Peluncuran album baru Rossa sebagai salah satu rangkaian acara ulang tahun ke-33 Plaza Indonesia (Sumber gambar: IG/inspiremusic.id)

Penyanyi Rossa Ajak Penggemar Menyaksikan Peluncuran Album Another Journey: The Beginning

27 February 2023   |   23:32 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah vakum hampir 6 tahun, penyanyi Rossa akan merilis album baru berjudul Another Journey: The Beginning di bawah naungan label Inspire Music. Pelantun lagu Tegar itu akan melakukan peluncuran di La Moda Plaza Indonesia pada 2 Maret 2023.

General Manager Marketing Plaza Indonesia Zamri Mamat mengatakan peluncuran album terbaru Rossa di Plaza Indonesia merupakan salah satu rangkaian acara ulang tahun ke-33 Plaza Indonesia. Dia pun berharap dapat mendukung dan berkontribusi terhadap kemajuan industri kreatif di dalam negeri. 

Baca juga: Begini Persiapan Rossa, Delon, dan John Trones Jelang Konser Jim Brickman di Jakarta

“Serta menghibur para pengunjung Plaza Indonesia,” katanya. 

Rossa, dalam akun Instagram pribadinya, @itsrossa910, mengajak para penggemarnya untuk menyaksikan peluncuran albumnya ini. "Sebuah perjalanan emosional dan personal dari Rossa yang dituangkan dalam lagu-lagu di album Another Journey: The Beginning. Berbagai cerita tentang kehilangan, kepergian, senang dan sedihnya perasaan sang diva dalam kurun waktu dua tahun. Jadilah bagian dari selebrasi launching album paling dinantikan dari Rossa," tulisnya, dikutip, Senin (27/2/2023). 

Dikutip dari laman Inspire Music, Rossa memulai debut sebagai penyanyi saat berusia 10 tahun. Pada saat itu, album pertamanya adalah berjudul Gadis Ingusan dan rilis pada 1988.

Wanita yang berasal dari Sumedang, Jawa Barat, ini kemudian kembali merilis album pada 1990 dengan judul Untuk Sahabatku di bawah Dian Records/ Pro-Sound.

Namanya mulai menanjak di industri musik dalam negeri ketika mengeluarkan album Nada-nada Cinta pada 1996 di bawa bimbingan Younky Soewarno. Album ini berhasil tembus 750.000 kopi dan single Nada-Nada Cinta mampu bercokol di posisi kedua program MTV Ampuh Indonesia selama 18 minggu berturut-turut. Tidak hanya itu, lagu ini juga meraih peringkat ke-1 kategori Song of the Year MTV Ampuh Indonesia.

Tiga tahun berselang atau pada 1999, dia kembali merilis album terbaru berjudul Tegar. Album ini membawanya memperoleh Platinum Awards sebanyak empat kali. Kemudian, Tegar juga mengantarkannya memenangkan MTV Indonesia Award pada 2000 sebagai Artis Wanita Terfavorit.

Dia juga berhasil meraih penghargaan The Potential Star oleh salah satu majalan di dalam negeri dan The Magical Star dari salah satu program acara di televisi swasta dalam negeri. Single Tegar juga menjadi lagu sinetron berjudul Suami, Istri & Dia.  

Masih pada tahun yang sama, album ini juga rilis di Malaysia di bawah BMG Music. Sebanyak 50.000 kopi berhasil terjual di Negeri Jiran tersebut. Dia kembali merilis album pada akhir Juli 2000 dengan judul Hati yang Terpilih.

Rossa tercatat mengeluarkan album baru dua tahun kemudian atau pada 2002 yang berjudul Kini. Lagi-lagi, albumnya mengantarkannya meraih sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah Artis Solo Wanita Terbaik di Anugrah Musik Indonesia Awards edisi 2002. Pada saat itu, sebanyak 500.000 kopi telah terjual.

Album Kini diluncurkan kembali dengan tambahan lagu Malam Pertama yang mendapatkan gubahan dari Melly Goeslaw khusus untuk sinetron dengan judul yang sama. Rossa pun kemudian mendapatkan Double Platinum pada 2004.

Tidak hanya itu, single Malam Pertama juga menduduki peringkat ke-3 di MTV Ampuh Indonesia selama 8 minggu berturut-turut. Masih pada tahun yang sama, dia kembali merilis album berjudul Kembali. Lagi-lagi, albumnya berhasil sukses dengan raihan penjualan 800.000 kopi dalam sembilan bulan.

Sang penyanyi juga pernah menandatangani kontrak rekaman dengan SM Entertainment pada 2019 silam. SM Entertainment adalah label internasional asal Korea Selatan yang menaungi musisi seperti Super Junior, EXO, NCT Dream, Red Velvet, BoA, Taeyeon, Baekhyun Super-M, Aespa, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, Rossa juga pernah tampil sebagai bintang tamu spesial di konser Super Junior "Super Show 7S World Tour" yang digelar di ICE BSD City, Tangerang pada 15 Juni 2019.

Selain yang telah disebutkan di atas, salah satu diva Indonesia ini juga tercatat telah meraih banyak penghargaan, seperti The Best Indonesian Artist – Big Apple Music Awards 2018 di New York, Amerika Serikat dan pemenang “Queen of Indonesia Pop” by Asia Pop 40 pada 2017.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kemajuan Teknologi, Angka Harapan Hidup Penyakit Jantung Bawaan Naik 30 Persen

BERIKUTNYA

Kemendikbudristek Bagikan Ribuan Buku untuk Tingkatkan Literasi di Daerah 3T

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: