seperti TXT, Seventeen, New Jeans, hingga lagu Unholy milik Sam Smith dan Kim Petras.

Sementara itu, Jungkook terakhir kali aktif di panggung musik saat menyanyikan lagu Dreamers, soundtrack Piala Dunia di Qatar 2022 lalu. Dia berduet dengan musisi asal Timur Tengah, Fahad Al-Kubaisi di stadion Al Bayt. 

Baca juga: Jinny's Kitchen Jadi Serial Korea Pertama Tanpa Naskah, Dibintangi Lee Seo-jin hingga V BTS

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jadwal Tayang & Sinopsis Virgo & The Sparklings, Film Superhero Ketiga Bumilangit Cinematic Universe

BERIKUTNYA

Marcell hingga Farel Prayoga Nyanyikan Karya 2 Maestro Indonesia di Konser Amal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: